Roy Kiyoshi: Dari Alam Gaib, Buku, Hingga Transformasi Diri

Roy Kiyoshi: Dari Alam Gaib, Buku, Hingga Transformasi Diri

. 2 min read

Nama Roy Kiyoshi mulai dikenal luas saat dirinya menjadi pembawa acara Karma sejak 2017 lalu. Pria yang terlahir indigo ini berhasil menghipnotis khalayak untuk menyaksikan aksinya menerawang alam gaib.

Sebagai artis yang namanya kian mencuat, Roy juga mulai mengarungi dunia karirnya dengan berbagai kontroversi. Termasuk perihal dirinya yang nekat melakukan operasi plastik. Ditambah lagi mundurnya Robby Purba dari program Karma yang kabarnya berhubungan dengan operasi plastik yang ia lakukan. Hal ini pun sempat menjadi perbincangan hangat netizen, khususnya para penggemar program yang diadaptasi dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Lalu, seperti apa ya perubahan wajah Roy Kiyoshi sebelum dan sesudah operasi plastik? Banyak yang bilang sih, perubahan wajahnya terlihat cukup drastis.

Sebelum operasi

Sesudah operasi

Di balik segala kontroversi Roy Kiyoshi, kisah hidupnya tetap menarik untuk dikulik. Apalagi jika bicara tentang kemampuan istimewanya menerawang alam gaib.

Belum puas dengan pencapaian karirnya, Roy pun membuktikan dirinya mampu melakukan hal lebih dengan terbitnya buku pertamanya berjudul Indigo: The Story of Roy Kiyoshi yang telah resmi dirilis pada Mei 2018.

Kini publik tidak hanya mengenal Roy dalam batasan seorang selebritis yang punya kemampuan indigo, namun juga mengetahui latar belakang hidup yang ia tuangkan lewat bukunya. Bagaimana ia menghadapi suka-duka menjadi seorang indigo, bagaimana peran keluarga begitu memengaruhinya, sampai tindakan bullying yang ia alami semasa sekolah.

Indigo

Dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang mendukung, buku novel-komik biografi ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Dalam proses kreatif yang dilakukan selama 2 bulan itu, pria kelahiran 24 Februari 1987 ini pun mengaku terlibat langsung dalam penulisan hingga ilustrasinya.

Penasaran dengan kisah Roy Kiyoshi? Dapatkan bukunya di sini.


Header image source: Breakingnews.co.id