One Piece Vol. 93 Telah Terbit! Persiapan Menumbangkan Rezim Orochi

One Piece Vol. 93 Telah Terbit! Persiapan Menumbangkan Rezim Orochi

. 2 min read

Siapa yang tak kenal One Piece? Para penggemar setia manga dan anime pasti sangat familiar dengan seri manga yang satu ini.

Yup, sejak terbit di tahun 1997, hingga kini seri komiknya telah terjual lebih dari 470 juta eksemplar di 43 negara, menjadikannya sebagai salah satu manga terlaris sepanjang sejarah.

Nah, kabar gembira buatmu. Seri One Piece yang telah memasuki volume ke-93 ini baru saja terbit di Indonesia, lho!

Pada 22 Juli 2020 lalu, penerbit Elex Media Komputindo baru saja merilis volume terbarunya yang berjudul Tokoh Terkenal Kota Ebisu.

Hmm, bagaimana ya kira-kira sinopsis cerita One Piece volume 93 ini?

Dalam edisi terbarunya yang memuat chapter 932 - 942 ini, petualangan Luffy dan kawan-kawan masih berkutat di negeri Wano, sebuah negeri yang banyak terinspirasi dari Jepang. Kisah ini konon akan menjadi awal dari babak terakhir One Piece.

Para tokoh bajak laut Topi Jerami bersama aliansinya, sedang berusaha menyusun persiapan pemberontakan melawan rezim Orochi yang dilindungi oleh Younkou Kaidou, salah seorang Empat Kaisar yang juga dijuluki sebagai makhluk hidup terkuat.


Baca juga: Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia


Volume 93 diawali dengan kru Topi Jerami yang menyusup ke kediaman Shogun Orochi untuk mencari informasi, namun apesnya mereka ketahuan oleh ninja bawahan sang shogun.

Meski gagal mendapatkan informasi, Robin ternyata berhasil mendapatkan informasi berharga yang diyakini dapat membantu rencana pemberontakan mereka. Apakah isi informasi tersebut?

Di tempat lain, Luffy yang masih dipenjara di tambang Udon mendapat kawan baru yang tidak terduga, yaitu Kakek Hyogoro. Memangnya, siapa ya kakek yang satu ini?

Pada masa kejayaannya, Hyogoro merupakan bos besar yakuza yang paling dihormati di Wano dan dikagumi mantan Shogun Oden. Namun ia dipenjara, akibat menolak tunduk pada keluarga Kurozumi Orochi.

Hyogoro sangat bersemangat untuk membantu rencana Luffy dan kawan-kawan untuk memobilisasi para pembenci rezim Orochi yang dipenjara di Udon.

Bersama Luffy, keduanya bahu-membahu dalam pertandingan sumo yang digelar oleh Queen, salah seorang petinggi Bajak Laut Hewan Buas.

Apakah mereka berhasil lolos dari penjara dan memenangkan pertandingan tersebut?

Komik
One Piece Wanokuni Arc (Sumber: Toei Animation)

Sementara itu, duel Zoro dengan pencuri pedangnya diinterupsi oleh seorang gadis yang sambil menggendong sosok gadis kecil bernama Otoko tengah dikejar-kejar Kamazo, si pembantai.

Diiming-imingi arak dan makanan, Zoro akhirnya berhasil menyelamatkan sang gadis dari tangan Kamazo, namun ia pingsan akibat cedera.

Saat siuman, Zoro mengetahui sebuah fakta bahwa gadis yang diselamatkannya ternyata adalah Hiyori, adik sekaligus putri Shogun Oden. Apakah Hiyori dan Zoro memiliki hubungan spesial nantinya?

Sejauh ini, persiapan pemberontakan berjalan lancar, namun banyak dari para pendukung gerakan mereka ditangkap oleh bawahan Orochi.

Ini berarti persiapan pemberontakan telah bocor, dan kemungkinan ada pengkhianat di dalam kelompok mereka.

Siapa ya pengkhianat itu? Apakah pemberontakan mereka akan berhasil? Adakah hubungannya dengan tokoh terkenal di kota Ebisu yang menjadi judul komik ini?


Baca juga: Dari Baseball hingga Sepak Bola, Ini Dia Rekomendasi Manga Populer Bertema Olahraga


Jangan sampai ketinggalan untuk menjadi bagian dari pembaca komik legendaris karya Eiichiro Oda ini, ya!

Jika penasaran dengan jalan ceritanya, saat ini kisah terbaru Luffy dan kawan-kawan dapat kamu temukan di Gramedia.com.

Komik
Beli komiknya sekarang di Gramedia.com


Photo header by Toei Animation