Starfield Library, Perpustakaan Nyentrik yang Menyatu dengan Mal

. 2 min read

Kata orang perpustakaan itu identik dengan tempat yang sunyi, sepi dan jauh dari pusat keramaian. Eits, itu dulu mungkin ya. Karena sekarang sudah tak lagi seperti itu. Contoh nyatanya yaitu Starfield Library atau Perpustakaan Starfield.

Aneh bin ajaib, tapi kenyataannya perpustakaan ini dibuka di tengah-tengah pusat perbelanjaan alias mal, lho. Jadi, sambil belanja bisa sambil lihat-lihat koleksi buku di perpustakaan ini. Seru ya?

Starfield Library terletak di Seoul, Korea Selatan, di dalam pusat perbelanjaan bernama COEX Mal, tepatnya di lantai B1-1F. Beralamatkan di Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan, perpustakaan ini memberikan pengalaman berbeda bagi kalian para bookworm ataupun avid reader.

STARFIELD
Rak buku raksasa di Starfield Library dengan tinggi 13 meter. (Dok. Nanda Hadiyanti/Gramedia.com)

Perpustakaan dengan luas sekitar 2800 meter persegi ini memiliki rak buku raksasa dengan tinggi mencapai 13 meter. Di perpustakaan ini juga, terdapat sekitar 50 ribu koleksi buku dan majalah yang bisa dibaca dengan bebas oleh setiap pengunjung.

Buku-buku di sana bisa dinikmati oleh semua pengunjung, baik domestik maupun turis asing. Asalkan dikembalikan ke raknya ya, karena di perpustakaan ini tidak menyewakan buku-bukunya kepada pengunjung. Pengunjung hanya bisa meminjam di lokasi.

Tak perlu khawatir kalau ingin membaca di sana, karena banyak disediakan kursi dan meja bagi pengunjung. Setidaknya ada 200 tempat yang disediakan untuk mereka yang ingin membaca di perpustakaan yang mulai dibuka sejak 31 Mei 2017 tersebut. Tempat duduk yang dimaksud berbagai jenisnya, mulai dari sofa, kursi panjang beserta meja, ataupun juga kursi perorangan.

STARFIELD
Salah seorang pengunjung sedang membaca di Starfield Library. (Dok. Nanda Hadiyanti/Gramedia.com)

Selain itu, jika di lantai bawah dirasa terlalu penuh, pengunjung juga bisa membaca di lantai dua perpustakaan ini. Buat kalian yang butuh bantuan, di Starfield Library juga disediakan komputer untuk mencari letak buku yang ingin kalian baca.

Selain interior yang memukau, koleksi buku yang cukup banyak, di sini juga kerap digelar berbagai acara, seperti pembacaan puisi, diskusi buku, dan beberapa acara lainnya. Pengunjung bisa langsung bertanya di pusat informasi Starfield Library.

Buat kamu yang ingin liburan ke Korea Selatan, jangan lupa mampir ke perpustakaan ini ya. Perpustakaan yang menyatu dengan mal ini tentunya akan memberikan pengalaman baru untuk kalian.

STARFIELD
Suasana di Starfield Library, COEX Mall, Seoul, Korea Selatan. (Dok. Nanda Hadiyanti/Gramedia.com)

Lalu kalau ingin ke sana harus naik apa? Nah, pengunjung bisa menggunakan Seoul subway, pilih line 2, kemudian turun di Samseong Station. Setelah turun dari subway, kamu cukup mencari pintu keluar atau exit 5. Langsung sampai deh di depan COEX Mall.

Selamat membaca, selamat berkunjung ke Starfield Library, ya.