Sin & Senior, Film Adaptasi Novel Wattpad Rilis Oktober 2019

Sin & Senior, Film Adaptasi Novel Wattpad Rilis Oktober 2019

. 2 min read

Bagi pembaca novel Wattpad pastinya sudah tidak asing lagi dengan penulis Faradita dan Eko Ivano Winata alias KataKokoh. Mereka memiliki beberapa karya yang digemari di Wattpad dan kemudian diterbitkan menjadi sebuah novel, termasuk Sin karya Faradita dan Senior karya KataKokoh.

Dua karya tersebut pun terbilang laris setelah diterbitkan menjadi sebuah novel. Hingga dua karya itu dilirik produser film dan diadaptasi menjadi film layar lebar. Kabar baiknya, dua film adaptasi novel tersebut akan tayang di Oktober ini.

Bagi kamu yang belum tahu dan belum pernah membaca novel Sin ataupun Senior, kali ini Gramedia.com akan membuat ulasan singkatnya untuk kamu, sambil menunggu perilisan filmnya.

Sin - Faradita

Kisah dari Faradita ini bercerita tentang Ametta Rinjani dan juga Raga Angkasa. Keduanya sangat bertolakbelakang. Jika Ametta atau yang akrab disapa Metta itu terkenal sebagai playgirl dan mendapat predikat cewek tercantik di sekola, Raga Angkasa justru tak suka jika dirinya menjadi sorotan di sekolah. Raga juga memilih jauh-jauh dari cewek bermasalah manapun selama masih menjadi seorang siswa.

Metta merasa tertantang untuk mendapatkan Raga. Meski awalnya Raga menolak, namun lama kelamaan Raga tak bisa memungkiri kehadiran Metta membuat hidupnya terasa berbeda.

Mereka pun akhirnya berpacaran, namun tak seperti pasangan remaja lainnya yang menghabiskan waktu bersama untuk movie date atau kegiatan lainnya, Metta dan Raga hanya melakukan hal sewajarnya.

Sin

Satu waktu Raga tiba-tiba menghilang, ia mengakhiri hubungannya dengan Metta. Cerita masa lalu yang diungkapkan oleh Surya, ayah Raga, membuat Raga menyerah dan meninggalkan Metta. Apa yang sebenarnya terjadi?

Nah jika kamu tahu, di versi filmnya, mengangkat tagline "saat kekasihmu adalah kakakmu sendiri." Jadi pasti banyak yang menebak jika pada akhirnya Raga dan Metta adalah adik kakak. Lalu bagaimana akhir kisah cinta mereka?

Kalau untuk akhir ceritanya kamu perlu menuntaskan membaca novelnya hingga akhir supaya tak penasaran Grameds. Atau jika ingin menyaksikkan versi filmnya, kamu bisa menyaksikkan film yang dibintangi oleh Mawar Eva dan Bryan Domani yang mulai tayang 10 Oktober mendatang.

Senior - KataKokoh

Kalau cerita yang satu ini, khas kisahnya para remaja di sekolahan. Yap, karena inti ceritanya tentang benci jadi cinta di momen Masa Orientasi Sekolah (MOS).

Bermula dari Aluna yang datang telat saat MOS, membuat ia harus menerima hukuman dari seniornya. Karena kejadian itu membuat dirinya membenci Nakula sang ketua OSIS. Senior yang dianggap sebagai senior yang paling menyebalkan.

Disajikan dengan bahasa yang ringan sekali, alur waktunya pun terbilang singkat. Hanya dalam beberapa hari hubungan Aluna dan Nakula pun berubah berbalik menjadi sesuatu yang saling mengisi.

Sin

Apakah yang terjadi dengan keduanya sehingga bisa saling berdamai. Apa yang akhirnya bisa meluluhkan Aluna dan memahami Nakula?

Buat Grameds yang suka dengan cerita-cerita teenlit, novel satu itu bisa menjadi salah satu pilihan bacaan kamu. Tapi jika kamu bisa menunggu filmnya tayang pada 24 Oktober mendatang.

Jika kamu yang memilih untuk membaca novelnya terlebih dulu sebelum menonton filmnya, bisa lansung memesan novelnya di Gramedia.com.


Sumber foto header: Falcon Pictures & Max Pictures Instagram