#BerhentidiKamu, antara Pencarian Cinta dan Kehidupan Seorang Dokter

#BerhentidiKamu, antara Pencarian Cinta dan Kehidupan Seorang Dokter

. 2 min read

Nama Gia Pratama, mulai dikenal luas sejak September 2018 lalu. Pasalnya, kisah pencarian cinta yang ia tuliskan di twitter menjadi viral.

Siapa sangka, dari kisah yang viral di Twitter, pria yang berprofesi sebagai dokter itu mendapat tawaran untuk membukukan kisah pencarian cintanya. Dengan antusias dokter Gia pun menerima tawaran itu.

Hebatnya lagi, dokter Gia hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat, mengubah cerita di twitter menjadi sebuah novel. Dalam waktu sekitar tiga bulan, kisah cinta tersebut secara resmi sudah dirilis menjadi novel dengan judul #BerhentidiKamu.

Perilisan novel tersebut diadakan pada Sabtu, 8 Desember 2018 lalu. Dokter Gia pun masih tak percaya, kini dirinya telah resmi menjadi seorang penulis.

"Saya masih percaya nggak percaya, cuma ya harus dijalanin," ujarnya kepada Gramedia.com saat ditemui di acara perilisan novel #BerhentidiKamu beberapa waktu lalu.

BERHENTIDIKAMU
Dok. Gramedia.com

Novelnya sendiri, tak jauh berbeda dengan kisah yang sudah ia tulis di twitter. Diawali perpisahan dengan sang pacar, hingga berkenalan dengan seorang wanita, yang kemudian menjadi istrinya.

Namun, di versi novelnya akan lebih seru. Karena, selain menceritakan kisah pencarian cinta, dokter Gia juga menyisipkan kisah-kisah yang berhubungan dengan profesinya sebagai dokter.

"Aku tulis ini segmen waktunya sejak aku umroh sampai aku nikah. Jadi tulang punggung ceritanya itu memang pencarian cinta, tapi tulang rusuknya, selama segmen itu kan aku tetap kerja sebagai dokter, jadi ada kisah-kisah pasien di rumah sakit, kisah ICU, IGD yang masuk dan itu yang bikin bukunya jadi tegang, haru dan sedih," ungkapnya lagi.

Dengan kisah pencarian cinta yang menarik, membuat buku ini dinantikan banyak pembaca. Buktinya, sebanyak 3027 buku habis dipesan dalam 9 hari, selama periode pre-order #BerhentidiKamu. Hebat ya!

Ingin tahu lebih lanjut kisah cinta dokter Gia? Kamu nampaknya perlu memasukkan novel #BerhentidiKamu ke dalam daftar the next book yang harus dibaca nih. Dan jangan lupa, belinya di Gramedia.com ya.

BERHENTIDIKAMU