(Sinopsis Buku) Selena karya Tere Liye

(Sinopsis Buku) Selena karya Tere Liye

. 2 min read

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan penulis yang satu ini, yaitu Tere Liye. Penulis yang sudah menelurkan banyak sekali judul novel, beberapa novelnya yang terkenal di antaranya Rindu, Pulang, Hujan, dan Pergi.

Beberapa judul bukunya yang lain bahkan telah diadaptasi ke dalam film, seperti Hafalan Shalat Delisa, Moga Bunda Disayang Allah dan Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Di tahun 2020, Tere Liye kembali merilis dua buku terbarunya yang berjudul Selena dan Nebula. Dua buku ini merupakan spin-off dalam seri Bumi, yaitu Bumi, Bulan, Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar, Komet, dan Komet Minor.

Kisah dunia paralel ini belum berakhir, walaupun seharusnya seri tersebut berakhir di buku Komet Minor.


Baca juga: Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Film Adaptasi Novel Tere Liye Siap Tayang


Selena dan Nebula adalah buku ke-8 dan ke-9 yang menceritakan siapa orangtua Raib dalam seri petualangan dunia paralel. Dua buku ini sebaiknya dibaca berurutan.

Jika kamu mengikuti seri Bumi, novel ini bercerita tentang masa muda Selena yang nantinya akan menjadi guru matematika kesayangan Raib, Seli, dan Ali di dunia Klan Bumi.

Kedua buku ini juga bercerita tentang Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah terbaik di seluruh Klan Bulan.

Tentang persahabatan tiga mahasiswa, yang diam-diam memiliki rencana bertualang ke tempat-tempat jauh.

Sayangnya petualangan itu berakhir buruk, saat persahabatan mereka diuji dengan rasa suka, egoisme, dan pengkhianatan.

Ada banyak karakter baru, tempat-tempat baru, juga sejarah dunia paralel yang diungkap. Di dua buku ini kalian akan berkenalan dengan salah satu karakter paling kuat di dunia paralel sejauh ini. Tapi itu jika kalian bisa menebaknya.


Baca juga: (REVIEW BUKU) Komet Minor, Akhir Petualangan Tiga Sahabat Melawan Si Tanpa Mahkota


Novel ini cukup seru untuk diikuti. Kamu akan dibuat penasaran membaca kisahnya, mengingat Selena juga merupakan tokoh penting dari seri Bumi sebelumnya, meski ia bukanlah tokoh yang dominan.

Novel Selena akan menjelaskan beberapa hal yang mungkin menjadi pertanyaan bagi para pembaca.

Memang tidak semuanya dapat terjawab dengan baik, tapi hal inilah yang dapat membuat para pembaca penasaran untuk melanjutkan membaca seri berikutnya, yaitu Nebula.

" Dunia kita dekat sekali dengan kegelapan. Maka saat gelap menyelimutimu, pastikan kamu tetap berusaha mencari cahaya di sekitarmu. Dirimu sendiri adalah satu-satunya yang bisa kaupercaya. Nurani. Cahaya itu selalu ada di hatimu. Gunakanlah. Terangi jalanmu, temukan pilihan hidupmu. Semoga itu bisa membawamu menuju jalan yang lebih baik. "

sinopsis

Novel Selena dapat kamu temukan dan baca di sini.