Diet Sukses Ala Artis, Bisa Turun Hingga 20 kg Lebih!

Diet Sukses Ala Artis, Bisa Turun Hingga 20 kg Lebih!

. 5 min read

Di masa pandemi ini, banyak sekali orang-orang yang membagikan ceritanya melakukan kegiatan positif. Salah satunya melakukan pola hidup dan diet sehat. Memiliki tubuh yang sehat, fit, proposional, dan langsing, tentunya menjadi dambaan semua oranf. Tak terkecuali dengan para artis-artis ibu kota. Demi menunjang penampilan, diet dilakukan untuk bisa memangkas berat badan. Bahkan, beberapa artis berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 20 kg hanya dalam waktu beberapa bulan.

Dari ingin mempunyai tubuh yang ideal, diet juga dilakukan untuk tubuh sehat dan bugar, hingga menunjang keberhasilan program hamil. Lalu, diet apa sih yang biasa dilakukan para artis ini? Coba kita intip yuk!

1. Tya Ariestya

Sempat mengalami kenaikan berat badan secara drastis, Tya pernah merasakan bobot badan sampai 74 kg. Karena ingin menjalani program hamil, Tya pun melakukan diet sejak Juni 2020 lalu dan sukses menurunkan hingga 24 kg dalam waktu hanya empat bulan. Cerita perjalanan dietnya ini juga ia bagikan di channel YouTube pribadinya “Keluarga ITIKK” dan sudah banyak yang membagikan kisah sukses diet yang mencoba mengikuti cara diet ala Tya ini.

Tya hanya disiplin atur jam makan dan menghindari makanan yang mengandung tepung, santan, gula, minyak, dan terasi. Serta rutin berjalan kaki setiap hari selama 45 menit.

2. Rina Gunawan

Artis yang mempunyai wedding organizer ini kembali muncul dengan penampilannya yang berubah. Rina Gunawan berhasil memangkas berat badannya hingga 30 kg demi mendapatkan tubuh yang sehat dan tidak mudah lelah. Membagikan proses dietnya melalui Instagram pribadi dan channel Youtube-nya, ia mengatakan disiplin yang kuat adalah yang paling utama.

Sama seperti Tya, Rina juga menghindari makanan yang mengandung tepung, santan, gula, dan minyak. Selain itu, ia juga minum air putih 6 liter setiap harinya, dengan tetap menjaga meal plan lima kali sehari dengan teratur.

3. Melly Goeslaw

Dibuat pangling karena penampilan barunya, kini ia memiliki wajah yang lebih tirus dan tubuh langsing. Penyanyi yang sering disapa Teh Melly ini melakukan diet dan mampu mengurangi berat badan hingga 9 kg dalam waktu kurang dari 2 bulan. Ia pun mengaku sudah berhasil mengubah ukuran baju dari XXL menjadi M.

MellySumber foto: instagram.com/melly_goeslaw

Teh Melly rutin mendatangi dokter gizi seminggu sekali untuk melakukan program diet sesuai dengan karakter tubuhnya. Ia mengonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung protein dan mengurangi karbohidrat. Latihan fisik yang dijalaninya pun hanya jalan santai selama 30 menit.

Proses diet ini seharusnya tidak dilakukan sembarangan ya. Kamu bisa konsultasi dahulu dengan dokter gizi seperti yang dilakukan artis-artis ini. Selama melakukan diet dengan baik dan benar, tentunya kamu akan mendapatkan hasilnya dengan maksimal.

Nah, biar dapat ilmu yang kredibel, coba baca cara-cara diet biar tubuh sehat dan langsing dari buku-buku ini, yuk!

Food Combining: Kombinasi Makanan Sehat untuk Langsing dan Sehat

FoodMulai Diet dari Buku Ini

Mengatur pola makan dan diselaraskan dengan siklus pencernaan tubuh, bisa bantu kamu mendapatkan berat badan ideal lho. Kamu tidak perlu lagi menghitung kalori atau mengurangi porsi makan, cukup tahu kapan harus makan dan kombinasi makanan apa yang serasi. Enak banget kan? Dari buku ini, kamu akan diberi informasi secara jelas dari kombinasi makanan yang serasi dan tidak serasi, beserta contoh menu sehari-hari dan resep-resep masakannya. Coba ikuti yuk!

How Not To Diet: The Groundbreaking Science Of Healthy, Permanent Weight Loss

HowMulai Diet dari Buku Ini

Buku dari Dr. Greger, sang ahli pengobatan gaya hidup, akan mengajak kamu fokus untuk melihat perubahan yang berarti pada kesehatan dan berat badan kamu. Buku ini berisi banyak referensi dengan hasil penelitian yang baik tentang diet. Bukan sekadar menyimpulkan daftar hal-hal yang harus atau tidak boleh kamu lakukan, dan makanan apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, tapi tentang kebiasaan yang mengarah pada cara menurunkan berat badan yang konsisten tanpa jojo effect. Kamu juga akan diajarkan pengetahuan dasar tentang nutrisi dari sini. Buku ini eksklusif pada kesehatan fisik, dan panduan cara diet yang bisa dilakukan dengan mudah.

Pintar Memilih Minuman Antiobesitas Dan Diabetes

PintarMulai Diet dari Buku Ini

Siapa sih yang tidak suka minum boba? Jus manis nan segar? Hmm, enak! Tapi tahukah kamu bahwa buah yang di jus bisa menghilangkan serat sampai 90%, membuat penyerapan di usus sangat cepat, dan indeks glikemik menjadi tinggi? Dan apakah kamu tahu bahwa boba berkalori tinggi membuat berat badan cepat naik dan menimbulkan penyakit? Yup! Dari buku ini kamu akan dijelaskan bagaimana jus dan boba bisa mengganggu kesehatan, bagaimana cara agar kamu mengerti memilih minuman, dan bisa mengantisipasi serta mencegah dampak buruk kesehatan yang mungkin muncul. Jadi, bisa menikmati jus dan boba dengan lebih bijaksana deh!

Simple Diet for Muslimah: Diet Antiribet dan Hemat Budget

SimpleMulai Diet dari Buku Ini

Bagi yang menganggap diet itu ribet, susah, bahkan rasanya tidak ada hasilnya, jangan patah semangat dulu. Dari buku ini, kamu akan mengetahui contoh pola makan yang baik dan benar dari Rasulullah SAW sejak berabad-abad lamanya, sehingga beliau bisa menjadi pemimpin dengan fisik yang sehat dan bugar. Kamu juga akan diberi tips diet tanpa ribet dan menguras kantong, tetap aman, dan sudah dibuktikan oleh penulis.

#Nggakperludiet: Untuk Menjadi Langsing, Sehat dan Awet Muda

NggakperludietMulai Diet dari Buku Ini

Berasal dari pengalaman pribadi, buku ini menceritakan proses perjalanan diet Olivia Zalianty dari diet sehat, ringan, hingga ekstrem. Semua jenis dan cara diet yang sudah dicoba, diceritakan semua sampai akhirnya ia menemukan cara untuk tidak perlu diet terlalu ketat lagi, dan bisa makan apapun yang ia suka. Tapi tetap dengan menjaga tubuh ideal lewat teknis olahraga yang baik. Nah, Olivia Zalianty membagikan tips rahasia dan sehatnya yang praktis dan berguna bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan mudah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai hidup sehat dan menurunkan berat badan. Tapi kuncinya adalah disiplin dan konsisten. Jangan loyo ditengah jalan ya 😁

Terus semangat untuk mencapai badan idealnya!


Sumber foto header: instagram.com/tya_ariestya ; instagram.com/rinagunawan78 ; instagram.com/melly_goeslaw