Suka Baca? Yuk, Intip Klub Buku Milik 5 Seleb Hollywood Ini

. 4 min read

Setiap orang memiliki hobinya masing-masing. Begitu pula para artis Hollywood yang seringkali jadi idola banyak orang, entah itu karena memiliki paras rupawan, akting mumpuni, ataupun segala prestasi yang pernah dicapai artis tersebut.

Dari berbagai macam hobi, membaca buku jadi salah satu kegiatan yang digemari sejumlah artis Hollywood. Bahkan seringkali diabadikan dan dipamerkan melalui akun media sosial pribadi mereka.

Tak hanya itu, beberapa dari mereka pun memutuskan untuk mendirikan klub buku yang dijadikan sebagai wadah berbagi rekomendasi buku pilihannya.

Nah, siapa saja sih artis Hollywood yang punya klub buku? Yuk, intip klub buku milik lima artis Hollywood berikut ini!

1. Emma Roberts

868bf209b4a2a9bbfadaa97611f67858Sumber: Pinterest.com

Gadis yang baru saja berulang tahun ke-28 pada 10 Februari 2019 kemarin ini sudah terjun dalam dunia akting sejak masih kecil, baik itu dalam serial TV maupun layar lebar.

Beberapa judul di antaranya seperti Wild Child (2008), Scream 4 (2011), We’re the Millers (2013), Palo Alto (2014), Nerve (2016), dan serial TV American Horror Story.

Usut punya usut, Emma Roberts ternyata hobi membaca buku, lho. Keponakan Julia Roberts ini sudah beberapa kali mengunggah foto dirinya bersama buku yang sedang ia baca di akun Instagram pribadinya.

Akhirnya pada sekitar awal tahun 2017, Roberts bersama Karah Preiss yang merupakan seorang produser sekaligus sahabatnya, mendirikan klub buku bernama Belletrist.

Dalam Belletrist, Roberts dan Preiss membagikan rekomendasi buku pilihan setiap bulannya. Selain itu, ada juga sejumlah artikel berupa obrolan singkat dengan para penulis favorit mereka.

2. Reese Witherspoon

reese-witherspoonSumber: Strongwomensquad.com

Artis Hollywood yang satu ini memulai karier aktingnya dari tahun 1991. Sejumlah film populer yang ia mainkan sebut saja Walk the Line (2005), Water for Elephants (2011), Wild (2014), dan A Wrinkle in Time (2018).

Reese Witherspoon pun pernah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi berkat perannya dalam film Walk the Line, seperti Academy Awards, BAFTA Awards, dan Golden Globe Awards.

Ternyata, sejak kecil aktris cantik kelahiran New Orleans, Amerika Serikat ini memiliki kecintaan mendalam terhadap buku. Ia pun membentuk klub buku yang diberi nama Reese’s Book Club x Hello Sunshine di mana ia berbagi rekomendasi buku pilihannya per bulan secara rutin.

Selain klub buku berupa website, klub buku ini juga memiliki beberapa media sosial. Salah satunya adalah akun Instagram yang sudah diikuti lebih dari 950 ribu orang.

3. Emma Watson

emma-watson-book-clubSumber: Shereads.com

Siapa yang tak tahu Hermione Granger, gadis berotak encer yang bersahabat dengan Harry Potter dan Ron Weasley dalam film seri adaptasi buku fantasi J.K. Rowling?

Siapa juga yang tak tahu kalau Hermione Granger diperankan oleh Emma Watson. Selain dalam film Harry Potter, Watson juga lah yang memerankan Belle dalam film Beauty and the Beast (2017).

Kedua peran tersebut tampak senang membaca buku. Entah kebetulan atau tidak, Watson juga aktif membaca buku apalagi setelah dipilih oleh United Nations (UN) sebagai Women Goodwill Ambassador.

Sejak saat itu pula, Emma Watson mulai membentuk klub buku feminis di Goodreads yang dinamai Our Shared Shelf. Setiap dua bulan, Watson membagikan buku pilihan untuk dibaca dan didiskusikan di klub bukunya tersebut.

4. Sarah Jessica Parker

sarah-jessica-parkerrSumber: Emirates247.com

Masih ingat karakter Carrie Bradshaw dalam serial TV populer Sex and the City? Oleh karena perannya itu, Sarah Jessica Parker bahkan meraih piala di Emmy Awards, Golden Globe Awards, dan sejumlah ajang penghargaan bergengsi lainnya.

Nah, siapa sangka kalau aktris sekaligus produser dan desainer ini ternyata gemar sekali membaca buku. Sampai-sampai Parker dinobatkan sebagai Ketua Kehormatan di American Library Association’s Book Club Central.

Meski bukan klub buku pribadinya, terdapat bagian khusus bernama “SJP Picks” yang menampilkan sejumlah buku bacaan favorit Parker di dalam situs tersebut.

Beberapa buku di antaranya adalah Exit West karya Mohsin Hamid, Stay with Me karya Ayobami Adebayo, Anatomy of a Miracle karya Jonathan Miles, dan She Would Be King karya Wayétu Moore.

5. Oprah Winfrey

b54f05b929c35a725056a572392c4754-1Sumber: Pinterest.com

Masa lalunya bisa dibilang kelam, tetapi Oprah Winfrey tidak begitu saja tenggelam dalam keterpurukan itu. Kini, ia dikenal juga dengan sebutan “Queen of All Media”.

Bahkan saking populernya, salah satu program acara talk show berjudul The Oprah Winfrey Show yang dibawakannya mampu bertahan selama sekitar 25 tahun.

Selama ini, Oprah Winfrey juga termasuk artis Hollywood yang senang membaca. Ia pun mendorong banyak orang untuk meluangkan waktu membaca buku.

Makanya, Oprah mendirikan klub buku yang dinamakan Oprah’s Book Club. melalui klub buku tersebut, ia membagikan sejumlah judul buku favoritnya. Tak jarang Oprah menyertai wawancaranya dengan penulis buku.

Salah satu buku terbaru yang direkomendasikan oleh Oprah Winfrey dalam klub bukunya adalah karya Michelle Obama berjudul Becoming.


Itu dia klub buku milik lima artis Hollywood yang bisa jadi rekomendasi untuk diikuti kalau kamu hobi membaca. Kira-kira, klub buku milik artis Hollywood mana ya yang jadi pilihanmu?

Sebelum itu, jangan lupa untuk lengkapi koleksi bukumu dengan mengunjungi Gramedia.com. Selain lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo-promo menarik.

Yuk, berbelanja di Gramedia!


Sumber header foto: Beyondfashionmagazine.com