5 Tempat Strategis di Jakarta untuk Melihat Kembang Api

. 3 min read

Waktu berjalan sangat cepat. Tak terasa ya, hanya dalam sekejap mata kita sudah di penghujung tahun 2018. Untuk menutup tahun 2018 biasanya banyak tempat-tempat berlomba-lomba untuk memberikan atraksi kembang api yang spektakuler.

Bagi Grameds yang bingung ingin menyaksikan kembang api di mana, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Jakarta banyak lho tempat strategis buat nonton kembang api yang keren!

Nggak percaya? Langsung saja cek tempat-tempat strategis di bawah ini!

1. Rooftop Restaurant

Library
Sumber: Tripadvisor

Restoran yang berada di atap gedung memang semakin menjamur di Jakarta. Restoran tersebut memang memiliki nilai plus dibandingkan dengan restoran biasa lainnya.

Karena selain dapat makan makanan yang lezat, di sini kamu juga dapat melihat pemandangan langit malam penuh bintang yang dipadukan dengan gemerlap lampu gedung kota Jakarta dari ketinggian.

Kebayang ka jika merayakan malam tahun baru di rooftop restoran, kita dapat melihat pesta kembang api di kota-kota Jakarta live dari jarak dekat dengan posisi yang pas.

Berikut beberapa restoran beratapkan langit di Jakarta yang dapat dikunjungi saat malam tahun baru, SKYE BCA, House Rooftop, atau 33 Degrees Rooftop Skybridge Lounge & Bar.

2. Pantai

Library
Sumber: Travelkompas

Selain restoran di atap, tempat strategis lainnya adalah pantai. Semua pantai pasti tidak memiliki atap. Langit biru, pasir pantai, serta ombak yang bergulung adalah pemandangan indah yang akan kita lihat.

Bayangkan, anugerah alam yang indah tersebut dipadukan dengan kembang api cantik yang menghiasi langit biru nan luas. Indah bukan?

Maka dari itu, pantai menjadi salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan malam tahun baru. Jika tidak ingin jauh-jauh ke luar kota kamu bisa berkunjung ke Pantai Ancol yang terletak di Jakarta bagian utara.

3. Pusat Perbelanjaan

Library
Sumber: Shopback

Beberapa pusat perbelanjaan atau mall yang memiliki ruangan terbuka di atas atap juga merupakan tempat yang strategis. Karena biasanya banyak mal atau pusat perbelanjaan yang membuka mal-nya hingga subuh dan mengadakan rangkaian acara tahun baru.

Mulai dari countdown malam tahun baru, midnight sale, hingga pesta kembang api untuk menarik pengunjung.

4. Bundaran HI

Library
Sumber: Inilahfoto

Setiap tahunnya, momen pergantian tahun dirayakan secara meriah dan rutin di Bundaran HI Jakarta. Bundaran HI sebagai ikon kota Jakarta selalu menjadi tempat utama yang memberikan suguhan pesta kembang api yang seru dan penuh warna di setiap momen pergantian tahun.

Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen pergantian tahun yang spektakuler wajib banget datang ke bundaran HI dan dapatkan the best spot, moment, dan tentunya foto-foto instagramable!

5. Monumen Nasional (Monas)

Library
Sumber: Breakingnews.co.id

Selain Bundaran HI, spot utama perayaan tahun baru di Jakarta lainnya adalah Monumen Nasional alias Monas. Monas merupakan ikon kota Jakarta. Tugu Monas yang terdapat di ruang terbuka dan memiliki lahan yang luas membuat lokasi Monas sangat cocok dan strategis untuk dijadikan tempat utama merayakan pesta kembang api akhir tahun.

Pesta kembang api di Monas seringkali digelar heboh dan disiarkan di beberapa stasiun televisi. Tugu Monas yang unik dihiasi dan dikelilingi dengan kembang api yang indah, membuat masyarakat Jakarta tak pernah absen mengikuti acara pesta kembang api akhir tahun di tempat ini.


Jadi lokasi mana yang akan kamu pilih untuk melewatkan malam tahun barumu? Jadikan momen akhir tahunmu berkesan dan penuh warna!

Pagi-pagi makan nanas,
Malamnya makan kecipir.
Yuk kita tutup tahun 2018,
Dengan tawa dan senyum di bibir.

Selamat Tahun Baru 2019, Grameds!


Sumber header foto: Unsplash.com