Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Shiomi-Chan: Mafia yang Berubah Wujud Jadi Siswi SMP

Shiomi-Chan: Mafia yang Berubah Wujud Jadi Siswi SMP
“Nyawa yakuza nomor satu di Jepang sedang terancam…”

Grup Hitotsubashi, sindikat mafia terbesar di Jepang, saat ini sedang di tengah peperangan dengan Asosiasi Chiyoda, sebuah asosiasi dari beberapa grup cabang yang menentang pergantian bos keempat Grup Hitotsubashi dan memutuskan keluar dari grup.

Nyala api dari peperangan itu telah menyebar ke seluruh penjuru Jepang, dan dengan terlihatnya rantai kekerasan yang tiada akhir, Gen Shiomi bos keempat dari Grup Hitotsubashi, yang sekaligus juga adalah orang yang paling diincar dalam perang ini, terpaksa mengubah penampilannya dengan bantuan seorang dokter jenius dari dunia kriminal yang memberinya operasi plastik luar biasa di seluruh tubuhnya.

shiomiBaca Selengkapnya di Shiomi Chan 1!

Kelanjutan krisis paling parah dan memalukan ini pun terus berlanjut, Gen Shiomi alias Shiomi Iwao yang sekarang hanya siswi SMP, entah disengaja atau tidak, tetap tertarik kembali ke dunia mafia, bahkan menyeret anaknya sendiri sebagai teman kelasnya?!

Shiomi-Chan (atau yang dalam edisi aslinya di Jepang berjudul Outrage Girl Shiomi) adalah komik slice of life bergenre komedi karya Inoue Kazurou (yang namanya dikenal secara luas lewat komik Midori Days). Komik ini menceritakan tentang kehidupan Gen Shiomi yang menyamar menjadi siswi SMP demi keselamatan hidupnya dan grup mafianya.

Meski cerita yang diangkat dianggap cukup berat dengan latar peperangan antar kelompok mafia, komik ini justru menyajikan cerita ringan yang menghangatkan hati dari Shiomi Iwao dan teman-teman kelasnya. Komik ini dijamin tidak akan gagal membuat Anda tertawa dengan komedi yang menghangatkan hati yakuza generasi baru.

shiomiBaca Selengkapnya di Shiomi Chan 2!

Terbit pada tahun 2016 di Jepang dan selesai hanya dalam 5 volume saja, penasaran kan gimana jadinya anggota Yakuza malah berubah wujud jadi perempuan dan menjalani kehidupan anak SMP?

Sudah ada 2 volume terjemahan Indonesia yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan bisa langsung kamu koleksi! Kamu bisa beli komiknya langsung di Gramedia.com atau cek di bawah ini ya.

Shiomi-Chan Vol.1

shiomiBeli dan Koleksi Sekarang!

Shiomi-Chan Vol. 2

shiomiBaca dan Koleksi Sekarang!

Dan selamat! Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk membeli bukunya dan koleksi semua seri Shiomi-Chan. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #ElexMediaKomputindo

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: Jan Alvin, SMK Tarakanita Jakarta

Sumber foto header: myanimelist.net


Enter your email below to join our newsletter