Tambah Deretan Kesuksesannya, Season 2 Demon Slayer Segera Hadir!

Tambah Deretan Kesuksesannya, Season 2 Demon Slayer Segera Hadir!

. 3 min read

Belum selesai dengan kesuksesan besar film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, kelanjutan petualangan Tanjiro telah resmi diumumkan akan tayang di tahun 2021 ini! Melalui akun resmi Twitter @kimetsu_off, season 2 ini akan tayang dalam medium berbeda, yaitu lewat layar kaca televisi. Judul yang diangkat dalam season 2 adalah Demon Slayer: Entertainment District Arc.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berlatar belakang pada Jepang 100 tahun lalu. Kehidupan umat manusia sangat terteror akibat kehadiran iblis yang bersembunyi untuk memakan jiwa-jiwa mereka. Demi mendapatkan kekuatan sihir, banyak manusia yang menjual jiwa mereka dan akhirnya ikut menjadi iblis. Tak tinggal diam, umat manusia pun membentuk kelompok rahasia, Korps Pembasmi Iblis (Demon Slayer) untuk memburu dan membunuh iblis.

Suatu hari, seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado pergi menjual arang untuk membiayai kehidupan keluarganya. Nahas, setibanya kembali ke rumah ia mendapati seluruh keluarganya dibantai habis oleh iblis. Walaupun adiknya selamat, ternyata ia berubah perlahan menjadi iblis. Demi menyembuhkan sang adik, Tanjiro pun bergabung dengan Demon Slayer.

Sejak April 2019 lalu, anime televisi ini telah tayang selama 26 episode pada season pertamanya. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba sukses jadi tayangan paling populer di seluruh dunia (DetikHot, 16/02/21). Untuk anime ini sudah bisa kamu tonton lewat layanan streaming Netflix.

Trailer pertama dari sekuel Demon Slayer, memperlihatkan suasana gelap dan terlihat seorang wanita dengan riasan. Terlihat juga bahwa latar tempatnya berada di kota, tentunya pada distrik hiburan. Tak seperti pada season sebelumnya yang lebih banyak berlatar tempat di hutan.

Dikutip dari Screen Rant pada Tribun (15/02/21), pada season kedua ini Tengen Uzui tampil bersama Tanjiro beserta tim. Mereka mencari istri Tengen yang hilang di Distrik Arc, setelah menyelidiki rumor iblis di tempat itu. Sekuel ini pun jadi misi final dan akan menampilkan perubahan besar, karena banyak terjadi pertarungan. Demon Slayer: Entertainment District Arc juga akan memperlihatkan Tanjiro dengan kekuatan baru, serta karakter hebat lainnya yang menarik perhatian.

Season kedua ini akan berlatar setelah kejadian dari peristiwa di filmnya, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train. Maka dari itu, tonton filmnya dan mendingan baca komiknya dulu yuk!

Film dan serial ini merupakan kisah yang diangkat dari manga karya Koyoharu Gotoge yang terbit sejak tahun 2016-2020. Dan season kedua Demon Slayer, merupakan salah satu seri paling terkenal dari perilisan di manga aslinya (Comicbook, 15/02/21).

Oh ya, film yang rilis pertama kali di Jepang pada 16 Oktober 2020 ini telah berhasil menggeser kesuksesan film Spirited Away, dari Studio Ghibli sebagai film Jepang terlaris sepanjang masa. Pada akhir tahun 2020 lalu, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train telah menghasilkan lebih dari 54 miliar Yen, mengalahkan Spirited Away dengan 30,8 miliar Yen (Comicbook, 31/12/20). Padahal, film Demon Slayer ini baru akan dirilis di beberapa bagian negara dunia lainnya seperti Amerika. Film ini pun telah masuk nominasi Best Animations / Animation of the Year pada Japan Academy Film Prize 2021. Nominasinya bersama Stand by Me Doraemon 2, Violet Evergarden: The Movie, Josee to Tora to Sakanatachi, dan Entotsu Machi no Puperu.

Jangan lupa baca versi komiknya ya, karena sudah tersedia di Gramedia.com sampai seri ke 4!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 01 dan 02

Masih jadi komik terpopuler di Gramedia.com!

demonBeli Sekarang!

demonBeli Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 03

Masuk jadi buku paling dicari bulan Januari 2021 di Gramedia.com!

demonBeli Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 04

demonBeli Sekarang!

Kehebatan Koyoharu Gotouge tak berhenti sampai disitu. Majalah TIME menaruh namanya dalam daftar 100 orang berpengaruh dalam membentuk masa depan. Ini adalah pertama kalinya majalah TIME memilih komikus ke dalam daftar tersebut (DetikHot, 18/02/21).

Sampai saat ini, komik Demon Slayer masih banyak diburu teman-teman semua di Gramedia.com lho! Jadi, buruan beli dan borong semua serinya sebelum kehabisan!


Sumber foto header: Pinterest (Manga.Tokyo)