Selain Cokelat, 5 Barang Ini Bisa Jadi Inspirasi Kado di Hari Valentine

. 3 min read

Pernahkah kamu merasa bosan karena selalu memberi pacarmu cokelat di setiap Hari Valentine? Mungkin malah pacarmu yang lebih dulu merasa kebosanan.

Padahal selain cokelat, banyak barang lain yang bisa dijadikan kado Valentine. Selain memberikan kado Valentine yang berbeda dari sebelumnya, pacarmu bisa jadi sampai terharu karena usahamu untuk menjadi lebih kreatif dalam memilih kado.

Nah, kira-kira apa saja barang yang cocok kamu pilih untuk diberikan kepada sang kekasih di hari Valentine nanti? Berikut adalah lima barang selain cokelat yang bisa kamu jadikan inspirasi sebagai kado cantik di hari Valentine.

1. Buket bunga

pexels-photo-929976-2Sumber: Pexels.com

Mungkin bagi sebagian orang, buket bunga masih termasuk sebagai kado mainstream. Namun, tahukah kamu kalau setiap jenis bunga memiliki arti masing-masing?

Sebut saja mawar merah yang merupakan lambang cinta sejati dan kesetiaan. Ada juga bunga krisan sebagai lambang kebahagiaan, bunga matahari sebagai bentuk cinta sejati, serta bunga tulip melambangkan kesempurnaan cinta.

Jangan lupa selipkan seuntai surat dengan tulisan tanganmu sendiri di buket bunganya! Alhasil kado Valentine kali ini bakal meninggalkan kesan mendalam dan pastinya romantis buat sang pacar.

2. Parfum

pexels-photo-264950-2Sumber: Pexels.com

Bukan bermaksud menyinggung, tapi siapa sih yang suka sama bau badan yang tidak sedap?

Nah, biasanya body mist atau parfum jadi salah satu barang yang wajib dibawa kemana-mana. Terlebih lagi bagi para wanita yang selalu ingin tampil cantik dan segar dengan aroma tubuh yang wangi.

Maka dari itu, parfum bisa jadi salah satu pilihan kado di Hari Valentine. Pastikan kamu tahu kira-kira aroma apa yang pacarmu sukai, misalnya aroma floral, fruity, atau oriental.

3. Gift Voucher

cad-and-the-dandy-gift-voucher-2015-600x338Sumber: Cadandthedandy.co.uk

Sepertinya kini pusat-pusat perbelanjaan selalu ramai didatangi pengunjung. Namun, tidak sedikit pula yang di antaranya enggak mengeluarkan uang sekalipun alias window shopping.

Oleh karena itu, gift voucher dirasa cocok jadi kado Valentine untuk pacarmu. Teruntuk para wanita, voucher yang berbau game atau peralatan olahraga bisa jadi pilihan yang pas untuk si dia.

Sedangkan bagi para pria, bisa banget untuk kasih pacarmu voucher belanja. Kalau si dia biasanya suka memanjakan diri, kamu juga bisa berikan voucher salon, spa, atau nail art.

4. Jam tangan

a-l-l-e-f-v-i-n-i-c-i-u-s-431552-unsplashSumber: Unsplash.com

Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang tak hanya berguna untuk memerlihatkan waktu saja, tetapi juga bisa membuat penampilan jadi lebih keren.

Adalah para pria yang biasanya tak pernah ketinggalan untuk memakai jam tangan. Namun sekarang ini, sudah semakin banyak wanita yang hobi memakai jam tangan.

Makanya, tidak sanksi rasanya kalau jam tangan dijadikan kado Valentine. Biar lebih romantis, pilih jam tangan couple sehingga kamu bisa memakai jam tangan bermodel sama dengan pacarmu.

5. Buku

pexels-photo-1253522-1Sumber: Pexels.com

Menurutmu sepertinya si dia tidak hobi baca buku, meski kamu sendiri sebenarnya suka membaca. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba kan?

Misalnya, pacarmu kuliah atau bekerja dalam bidang ekonomi dan bisnis. Buku-buku seperti The Great Shifting karya Rhenald Kasali, Why the Rich are Getting Richer karya Robert T. Kiyosaki, dan Smart Traders Not Gamblers karya Ellen May bisa menjadi referensi kado Valentine untuk sang kekasih hati.

Lebih mudah lagi kalau pacarmu memang hobi baca buku apalagi kalau tahu genre buku apa yang disukainya. Kamu bisa langsung cari bukunya di Gramedia.com.


Itu dia lima barang rekomendasi yang bisa kamu jadikan inspirasi kado di hari Valentine!

Kira-kira di antara lima barang tersebut, pilihan kamu jatuh pada barang nomor berapa? Tulis di kolom komentar ya!

***

Sumber header foto: Unsplash.com