Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Tanya-Jawab Seru: Menjawab Rasa Ingin Tahu si Kecil

Tanya-Jawab Seru: Menjawab Rasa Ingin Tahu si Kecil

Semakin bertambah usia anak, semakin bertambah pula hal-hal yang diserap olehnya. Banyak hal sederhana yang tanpa kita sadari dapat menimbulkan rasa ingin tahu si kecil. Misalnya, bagaimana pelangi terbentuk? Apakah bintang jatuh itu? Kenapa kepiting berjalan ke samping?

Kegemaran anak untuk aktif bermain di lingkungan sekitar, baik di alam bebas maupun di dalam rumah, membuatnya penasaran akan banyak hal. Pengaruh dari kemajuan teknologi juga dapat membuat anak menemukan banyak hal baru. Dengan demikian, anak akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan banyak bertanya tentang hal-hal baru baginya. Bisakah para orangtua menjawab semua pertanyaan-pertanyaan si kecil itu?

Belajar Banyak Hal dengan Seru

Seri Tanya-Jawab Seru terdiri atas judul-judul dengan beragam tema yang menarik. Terdapat ilustrasi lucu dan fakta mencengangkan yang menunjukkan semua hal menakjubkan di dunia kita. Seri ini berisi banyak hal yang kerap ditanyakan oleh anak dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Buku pengetahuan ini cukup tipis dengan memuat 31 halaman, sehingga anak tidak mudah bosan ketika membacanya.

buku
Sumber foto: Dok. Bhuana Ilmu Populer

Semua penjelasan dalam buku ini disampaikan dengan kalimat-kalimat sederhana yang mudah dimengerti oleh anak. Seperti pada buku Tanya-Jawab Seru tentang Planet Kita. Supaya anak dapat menangkap penjelasan tentang Bumi kita, buku ini mengibaratkan Bumi yang mirip seperti mainan puzzle. Potongan puzzle itu adalah kepingan-kepingan batu yang disebut lempeng Bumi. Dengan demikian, ketika puzzle itu telah disatukan, terbentuklah Bumi seperti yang kita kenal sekarang ini.

Anak-anak akan lebih betah membaca buku jika terdapat gambar-gambar lucu yang penuh warna. Seri Tanya-Jawab Seru tidak memaparkan kalimat-kalimat dalam bentuk paragraf, tetapi dengan beberapa kalimat sederhana yang dilengkapi dengan berbagai ilustrasi menarik. Gambar yang ditampilkan juga imajinatif untuk mempermudah pemahaman anak.

Fakta-Fakta Unik untuk Si Kecil

Dalam setiap buku Seri Tanya-Jawab Seru, terdapat bagian yang berisi berbagai fakta unik untuk anak yang dipaparkan dalam satu kalimat sederhana. Misalnya, bahwa lebah tidak bisa melihat warna merah. Selain itu, ternyata di luar angkasa terdapat sekitar 200 miliar matahari lain meskipun Bumi hanya memiliki satu Matahari. Fakta-fakta ini tidak hanya dapat ditemukan di sekitar kita, tetapi juga berada di bumi bahkan alam semesta. Tidak jarang juga berbagai fakta dalam buku ini juga memberikan pengetahuan baru untuk para orangtua.

buku
Sumber foto: Dok. Bhuana Ilmu Populer

Selain berbagai pengetahuan dan fakta-fakta unik, seri ini juga memaparkan cara-cara yang bisa dilakukan anak untuk merawat lingkungan sekitar. Dalam buku ini, terdapat bagian yang menjelaskan mengapa alam bisa rusak dan bagaimana cara kita untuk mengatasinya, yaitu dengan menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya, dan menyayangi binatang.

Koleksi Semua Judulnya!

Buku-buku dalam seri ini yang sudah terbit di antaranya: Tanya-Jawab Seru tentang Hewan, Planet Kita, Sains, dan Tata Surya. Tentu saja masih ada judul-judul lain dari seri ini yang akan segera terbit bertemakan astronaut, cuaca, dan tumbuhan. Dengan mengoleksi semua judul dari Seri Tanya-Jawab Seru, semakin banyak pengetahuan yang akan dimiliki oleh si kecil.

Penasaran dengan Seri Tanya-Jawab Seru? Yuk, cek buku-bukunya di bawah ini!

Tanya-Jawab Seru tentang Hewan

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Planet Kita

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Sains

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Tata Surya

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Merawat Bumi

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Merawat Lautan

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Tubuh

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Tanya-Jawab Seru tentang Dinosaurus

tanyaBeli dan Koleksi Sekarang untuk Si Kecil!

Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk koleksi seluruh Seri Tanya-Jawab Seru! Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Penulis: Agnes Vidita A. - Asisten Editor Buku Anak Penerbit BIP

Sumber foto header: Dok. Bhuana Ilmu Populer


Enter your email below to join our newsletter