Tantang Dirimu Baca 5 Buku Horor Populer Ini. Berani?

Tantang Dirimu Baca 5 Buku Horor Populer Ini. Berani?

. 4 min read

Tidak semua orang berani menghadapi hal-hal berbau mistis. Ada yang sama sekali tidak takut, ada pula yang sangat takut sampai jadi parno. Tidak jarang juga ada yang takut tapi malah nekat karena penasaran.

Memang, sayang rasanya kalau melewatkan cerita-cerita mistis yang sebenarnya menarik. Entah itu kisah horor yang diangkat dari kisah nyata maupun karangan belaka.

Terkadang rangkaian kisah horor tersebut memiliki pesannya tersendiri. Beberapa di antaranya berasal dari 5 buku horor populer berikut ini.

Penghuni Tanah Tabu

Pernah tiba-tiba merasakan semilir angin? Seperti ada orang yang lewat, tetapi tidak ada siapa-siapa di sekitarmu. Apakah bulu kudukmu pernah berdiri tanpa ada suatu hal yang terjadi?

Mungkin ada yang pernah merasakannya. Namun, hal-hal itu selalu menimpa mereka, kumpulan orang yang bergabung dalam komunitas atau tim @wisatamistis. Seperti namanya, mereka mencari tahu kebenaran mitos suatu tempat dengan mengunjunginya langsung.

Selain peristiwa-peristiwa yang bikin merinding tersebut, ada juga penampakan sosok-sosok hantu. Tak ayal, jantung pun seketika berdetak lebih kencang. Mulai dari hantu dengan mulut berlumuran darah hingga yang wajahnya hancur lebur.

Yuk, ikuti perjalanan tim @wisatamistis dalam bukunya yang berjudul Penghuni Tanah Tabu!

Gerbang Dialog Danur

for-blog-fixed-danur

Buku horor ini merupakan repackage dari novel Danur yang terbit tahun 2011. Gerbang Dialog Danur menceritakan kisah nyata yang dialami sendiri oleh sang penulis, Risa Saraswati.

Sejak kecil, Risa sudah bisa melihat para makhluk tak kasat mata alias hantu. Bahkan dirinya bisa berkomunikasi dengan hantu-hantu itu. Lima hantu berwujud anak kecil berdarah Belanda termasuk di antaranya. Malahan telah dianggap Risa sebagai sahabatnya. Mereka adalah Peter, Hans, Hendrick, William, dan Janshen.

Persahabatan antara manusia dan hantu ini sangatlah dekat hingga Risa mengingkari janjinya dengan Peter. Sejak hari itu, sosok kelima sahabat Risa itu pun tak pernah muncul lagi.

Gerbang Dialog Danur semakin populer setelah difilmkan pada tahun 2017 lalu. Bagi yang belum nonton, tak ada salahnya untuk baca bukunya terlebih dahulu. Kamu akan terhanyut ke dalam suasana horor. Bisa jadi bulu kudukmu berdiri tanpa kamu sadari.

Maddah

for-blog-fixed-maddah

Kisah tentang Risa Saraswati dan kemampuan spiritualnya masih berlanjut. Ia menuangkannya dalam Maddah, buku sekuel dari Gerbang Dialog Danur. Namun, kali ini cerita tidak berfokus pada kelima hantu anak kecil yang adalah sahabat Risa.

Berawal dari Risa dan adiknya, Riri, yang kerap mendatangi rumah paman mereka yang baru pindah. Rumah baru itu besar, sekaligus berumur tua dan tampak angker. Betul saja, Risa bertemu dengan sosok hantu yang suka mengganggu keluarga pamannya, termasuk ia sendiri. Lama-kelamaan, hantu itu semakin mengusik mereka dan bermaksud jahat.

Setiap lembaran buku Maddah mengandung guratan kisah dan rasa yang dialami Risa Saraswati. Tetap mistis dan mungkin akan membuat kamu merinding ketakutan. Yuk, dapatkan bukunya segera!

Hantu Penunggu Mall

Mal adalah salah satu tempat yang ramai dikunjungi orang. Maka dari itu, sepertinya mal bukan termasuk tempat yang perlu ditakuti untuk didatangi. Namun, bagaimana jika sering terjadi peristiwa-peristiwa aneh di luar nalar?

Awalnya, Hadi tidak percaya dengan selentingan tentang penampakan, suara tangisan, dan kejadian menyeramkan lainnya di Klender Indah Mall. Hingga ia menjadi security dan mengalami sendiri berbagai peristiwa mistis di sana.

Suatu hari, Hadi bertemu Risti yang tampak sangat ketakutan. Gadis itu rupanya baru saja melihat makhluk tak kasat mata. Dari pengakuan Risti, Hadi sadar akan penyebab banyaknya kejadian “aneh” di tempat kerjanya itu.

Lalu, apa yang dulu sebenarnya pernah terjadi di mal itu? Hadi yang sudah terperangkap dalam labirin ini pun berusaha menuntaskan kekelaman Klender Indah Mall. Ayo, ketahui kisahnya sampai tuntas dalam buku Hantu Penunggu Mall karya Lewi Satriani!

Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Bagaimana rasanya ketika kamu bisa melihat hantu? Bagaimana rasanya kalau kamu bisa membaca pikiran orang lain? Bagaimana rasanya saat kamu bisa mengetahui kapan seseorang akan mati? Memiliki satu kemampuan saja sudah membuat hidup tak karuan, apalagi kalau ketiganya sekaligus!

Siena mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut karena dia mempunyai ketiga kemampuan supranatural itu. Siera pun tak pernah bisa hidup normal selayaknya remaja pada umumnya. Ia menjadi pribadi yang pendiam dan sangat tertutup, bahkan sangat sulit baginya untuk tersenyum.

Kesan pertama teman-teman di sekolah barunya terhadap Siera pun tidak baik. Apalagi setelah setiap orang yang menjahatinya selalu berujung celaka. Apa yang sebenarnya terjadi? Benarkah semua itu perbuatan Siera?

Berawal dari antusias positif dari para pembaca di Wattpad, cerita seram ini pun akhirnya diterbitkan. Sudah bisa membayangkan betapa horor dan menegangkannya kisah ini kan? Yuk, jawab rasa penasaranmu dengan membaca buku Aku Tahu Kapan Kamu Mati karya Arumi E!


Sudah siap untuk memacu adrenalinmu dengan cerita-cerita horor tersebut? Mana buku yang jadi pilihan kamu?

Kalau masih belum puas, kamu bisa melihat koleksi buku-buku horor lainnya di Gramedia.com.