7 Rekomendasi Tempat Makan Romantis Bareng Pacar di Hari Valentine

. 3 min read

Hari Kasih Sayang alias Hari Valentine yang dirayakan setiap tahun di tanggal 14 Februari memang menjadi salah satu hari yang spesial, terutama bagi sepasang kekasih.

Biasanya, para pasangan meluangkan waktu dari kesibukannya masing-masing untuk menyempatkan diri saling bertemu. Momen ini pun bisa menjadi peluang untuk mengajak pacar menyantap makan siang atau malam romantis di restoran-restoran terbaik.

Akan tetapi, bingung restoran mana yang cocok menghadirkan suasana menyenangkan sekaligus romantis?

Berikut sudah kami rangkum, tujuh rekomendasi tempat makan romantis bareng pacar di Hari Valentine.

1. Wilshire

Wilshire merupakan restoran di bilangan Jakarta Selatan. Saat memasuki Wilshire, pengunjung akan disambut oleh desain interior yang terkesan mewah.

Rangkaian bunga, lampu temaram, dan dekorasi yang menjuntai di langit-langit restoran pun semakin menambah kesan hangat dan romantis. Tak lupa tersedia beragam menu makanan dan minuman nikmat di Wilshire, baik Barat sampai Asia.

2. SKYE Bar & Restaurant

Berada di Menara BCA Grand Indonesia lanti 56, pengunjung dapat menikmati berbagai menu yang tersedia di SKYE sambil melihat pemandangan Ibukota dari atas gedung.

Dengan gaya arsitektur Amerika Selatan, SKYE menyajikan suasana nyaman dan santai bagi para pengunjung di area dalam sekaligus luar restoran. Menu makanannya juga beragam, mulai dari Jepang, Italia, sampai Meksiko.

Perlu diketahui kalau restoran besutan ISMAYA Group ini dikenal tak pernah sepi pengunjung. Jadi, pastikan untuk reservasi terlebih dahulu sebelum mengajak pacarmu ke sini ya!

3. GIA

Adalah GIA, satu lagi restoran milik ISMAYA Group yang menyajikan makanan dan minuman Italia dengan kualitas terbaik. Sebut saja Rigatoni Cacio e Pepe, San Daniele e Burrata, Bottarga di Tonno, dan Florence Nightingale.

Terletak di gedung Sampoerna Strategic Square, desain arsitektur GIA sendiri mengangkat gaya retro tahun 1950-an dan menampilkan kesan berkelas. Jelas saja restoran Italia ini cocok untuk dijadikan tempat makan romantis bareng pacarmu!

4. BASQUE - Bar de Tapas

Restoran sekaligus bar ini berada di kawasan Mega Kuningan, tepatnya di Noble House lantai 8. Begitu memasuki BASQUE, pengunjung akan disambut oleh dinding batu bata dan konsep kayu yang kental.

Di malam hari, suasana restoran pun tampak hangat dengan cahaya lampu-lampu temaram. Nuansa mendalam dan menyenangkan inilah yang tepat untuk makan bersama pacarmu.

BASQUE sendiri menyediakan berbagai makanan Spanyol yang autentik, seperti Seafood Paella, Pulpo Basque Style, dan Spice Steak with Cherry Tomato Salsa. Selain itu, ada juga sejumlah makanan Asia dalam menunya.

5. Bottega Ristorante

Atribut interior dari kayu dan sejumlah meja makan bermotif mozaik dengan ornamen-ornamen tanaman hijau tampak menghiasi setiap sudut Bottega Ristorante.

Restoran Italia yang terletak di Fairgrounds, SCBD Lot 14 ini menawarkan suasana tenang, nyaman, dan menyenangkan. Tak jarang Bottega Ristorante sering didatangi para selebriti Tanah Air.

Berbagai hidangan Italia yang disediakan pun mampu menggugah selera. Mulai dari Bottega Steak Frites dan Vongole Tagliolini with Clams, sampai dessert seperti Nutella, Banana & Marshmallow Puff Pastry Pizza.

6. Altitude Grill

Altitude Grill adalah salah satu restoran mewah dan elegan yang berlokasi di The Plaza lantai 46 di mana pengunjung akan disuguhkan pengalaman bersantap dengan pemandangan 360 derajat kota Jakarta dari ketinggian.

Altitude Grill sendiri menyajikan makanan Barat dengan steak sebagai spesialisasi menunya. Tersedia juga minuman-minuman segar dan berbagai pilihan wine sebagai pelengkap.

7. Sofia at the Gunawarman

Sofia at the Gunawarman terletak di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Bangunan luar tampak bergaya Eropa, begitu pula di dalamnya. Ruangan restoran dipenuhi oleh desain interior dan perabotan yang terkesan antik dan klasik, serta elegan.

Di samping itu, Sofia at the Gunawarman menawarkan berbagai jenis hidangan Italia, Perancis, dan Asia. Sebut saja 6-hour Bolognese, Cantonese Roast Duck, dan 48-hour Angus Beef Short Rib.

Tak pernah sepi pengunjung, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum membawa pacarmu ke sini!


Jadi, tempat makan mana yang akan kamu datangi bareng pacar di Hari Valentine?


Sumber header foto: Unsplash.com