Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

SAH! Ini Dia 5 Selebriti yang Tunaikan Ibadah Haji di Tahun 2018

SAH! Ini Dia 5 Selebriti yang Tunaikan Ibadah Haji di Tahun 2018

Menunaikan ibadah haji adalah rukun islam kelima yang turut menjadi pondasi dasar bagi kehidupan umat muslim. Ibadah haji minimal dilakukan sekali seumur hidup oleh muslimin dan muslimah yang mampu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2018 ini umat muslim dari seluruh dunia datang berbondong-bondong ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, tak terkecuali Indonesia. Tak hanya masyarakat awam, sejumlah selebriti pun tak mau ketinggalan lho!

Berikut deretan selebriti yang melakukan ibadah haji di tahun 2018 ini. Siapa sajakah mereka?

1. Asri Welas

Sejak awal Agustus 2018, Asri Welas dan sang suami sudah memulai perjalanannya untuk menunaikan ibadah haji. Sebelum ke Tanah Suci, kedua pasangan itu mengunjungi Madinah terlebih dahulu. Mereka tampak mendatangi Masjid Nabawi dan sempat beberapa kali salat di Raudhah. Baru pada tanggal 12 Agustus 2018, keduanya bersama rombongan tiba di Mekkah.

2. Denny Cagur

Denny Cagur bersama istrinya, Shanty, tahun ini juga tak mau ketinggalan menunaikan ibadah haji. Melalui akun instagram-nya, Denny Cagur menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Shanty juga turut membagikan kebersamaannya dengan sang suami selama berada di Mekkah dalam akun Instagram pribadinya.

A post shared by shantydenny (@shantydenny) on

3. Kartika Putri

Pada awal tahun 2018, Kartika Putri memantapkan diri untuk berhijab. Di tahun ini pula, ia diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji. Melalui instagram-nya, Kartika mengucapkan permintaan maaf dan mohon pamit, serta doa agar dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar.

4. Agus Yudhoyono & Annisa Pohan

Agus Harimurti Yudhoyono beserta sang istri, Annisa Pohan, turut berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2018 ini. Ternyata, AHY dan istrinya tidak merayakan ulang tahun sang anak karena sedang naik haji. Namun melalui akun instagram-nya, ia sempat mengucapkan selamat dan menghantarkan doa kepada putri tunggalnya itu.

5. Nia Ramadhani

Melalui akun Instagram pribadinya, Nia Ramadhani membagikan momen bahagianya di Tanah Suci Mekkah bersama dengan sang suami. Wajahnya terlihat begitu bahagia. Tidak lupa, ibu tiga anak ini juga memanjatkan rasa syukur atas kesempatannya dapat menunaikan ibadah haji di tahun ini.


Itu dia deretan selebriti Tanah Air yang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun 2018. Kita doakan saja ya semoga mereka dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur.


Junika Kasih

Junika Kasih

Content Writer for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter