Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Kelanjutan Anime Demon Slayer di Season 2 Hadir pada Oktober 2021

Kelanjutan Anime Demon Slayer di Season 2 Hadir pada Oktober 2021

Belum selesai dengan kesuksesan besar film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, kelanjutan petualangan Tanjiro telah resmi diumumkan akan tayang di tahun 2021 ini!

Melalui akun resmi Twitter @kimetsu_off, season 2 akan tayang dalam medium berbeda, yaitu lewat layar kaca televisi. Judul yang diangkat dalam season 2 adalah Yukaku-hen atau disebut dengan Entertainment District Arc.

Akhirnya, season 2 anime ini sudah mendapatkan jadwal tayang di stasiun TV Jepang, selama musim gugur 2021 dan musim dingin 2022. Dikutip dari Crunchyroll (2021), Fuji TV telah mengungkapkan bahwa Demon Slayer season 2 akan hadir setiap hari Minggu mulai Oktober 2021.

Dikutip dari hypebeast.com (2021), season kedua hadir dalam dua bagian. Di mana bagian kedua akan menyusul pada awal 2022, berlangsung hingga kira-kira bulan Maret.

Sayangnya, belum ada kepastian di tanggal berapa Demon Slayer season 2 akan mulai tayang. Apakah langsung tayang di minggu pertama bulan Oktober pada tanggal 3, atau hari Minggu di tanggal lainnya.

Kabarnya, kelanjutan informasi akan diberitahukan oleh Fuji TV setelah menayangkan lima kompilasi spesial arc dari season pertama anime, dengan cuplikan baru selama bulan September. Dan ditutup dengan penayangan perdana film Demon Slayer: Mugen Train pada 25 September 2021 di stasiun TV Jepang tersebut. Selain itu, akan ada pengumuman mengenai anggota pemeran baru dan trailer baru.

Cerita Awal Demon Slayer

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berlatar belakang pada Jepang 100 tahun lalu. Kehidupan umat manusia sangat terteror akibat kehadiran iblis yang bersembunyi untuk memakan jiwa-jiwa mereka.

Demi mendapatkan kekuatan sihir, banyak manusia yang menjual jiwa mereka dan akhirnya ikut menjadi iblis. Tak tinggal diam, umat manusia pun membentuk kelompok rahasia, Korps Pembasmi Iblis (Demon Slayer) untuk memburu dan membunuh iblis.

Suatu hari, seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado pergi menjual arang untuk membiayai kehidupan keluarganya. Nahas, setibanya kembali ke rumah ia mendapati seluruh keluarganya dibantai habis oleh iblis. Walaupun adiknya selamat, ternyata ia terinfeksi dan berubah perlahan menjadi iblis.

Tanjiro berusaha menyembuhkan sang adik dan mengembalikannya menjadi manusia seutuhnya. Ia berkelana sambil mencari cara, dan ia pun bergabung dengan para Demon Slayer lainnya, berlatih agar mampu bertarung, dan akan bekerjasama membunuh para iblis.

Sejak April 2019 lalu, anime televisi ini telah tayang selama 26 episode pada season pertamanya. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba sukses jadi tayangan paling populer di seluruh dunia (DetikHot, 16/02/21). Untuk anime ini sudah bisa kamu tonton lewat beberapa layanan streaming, seperti Netflix, Vidio, Viu, dan iQiyi.

Isi Cerita dalam Demon Slayer Season 2

Dikutip dari Screen Rant pada Tribun (2021), sekuel dari Demon Slayer akan memperlihatkan Tengen Uzui tampil bersama Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu. Mereka mencari istri Tengen yang hilang di Distrik Arc, setelah menyelidiki rumor iblis di tempat itu.

Sekuel ini pun jadi misi final dan akan menampilkan perubahan besar, karena banyak terjadi pertarungan dengan para iblis. Demon Slayer: Entertainment District Arc juga akan memperlihatkan Tanjiro dengan kekuatan baru, serta munculnya karakter hebat lain yang menarik perhatian.

Trailer pada season kedua memperlihatkan suasana gelap dan terlihat seorang wanita dengan riasan. Terlihat juga bahwa latar tempatnya berada di kota, tentunya pada distrik hiburan. Tak seperti season sebelumnya yang lebih banyak berlatar tempat di hutan.

Season kedua Demon Slayer berasal dari volume ke-9 pada manganya. Seri ini jadi salah satu seri paling terkenal, dengan bagian cerita yang amat baik dalam perilisan manganya (Comicbook, 2021). Nggak salah lagi, makanya banyak banget penggemar yang menunggu-nunggu visual keren dari bagian cerita ini dalam anime season keduanya.

Sebelumnya, ada film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang rilis pertama kali di Jepang pada 16 Oktober 2020 dan jadi anime terfavorit sedunia. Mugen Train telah berhasil menggeser kesuksesan film Spirited Away dari Studio Ghibli sebagai film Jepang terlaris sepanjang masa.

Pada akhir tahun 2020 lalu, film Demon Slayer telah menghasilkan lebih dari 54 miliar Yen, mengalahkan Spirited Away dengan 30,8 miliar Yen. Pada awal Mei 2021, film ini juga memuncaki box office Hollywood, mengalahkan film Mortal Kombat.

Film ini pun telah masuk nominasi Best Animations / Animation of the Year pada Japan Academy Film Prize 2021. Nominasinya bersama Stand by Me Doraemon 2, Violet Evergarden: The Movie, Josee to Tora to Sakanatachi, dan Entotsu Machi no Puperu.

Koleksi Seluruh Volume Manga/Komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Film dan serial anime ini merupakan kisah yang diangkat dari manga karya Koyoharu Gotoge, yang terbit sejak tahun 2016-2020. Season kedua Demon Slayer menjadi kelanjutan cerita dari film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train.

Film ini berasal dari bagian volume ke-7 dalam versi manganya. Asyiknya lagi, penerbit Elex Media Komputindo baru saja merilis volume terbaru ini di Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya sekarang juga di Gramedia.com atau langsung klik gambar di bawah ini.

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Kehebatan manga dari komikus paling berpengaruh dalam membentuk masa depan versi majalah TIME ini nggak boleh banget kamu lewatkan! Semua komiknya selalu masuk jajaran best seller di Gramedia.com. Dan komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah bisa kamu koleksi dari volume pertamanya, lho.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 01 dan 02

Masih jadi komik terpopuler di Gramedia.com!

demonBeli Sekarang!

demonBeli Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 03

Masuk jadi buku paling dicari bulan Januari 2021 di Gramedia.com!

demonBeli Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 04

Masuk jadi buku paling dicari bulan Februari 2021 di Gramedia.com!

demonBeli Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 05

Masuk jadi buku paling dicari bulan Maret 2021 di Gramedia.com!

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 06

Masuk jadi buku paling dicari bulan Juni 2021 di Gramedia.com!

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Sampai saat ini, komik Demon Slayer masih banyak diburu teman-teman semua di Gramedia.com lho!

Jadi, buruan beli dan borong semua serinya sebelum kehabisan! Biar kamu juga bisa ikutan keseruan dari film maupun seri animenya. 😉

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: twitter.com/kimetsu_off


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter