Merinding! Ini Dia 5 Serial Goosebumps Terseram Sepanjang Masa

Merinding! Ini Dia 5 Serial Goosebumps Terseram Sepanjang Masa

. 3 min read

Tak terasa sebentar lagi Halloween tiba! Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui kalau Halloween merupakan kependekan dari All Hallows’ Evening atau malam para kudus.

Perayaan tersebut diyakini untuk mengenang mereka yang telah meninggal dunia, termasuk para kudus atau santo atau santa, martir, dan semua arwah umat beriman. Karena itu di sejumlah negara, Halloween dirayakan besar-besaran setiap 31 Oktober.

Di Indonesia, Halloween memang tidak dirayakan dengan meriah. Tapi suasana Halloween bisa ditemui di berbagai kesempatan, seperti di pusat perbelanjaan, yang biasanya dihias dengan ornamen-ornamen bertema Halloween. Atau di bioskop yang ikut menayangkan film-film bertema Halloween. Contohnya saja film Goosebumps 2: Haunted Halloween yang tayang bulan Oktober ini.

Film Goosebumps 2: Haunted Halloween adalah hasil adaptasi dari salah satu seri buku novel horor remaja karangan R. L. Stine, dengan judul Goosebumps. Seri Goosebumps ini telah terbit sebanyak 62 volume, sejak pertama rilis pada tahun 1992 silam. Dimulai dari volume pertama dengan judul Welcome to Dead House dan diakhiri dengan volume 62 yang berjudul Monster Blood IV.

Seri Goosebumps ini terbilang sangat sukses. Sejak awal terbit, buku berseri ini telah terjual lebih dari 300 juta eksemplar di seluruh dunia. Bahkan hingga saat ini buku Goosebumps masih diterbitkan ulang dengan cover yang berbeda.

Penasaran mau baca serial Goosebumps? Gramedia.com telah memilihkan 5 rekomendasi buku Goosebumps dengan kisah terseram. Berikut daftarnya.

1. The Scarecrow Walks at Midnight - Teror Orang-orangan Sawah

GOOSEBUMPS

Seri Goosebumps ini menceritakan seorang anak lelaki bernama Jodie. Jodie suka mengunjungi kakek dan neneknya. Si kakek suka bercerita kisah horor dan neneknya suka memasak panekuk lezat.

Namun perilaku kakek dan nenek Jodie tiba-tiba berubah. Dia juga menyadari ada hal aneh lainnya. Dia menemukan orang-orangan sawah di ladang kakek dan neneknya bergerak dan hidup!

2. Goosebumps: The Haunted School - Hantu Penunggu Sekolah

GOOSEBUMPS

Tommy harus menerima keputusan ayahnya untuk menikah lagi. Di saat itu juga, Tommy harus menerima kepindahannya ke sekolah baru. Tak disangka sekolah baru itu Tommy sulit mendapat teman.

Tak hanya itu, sekolahnya ternyata angker! Tommy sampai tersesat di ruang kelas. Di sana Tommy mengalami kejadian-kejadian menyeramkan, salah satunya mendengar suara anak minta tolong dari balik dinding.

Dari sana, akhirnya terkuak tragedi yang terjadi 50 tahun lalu, dan menyeret Tommy pada kisah yang menyeramkan.

3. Goosebumps: The Haunted Mask - Topeng Hantu

GOOSEBUMPS

Carly Beth memakai topeng buatannya sendiri saat perayaan Halloween. Carly Beth ingin topengnya menjadi topeng terseram. Ternyata topeng Carly Beth berhasil menjadi topeng yang paling menyeramkan yang pernah ada. Begitu seram, sampai membuat orang-orang seolah tersihir.

Hal ini persis seperti yang diinginkan Carly Beth. Bahkan melebihi keinginan semula. Karena di saat Halloween hampir usai. Carly Beth masih juga memakai topeng istimewa itu.

Apa yang terjadi pada Carly Beth? Kenapa dia tak juga melepas topeng tersebut? Ikuti kisah menyeramkan ini di serial Goosebumps: The Haunted Mask ya.

4. Goosebumps: The Ghost Next Door - Tetangga Hantu

GOOSEBUMPS

Ada yang aneh dengan lingkungan sekitar rumah Hannah akhir-akhir ini. Keanehan tersebut terasa sejak Hannah memiliki tetangga baru di sebelah rumahnya. Tetangga barunya itu memiliki seorang anak laki-laki. Tapi kapan dia pindah? Bukannya kemarin rumah itu masih kosong?

Hannah belum juga berhasil memecahkan teka-teki si tetangga baru. Anak tetangga barunya itu selalu terlihat pucat, bahkan terlalu pucat seperti mayat. Apakah tetangga Hannah itu adalah hantu?

5. Goosebumps: Night of The Living Dummy - Si Boneka Hidup Beraksi

GOOSEBUMPS

Saudara kembar Kris baru saja memiliki boneka ventrilokuis. Boneka tersebut mencuri perhatian semua orang. Teman-teman Kris, tetangga, dan bahkan orangtuanya. Kris merasa orang sekitar jadi cuek padanya.

Akhirnya ia mencari boneka lain supaya dapat bersaing dengan saudaranya. Tapi setelah Kris memiliki boneka baru, justru muncul hal-hal menyeramkan. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Kalian harus membaca sampai habis seri yang ini ya!


Goosebumps memiliki arti kata merinding. Hal tersebut sama halnya seperti efek samping yang dirasakan jika membaca buku seri pilihan Gramedia.com di atas.

Jadi, kalau bulu kuduknya nanti berdiri saat membaca buku Goosebumps ini jangan kaget ya Grameds! Buku ini cocok banget nemenin malam Halloween kamu yang sepi dan dingin! Bbrrr…


Header image source: Loop.co.id