Ria Ricis Bongkar Lika-Liku Pencarian Cintanya dalam 220 Halaman

Ria Ricis Bongkar Lika-Liku Pencarian Cintanya dalam 220 Halaman

. 2 min read

Bintang YouTuber terkenal dengan total subscribers lebih dari 20 juta, Ria Ricis, kembali lagi dengan buku terbarunya. Kali ini menuliskan kisah Ricis yang tak kunjung menemukan cinta sejatinya ke dalam sebuah buku berjudul Bukan Buku Nikah.

Buku ini ditulis oleh Ricis pada tahun lalu saat pandemi di mana ia harus berada di rumah saja.  Dikutip dari Beepdo, Ricis mengatakan ia rela begadang untuk menyelesaikan buku tersebut, agar bukunya bisa segera terbit sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Cerita yang tersaji dalam buku merupakan pengalaman Ricis sendiri dalam kisah cintanya sejak puber hingga saat ini. Hal ini menjadi sesuatu yang tak mudah bagi Ricis untuk merangkai kata demi kata dalam menceritakan kisah cintanya yang tidak sesuai harapan. Buku ini cukup lama ia kerjakan hingga memakan waktu hingga berbulan-bulan dan mendapat lebih dari 10 kali revisi. Kendala tak berhenti di situ saja, buku ini juga sempat tidak jadi terbit. Ricis mengatakan dari judulnya yang agak ekstrem, yaitu Bukan Buku Nikah. Apalagi dalam buku ini tertulis juga kisah cintanya yang baru saja kandas. “Sampai akhirnya ada satu bab di mana menceritakan orang yang terakhir dan ternyata kita dikasih cobaan lagi sama Allah harus begini-begitu," kata Ricis dalam wawancaranya dengan Insertlive.

Ria
Sumber foto: Insertlive

Perjalanan cinta Ricis memang sangat menarik perhatian publik. Buku ini sudah sempat rilis pada akhir tahun 2020 kemarin dan menuai banyak komentar pro kontra atas isi bukunya. Dari yang memberikan apresiasi, dikatakan ada yang sampai menangis saat membacanya.

Kabar terbaru, buku ini akan diangkat ke film layar lebar juga lho! Ricis akan ikut men-direct serta menjadi pemainnya juga. Hal ini menjadi proyek besar bagi dirinya yang baru dalam berkarya di dunia perfilman.

Bagi teman-teman yang penasaran, saat ini di Gramedia.com sedang membuka pre-order buku Bukan Buku Nikah, lengkap dengan tandatangan dari Ria Ricis! Segera beli sekarang sebelum tanggal 31 Januari 2021 yaa. Mumpung ada potongan harga Rp 19 Ribu, order sekarang di sini!

Bukan
Sumber: Gramedia.com

Mau tau buku dari Ria Ricis yang lainnya? Kalian bisa cek di sini. Jangan lupa, akan ada Online Book Fair pada tanggal 2-7 Februari 2021 dengan diskon besar-besaran hingga 90%. Belanja buku jadi lebih hemat 😉


Sumber foto header: instagram.com/riaricis