Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Smart Library Menjadi Pendukung Pengajaran pada Global Sevilla School Pulomas

Smart Library Menjadi Pendukung Pengajaran pada Global Sevilla School Pulomas

Saat ini, digitalisasi seakan menjadi hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan. Sebagai salah satu sekolah global di Jakarta, Global Sevilla School Pulomas berusaha untuk terus beradaptasi dan berinovasi demi meningkatkan kegiatan belajar mengajar yang efektif di sekolah.

Melihat tantangan atas perkembangan digital yang begitu pesat, pihak pengelola perpustakaan Global Sevilla School Pulomas mengambil langkah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pemustaka dengan beralih ke perpustakaan digital.

eperpus
Suasana di dalam Perpustakaan Global Sevilla School Pulomas (Dok. Global Sevilla School Pulomas)

Perpustakaan Global Sevilla School Pulomas memilih E-Perpus Gramedia dengan aplikasi Smart Library dalam mengembangkan fasilitas perpustakaan, sehingga kemudahan dan manfaat konten pada aplikasi dapat dirasakan oleh para guru dan siswa, sebab konten dapat diakses kapan pun dan di  mana pun tanpa perlu khawatir meninggalkan buku sembarangan dan telat mengembalikan buku yang dipinjam.

Desain aplikasi yang ramah dilihat, penggunaan aplikasi yang mudah, ketersediaan konten yang lengkap, dan kategorisasi buku yang dilakukan oleh pustakawan, memberikan kenyamanan dan kemudahan pemustaka dalam mencari referensi buku-buku pendukung pelajaran sekolah hingga buku hiburan yang turut meningkatkan minat baca siswa.

Kemudahan lain yang dirasakan oleh pustakawan Smart Library dari Global Sevilla School Pulomas adalah ketersediaan Admin Dashboard yang dapat menampilkan data laporan penggunaan aplikasi secara otomatis. Data dapat dengan mudah diakses untuk melihat jumlah kunjungan anggota perpustakaan digital, arus peminjaman, dan pengembalian buku.

eperpus
Siswa yang sedang Mengakses Smart Library (Dok. Global Sevilla School Pulomas)

Selain itu, terdapat fitur yang langsung terhubung dengan customer service E-Perpus, sehingga memudahkan pustakawan jika terjadi kendala dalam mengelola laporan. Keramahan dan kecepatan respon yang diberikan oleh pihak E-Perpus Gramedia menjadi nilai tambah bagi pustakawan.

E-Perpus Gramedia, Berikan Layanan Pembuatan Perpustakaan Digital

E-Perpus Gramedia telah bekerjasama dengan ratusan klien dari berbagai instansi, mulai dari kementerian, perusahaan swasta, sekolah, universitas, hingga organisasi non profit lainnya. E-Perpus Gramedia memberikan jasa dalam pembuatan aplikasi perpustakaan digital, yang mampu menaruh lebih dari puluhan ribu koleksi buku, majalah, maupun koran digital, dari ratusan penerbit ternama.

Dengan perpustakaan digital, pemeliharaan dan kontrol koleksi perpustakaan jadi lebih mudah. E-Perpus Gramedia memiliki fitur Admin Dashboard yang memudahkan pustakawan dalam membuat laporan, mengelola, dan menganalisis pengguna serta konten di dalamnya.

Lewat Admin Dashboard, pustakawan bisa mengatur pengguna atau anggota perpustakaan dengan lebih mudah, dapat memantau aktivitas pengguna, mengatur konten dan peminjaman, hingga mengatur pembelian konten, yang semuanya bisa diakses secara 24 jam di mana saja, hanya melalui smartphone atau tablet. Dengan perpustakaan digital dari E-Perpus Gramedia, Anda bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung dari mana pun, di luar pengunjung yang datang langsung ke tempat perpustakaan.

Selain Smart Library yang bisa dimiliki dengan cepat dan mudah, Anda juga bisa memilih ePerpus Premium untuk miliki perpustakaan eksklusif tersendiri pada instansi Anda. Aplikasi akan dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan instansi dan bisa meng-upload e-books internal dalam perpustakaan digital.

Mulai dari Rp5.220.000, Anda sudah bisa mendapatkan perpustakaan digital sendiri, dan aplikasi tersedia di Google Play Store maupun App Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan perpustakaan digital oleh E-Perpus Gramedia, Anda bisa mengakses pada eperpus.com dan klik Kontak Sales di pojok kanan atas.


Sumber foto header: Dok. Global Sevilla School Pulomas

Penulis: Siti Rochmawati


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus