Siap-Siap! Ini Komik-Komik Seru yang akan Terbit Awal Mei 2021

Siap-Siap! Ini Komik-Komik Seru yang akan Terbit Awal Mei 2021

Para pecinta manga, datanglah! Kalian harus siap-siap karena di Bulan Mei ini sudah mulai banyak manga lanjutan dan judul baru lainnya yang akan rilis. Tapi yang pasti, semuanya nggak kalah seru dan menarik perhatian!

Ini dia rekomendasi dari Admin, komik-komik yang akan terbit di awal bulan Mei:

Takahashi Is Hearing It 01

Namanya adalah Ena Takahashi. Cewek SMA ini aktif menjalani kehidupan sebagai idol dan tentunya populer di sekolah. Ia hobi menggunakan headphone. Bukan untuk mendengarkan musik, tapi ternyata ada satu hobi yang tidak pernah ia ceritakan pada siapa pun.

takahashiBeli dan Koleksi Sekarang!

Yap, headphone yang dikenakannya hanya cara dia untuk menguping pembicaraan temannya di kelas, tanpa diketahui, dan untuk tetap menjaga citranya. Targetnya adalah dua orang laki-laki yang ada di pojok kelas. Lalu, apa sih yang mau Takahashi ketahui dan apa yang membuatnya tertarik pada mereka?

Untuk di Jepang sendiri, manga ini terbit sejak tahun 2013 dan telah rampung dalam 8 volume. Volume pertama dari terbitan Elex Media Komputindo akan menggabungkan dari 2 volume pertamanya.

100 Days Left!! 02

Karena kondisi orang tua yang bekerja, Shuto dan Chiho jadi harus tinggal bersama. Shuto anak tunggal, ia nggak biasa tinggal dengan anak kecil, apalagi ia juga tak mengenalnya. Tapi dia harus mengurus Chiho, mengajak bermain, hingga mengantar jemput.

onehundredBeli dan Koleksi Sekarang!

Mau tidak mau, mereka harus bertahan selama 3 bulan. Dan pada volume kali ini seorang teman baru bertambah dalam kehidupan Shuto dan Chiho. Musim hujan membuat para anak-anak TK bersemangat, dan para remaja harus berjuang untuk belajar.

Sebelum ketinggalan, segera koleksi seri komik ini ya! Keseluruhannya nanti hanya 4 volume saja, dan ini sudah yang kedua, jadi worth to read untuk isi waktu luang.

LC: Gokushufudo - The Way of Househusband 03

Si mantan yakuza yang akhirnya pindah haluan jadi bapak rumah tangga, kisahnya berlanjut nih Grameds! Tingkah kesehariannya yang bermuka seram nggak pernah hilang walau ia sedang memasak, membersihkan rumah, atau sedang berbelanja bahan makanan. Hal ini yang malah bikin kocak!

theBeli dan Koleksi Sekarang!

Ingin menjadi suami baik bagi sang istri yang merupakan wanita karir, pada volume ini ia ingin memberikan hadiah untuk istri tercinta. Ia memutuskan untuk kerja sambilan pertama kali dalam hidupnya! Apakah ia berhasil? Dan apa yang ingin diberikan Tatsu kepada istrinya? Yuk, jangan lupa koleksi volume ini!


Baca juga: The Way of the Househusband: Mantan Yakuza yang Jadi Bapak Rumah Tangga


Juru Masak Para Maiko 08

Hadir kembali kisah dua sahabat karib di lokasi pemukiman Geisha. Kiyo dan Suu memang niat belajar menjadi Geisha. Sayang, Kiyo yang dianggap tak berbakat dinyatakan gagal menjadi Maiko dan justru Suu yang menjadi Maiko atau Geisha pemula.

juruBeli dan Koleksi Sekarang!

Tidak ada rasa iri dan persaingan di antara mereka. Kiyo pun akhirnya bekerja di wisma sebagai juru masak untuk para Geisha menggantikan koki dapur yang sedang sakit. Suu juga menjalani hari-hari sibuk sebagai momohana sang maiko. Kedua sahabat ini saling menyemangati satu sama lain. Menu apakah yang disajikan Kiyo untuk para Maiko di tengah masa-masa sibuknya itu?

Komik ini menawarkan cerita yang simpel dan sangat pendek, bertipe slice of life. Manga ini juga sudah menyabet beberapa penghargaan lho di Jepang. Yuk, koleksi sekarang!


Baca juga: Mengenal Kehidupan Geisha Melalui Kisah Juru Masak Para Maiko


Doraemon Vol. 0

Komik ini diterbitkan untuk merayakan 50 tahun kelahiran komik Doraemon. Siap-siap koleksi, karena komik volume ini bakal dirilis terbatas! Pada komik ini akan diceritakan tentang enam versi bab pertama Doraemon yang pernah diterbitkan, dengan tampilan halaman berwarna.

doraemonBeli dan Koleksi Sekarang!

Di dalamnya juga memuat catatan legendaris yang menceritakan bahwa penokohan dan judul Doraemon ini bahkan belum ditentukan sampai menjelang tenggat waktu. Ada juga cerita asli di balik komik Kelahiran Doraemon yang dituturkan oleh sang pengarang sendiri. Ditambah, ada komentar dan foto-foto yang sangat berharga serta patut disimak yang ditampilkan di akhir komik.

Akasha: Trace, Recollections of a Forensic Researcher 06

Bagi yang mengikuti penyelidikan kasus kriminal di ruang laboratorium penelitian forensik yang dilakukan oleh Reiji Mano, kali ini Mano menemukan informasi mengenai Yuta Shido, putra detektif yang pernah menjadi penanggung jawab kasus pembunuhan keluarganya.

traceBeli dan Koleksi Sekarang!

Sayangnya Yuta malah menjadi tersangka utama dalam sebuah kasus pembunuhan seorang pria, sebelum Mano bisa menemuinya. Banyaknya bukti membuat labfor menggunakan cara paling efisien dalam pemeriksaan kasus itu. Namun, metode tersebut mengusik diri Mano.

Mano dikenal dikenal sebagai pemuda genius yang dingin dan skeptis, namun menjadikannya petugas forensik yang andal. Bagi kamu yang ingin baca cerita unik tentang pemeriksaan apa saja yang biasa dilakukan di laboratorium forensik, serta prosedurnya dengan kalimat sederhana dan jelas, silakan koleksi serinya dari awal!

LC: Shiomi-Chan 01

Butuh yang segar dan lucu-lucu lagi? Ini dia Shiomi-Chan! Tapi jangan harap kalau ini cewe tulen beneran ya! Karena dia sebenarnya bos yakuza nomor satu di Jepang yang gagal operasi plastik 🤣

shiomiBeli dan Koleksi Sekarang!

Karena organisasi bahkan nyawanya sedang terancam, ia rela melakukan operasi plastik agar tak dikenali. Naas hasilnya malah membuat jati diri sangarnya menghilang dan jadi berpenampilan seperti siswi SMP. Yuk, mulai simak komedi heartful yakuza generasi baru yang nantinya akan tamat dalam 5 volume saja!

Papa and Daddy'S Home Cooking 07

Mari kembali lihat progress skill memasak dari Sengoku dan Harumi! Sama-sama mempunyai anak berumur 4 tahun yang sukanya pilih-pilih makanan, membuat mereka berdua harus belajar memasak. Tiap chapternya kamu akan disuguhi resep-resep makanan yang bikin kamu ngiler!

papaBeli dan Koleksi Sekarang!

Dua orang ayah yang tinggal dalam satu atap ini memang agak aneh. Tapi yakinlah mereka hanya ingin menjadi sosok ayah yang dapat diandalkan. Volume kali ini Sengoku belajar tentang kekuatan mental sebagai orang tua dari masakan yang gagal, sedangkan Harumi yang semakin memahami komikus binaanya melalui makanan.

Jurnal Mukai Usagido 02

Bagi yang senangnya kisah misteri, ada siluman-silumannya, tapi tetap ringan, kayanya kamu cocok sama komik slice of life ini deh. Tentang Amefurikozo si roh penurun hujan, beruang roh lukisan, dan pemuda bertopeng rubah. Kali ini banyak roh yang datang ke Mukai Usagido dengan berbagai masalah yang ajaib.

jurnalBeli dan Koleksi Sekarang!

Pemilik toko, Iori, dibantu oleh Gin si Nekomata, Chiyo sang Bakedanuki, dan kawan baru mereka, Narikama, berusaha memecahkan masalah-masalah tersebut. Intrik dalam Departemen Pengawasan Okultisme dan masa lalu Iori yang terselubung sedikit demi sedikit mulai terkuak. Kisah mistis di Era Meiji ini akan kembali menghibur kalian!

Nah, itu dia Grameds komik-komik yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Jangan lupa dikoleksi yaa.

Oiya, buat kamu yang sering baca buku atau komik, coba tulis resensinya di Instagram Stories atau Twitter kamu yuk! Dan dapatkan hadiah THR total Rp 4 juta spesial dari Gramedia.com. Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

ngabubureadKlik untuk Ikutan!


Sumber foto header: Dok. Elex Media Komputindo (instagram.com/elex.comics)


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter