8 Serial Netflix 2019 yang Paling Dinanti

. 3 min read

Sudah ada rencana nonton apa di tahun baru ini? Kabarnya, di tahun 2019 ini semakin gencar merilis serial terbarunya, lho!

Makin komplit, dari genre drama, science-fiction, thriller, misteri, hingga superhero bisa kamu temukan di sini. Berikut beberapa rekomendasi serial Netflix 2019 yang paling dinanti.

1. Sex Education

Serial yang dilahirkan oleh Laurie Nunn ini akan menampilkan drama remaja dengan segala permasalahannya mulai dari persahabatan, percintaan, keluarga, dan seks dengan cara yang menggelitik. Serial ini sudah bisa ditonton sejak 11 Januari 2019.

Bermula dari seorang siswa SMA bernama Otis yang canggung dalam bersosialisasi namun mendapat panduan yang baik perihal bercinta karena tinggal bersama ibunya, Jean yang merupakan seorang terapis seks.

Menyadari bahwa dirinya memiliki kesempatan emas, Otis pun mengambil inisiatif untuk membuka klinik terapi seks untuk menangani masalah teman sekelas mereka bersama dengan teman perempuannya, Mauve, yang juga menjadi love crush-nya.

2. The Umbrella Academy

The Umbrella Academy diangkat dari novel grafis karya Gerard Way yang bercerita tentang 43 bayi yang secara acak dan ajaib lahir. Beberapa di antaranya diambil oleh seorang pria untuk dilatih dalam The Umbrella Academy.

Anak-anak ajaib ini akan dipersiapkan untuk menyelamatkan dunia ketika kiamat datang. The Umbrella Academy akan tayang di Netflix mulai 15 Februari 2019.

3. Carmen Sandiego

Kalau kamu menyukai film yang serupa dengan Robinhood, sang pencuri yang membagikan hasil curiannya kepada rakyat miskin, pasti akan tertarik dengan serial baru Netflix yang satu ini, Carmen Sandiego.

Bekerjasama dengan Houghton Mifflin Harcourt dan DHX Media, Carmen Sandiego lahir sebagai seri animasi pendidikan. Carmen Sandiego merupakan hasil remake dari serial animasi Amerika, Where on Earth Is Carmen Sandiego.

Untukmu yang sedang ingin menikmati serial animasi, Carmen Sandiego sudah bisa dinikmati di Netflix mulai 18 januari 2019.

4. Kingdom

Jangan kira drama Korea selalu tentang cinta. Nyatanya banyak juga drama Korea yang bertema misteri, supranatural, hingga thriller.

Hal tersebut direalisasikan melalui Kingdom yang baru saja dirilis pada 25 Januari 2019. Serial produksi Korea ini berkisah tentang putra mahkota kerajaan yang dianggap mengkhianati ayahnya yang bangkit dari kematiannya.

Sang putra mahkota pun berusaha mengungkap rahasia di balik berubahnya orang-orang menjadi zombie.

5. Ultraman

Serial Netflix yang satu ini bisa jadi obat rindu masa kecil. Karena Netflix mengadaptasi karakter superhero Utraman dalam versi animasi. Putra Hayata, sang Ultraman asli, menjadi tokoh utama dalam serial ini.

Ceritanya masih seputar anak lelaki yang mengetahui bahwa ia merupakan salah satu pahlawan yang memiliki kewajiban untuk melawan makhluk asing. Tapi harap bersabar, karena Ultraman baru dapat disaksikan mulai 1 April 2019.

6. Our Planet

Jika kalian menyukai seri dokumenter alam, Our Planet akan jadi salah satu serial tv yang wajib kalian tonton. Dari pencipta yang sama dengan Planet Earth, Our Planet akan membawamu pada perjalanan penelusuran habitat alami paling mengagumkan di dunia.

Catat tanggalnya! Karena semua episode dari Our Planet akan dirilis pada 5 April 2019.

7. Tyding Up with Marie Kondo

Serial TV yang satu ini lebih tepat disebut reality show. Tyding Up with Marie Kondo mulai mengudara di Netflix sejak 1 Januari 2019.

Ide ceritanya diangkat dari buku The Life-Changing Magic of Tidying Up (2011) karya Marie Kondo, seorang konsultan beres-beres rumah asal Jepang.

Bukunya sukses di pasaran hingga menembus jilid ketiga dan diterjemahkan dalam belasan bahasa. Pun bukunya telah terjual di lebih dari 30 negara, salah satunya di Amerika Serikat.

Dalam 8 episode serial TV ini, Marie Kondo memerkenalkan metode baru beberes rumah bernama KonMari, sebuah metode yang diadaptasinya dari ajaran tradisional Jepang, Shintoisme.

Meski banyak mendapat ulasan pedas dari kritikus, namun acara ini terbilang cukup sukses dan mampu menanamkan pesan positif bagi pemirsanya.

8. Stranger Things season 3

Last but not least, ada serial Netflix yang paling dinanti yaitu Stranger Things. Di tahun 2019 ini, serial fiksi ilmiah yang sukses melambungkan kembali nama Wynona Ryder itu akan memasuki season ketiganya.

Timeline cerita di season tiga akan bersetting di musim panas tahun 1985. Ceritanya diprediksi akan melanjutkan romansa antara dua pasangan yaitu Eleven dan Mike serta Max dan Lucas.

Lalu, bagaimana dengan Will? Kabarnya di season ketiganya nanti, Will nggak akan lagi menjadi "korban". Ia dipastikan akan mendapat peran dengan porsi yang lebih besar. Selain itu hadir pula dua karakter baru yang diperkirakan bakal menjadi karakter antagonis.

Gimana, makin enggak sabar kan menantikan kisahnya? Stranger Things season 3 dikabarkan rilis di Netflix pada 4 Juli 2019.


Dari rekomendasi serial-serial Netflix di atas, mana yang paling kamu nantikan? Tulis di kolom komentar ya!


Sumber header foto: IMDB