Rekomendasi Novel Lokal dan Terjemahan Terbaru April 2019

. 4 min read

Merasa melewatkan buku-buku bagus yang terbit di penghujung Maret lalu? Tak perlu khawatir, Grameds masih bisa membeli dan membaca buku-buku tersebut di sepanjang April ini.

Tentunya juga, tetap mengikuti buku-buku yang terbit di bulan ini. Karena di April ini, banyak buku-buku keren yang baru diterbitkan. Mulai dari buku best seller terjemahan bertema pembunuhan, hingga buku menggemaskan berisikan puisi, ilustrasi dan kisah unik karya Annisa Rizkiana.

Untuk tahu lebih lanjut, langsung cek daftar lengkapnya yang sudah Gramedia.com siapkan di bawah ini ya!

1. The Songs of Achilles (Nyanyian Achilles) - Madeline Miller

novel dan buku baru April 2019

Sudah lama menantikan versi terjemahan The Songs of Achilles? Keinginanmu terjawab, karena pada 8 April 2019, versi terjemahannya akan resmi diterbitkan.

Novel ini menjadi salah satu New York Times Best Seller, dengan kisah kehidupan Patroclus yang diasingkan ke istana Raja Peleus dan putranya, Achilles. Tentunya menjadi seru karena dituliskan lengkap dengan detil berlatar Yunani.

2. Srimenanti - Joko Pinurbo

novel dan buku baru April 2019

Siapa pengagum setia syair-syair Joko Pinurbo? Pastinya selalu menantikan karya terbaru dari penyair legendaris yang satu ini kan?

Pada 8 April mendatang, karya terbaru Joko Pinurbo bisa kalian dapatkan di Gramedia.com. Karya tersebut berjudul Srimenanti, dan kali ini spesial, karena bukan kumpulan puisi tapi berupa novel perdana dari Joko Pinurbo. Penasaran tentang kisah di dalam novelnya? Langsung dipesan ya setelah terbit.

3. Pretty Girls - Karin Slaughter

novel dan buku baru April 2019

Sama seperti The Songs of Achilles, Pretty Girls versi terjemahan akan dirilis pada 8 April 2019 mendatang. Yang suka dengan kisah-kisah thriller dan misteri, wajib membaca kisah yang satu ini.

Kisah pembunuhan pria paruh baya dan misteri hilangnya seorang gadis yang terpisah dua dekade. Kisah yang ditulis terasa nyata dan mengerikan.

4. Tango & Sadimin - Ramayda Akmal

novel dan buku baru April 2019

Sungai Cimanduy dan beragam kisahnya yang misterius dan ajaib. Seperti juga mereka yang tinggal di sekitar Sungai Cimanduy.

Sebagai salah satu contohnya rumah tangga Tango dan Sadimin yang menyimpan banyak prahara. Sejarah keluarga masing-masing tokoh penuh kejutan dan sedikit di luar nalar.

5. Puisi Cap Pistol Orangtua

novel dan buku baru April 2019

"Kedatangannya mengubah perasaanku menjadi energi. Diam-diam tanpa izin mengambil segala macam pikiranku dari rumahnya atau sekolah, dari jembatan atau toilet."

Baru potongan dan dijamin akan sama menariknya dengan novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990, atau novel karya Pidi Baiq lainnya. Yang membedakan, karya terbarunya ini berupa kumpulan puisi dari Pidi Baiq yang diberi judul Puisi Cap Pistol Orangtua.

6. A Cogheart Adventure 2: Moonlocket

novel dan buku baru April 2019

Kisah A Cogheart Adventure di seri pertamanya berlanjut. Kini di seri kedua dengan judul Moonlocket akan membuat pembaca menyelami apa yang terjadi pada Jack Wajik.

Jack Wajik merupakan narapidana yang berhasil kabur dari penjara. Dia kabur dengan misi menemukan sebuah benda berharga milik Ratu Inggris.

7. #MewakiliPerasaanmu

novel dan buku baru April 2019

Bicara hijrah di zaman sekarang, akan berujung pada banyaknya perbedaan pendapat. Namun sebenarnya hijrah itu apa sih?

Lewat buku ini, Ustadz Handy Bonny akan menceritakan tentang hijrah dan juga taqwa kepada Allah SWT. Tentang perjalanan memperbaiki diri untuk lebih dekat pada Sang Pencipta.

8. Lumière Blanche - Cecillia Wang

novel dan buku baru April 2019

Cecillia Wang menyuguhkan kisah kehilangan di buku ini. Kehilangan yang dirasakan Alex setelah sang istri, Nina, meninggal dunia. Meski sudah empat tahun berlalu, Alex juga masih larut dalam dukanya sendiri.

Di sisi lain, Alex semakin merasa sedih, karena Dani, adik iparnya sekaligus sahabatnya justru menyalahkannya atas kematian Nina. Apa yang sebenarnya terjadi?

9. Menyusu Celeng - Sindhunata

novel dan buku baru April 2019

Butuh buku tentang sisi gelap manusia yang nyeleneh? Buku terbaru dari Sindhunata ini bisa jadi pilihan terbaik.

Menyusu Celeng berisikan tentang kisah kemunafikan, kekejaman, kejahatan, dendam, nafsu dan perilaku manusia berwatak celeng. Buku ini sudah rilis di akhir Maret lalu, dan siap dipajang di rak bukumu Grameds!

10. Jingga Jenaka - Annisa Rizkiana Rahmasari

novel dan buku baru April 2019

Jingga Jenaka berisikan puisi, komik, dan gambar yang dirangkum oleh Annisa Rizkiana tentang perasaan-perasaan hangat dalam hidup. Inspirasinya datang dari kisah sehari-hari.

Kisah yang dimaksud seperti usai mengamati anak ayam, menanak nasi, ingatan tentang Bapak, kesukaan akan sup dan tahu, serta komik perjalanan-perjalanan kecilnya. Lewat Jingga Jenaka, kita diajak memaknai hal-hal sederhana yang sering terlewat ketika tumbuh dewasa.


Sulit memilih buku-buku terbaru di bulan April? Daripada Grameds bingung memilih, langsung borong saja semuanya di Gramedia.com!


Sumber foto header: Buku GPU Instagram