Temukan Arti Rumah dari Buku Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah

Temukan Arti Rumah dari Buku Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah

. 2 min read

Buku Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah merupakan esai dari Korea Selatan yang ditulis oleh Kwon Rabin. Esai dengan jenis pengembangan diri sebanyak 198 halaman ini, ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Buku ini diharapkan bisa menjadi rumah bagi para pembaca saat mengalami kesulitan dalam memasuki fase pada usia dewasa.

Rumah selalu memiliki banyak makna, seperti sebuah tempat tinggal yang berisi kehangatan keluarga dan kasih sayang, atau hanya sebatas rumah kosong tanpa ada arti didalamnya. Sebaik-baiknya rumah ialah tempat yang paling nyaman untuk pulang.

Ada berbagai alasan mengapa arti rumah bagi setiap orang berbeda, hal ini dikarenakan setiap masalah yang dialami bagi setiap orang juga selalu berbeda. Sebab ada rumah yang selalu hangat untuk pulang, dan ada juga rumah lain yang ternyata lebih terasa hangat dari rumah yang kita miliki saat ini.

"Ketika kamu bingung ingin pulang ke mana lagi. Aku akan menjadi rumah, menjadi tempat ternyamanmu untuk pulang."

Buku Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah juga sempat direkomendasikan oleh V BTS dalam sebuah wawancara eksklusif Grammy Museum 2020. Ia mengatakan bahwa buku ini memberi pengaruh yang benar-benar menakjubkan dan luar biasa terhadapnya. Setelah V mengatakan hal ini, bukunya pun langsung menempati urutan nomor satu di Amazon Japan dalam kategori buku asing.

Buku ini berisi esai-esai pendek luar biasa yang dapat menggores hati pembaca, karena memiliki beberapa fase hidup yang amat nyata. Mulai dari fase kehilangan, kembali jatuh cinta, hingga bangkit menjadi versi diri sendiri yang lebih baik lagi.

"Semakin dekat sebuah hubungan, seharusnya semakin intens pula perhatian terhadap momen-momen kecil. Sayangnya, banyak orang mengabaikan hal ini."

Melalui buku ini, Kwon Rabin berharap pembaca bisa meningkatkan rasa empati dan bisa menghargai perbedaan arti rumah bagi setiap rumah dan tidak perlu takut atau khawatir saat mulai mengalami kesepian.

Kalau menurutmu, arti rumah itu apa? Dan apa yang sebenarnya kamu harapkan dari arti rumah atau tempat pulang yang selama ini kamu inginkan?

Dapatkan buku Aku Ingin Pulang Meski Sudah di Rumah dengan klik di bawah ini, dan segera baca bukunya!

akuMulai Baca di Sini!

Pstttt #SahabatTanpaBatas ayo segera ikut berbagai macam promo menarik di Gramedia.com. Klik gambar di bawah ini dan miliki semua bukunya ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com