(NEW RELEASE) 7 Novel Fiksi Pilihan di Bulan September

(NEW RELEASE) 7 Novel Fiksi Pilihan di Bulan September

. 4 min read

Bagi kamu pecinta novel fiksi, pasti tak sedikit dari kalian yang punya kebiasaan mengoleksi novel. Kamu pun ingin selalu stay updated dengan novel terbaru yang rilis tiap bulannya. Membeli novel rasanya sudah seperti belanja bulanan yang kebutuhannya wajib terpenuhi.

Nah, bagi kamu para pengoleksi novel fiksi yang ingin selalu up to date, wajib banget nih lihat list novel terbaru di bulan ini.

Berikut Gramedia.com berikan 7 rekomendasi novel fiksi pilihan di bulan September 2018.

1. Dark Series#3: Malaikat Berhati Gelap

Novel seri ketiga karya Lexie Xu ini bercerita tentang kehidupan perkuliahan Aya, sang tokoh utama. Aya yang baru saja memasuki kehidupan perkuliahan sudah dilanda kesulitan besar.

Mulai dari Justin, teman masa kecil sekaligus cinta pertamanya. Kuliah di kampus yang sama dengannya, terlibat ke dalam situasi aneh dan mengerikan, hingga menemukan fakta bahwa di ada pembunuh di kampusnya. Pembunuh tersebut mengincar anak-anak yang punya bad relationship dengan orang tua mereka.

Satu-satunya cara untuk menghentikan pembunuhan itu adalah menangkap sang pembunuh saat sedang beraksi. Berhasilkah Aya mengungkap dalang di balik misteri pembunuhan tersebut?

2. Young Adult: Represi

Novel yang baru saja terbit ini merupakan karangan Fakhrisina Amalia. Represi menceritakan kehidupan Anna yang hubungannya tidak terlalu dekat dengan ayahnya. Sejak SMA, Ibu dan para sahabat yang mendampingi Anna, memahami gadis itu melebihi dirinya sendiri. Namun, keadaan berubah ketika Anna mulai menjauh dari sahabat-sahabatnya.

Bukan hanya itu, hubungan Anna dengan ibunya pun memburuk. Anna semakin hari menjadi sosok yang semakin asing. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada Anna, hingga pada suatu hari, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya yang ternyata penuh luka. Luka apakah yang selama ini dipendam Anna?

3. Theodore Boone #4: Sang Aktivis (The Activist)

Seri petualangan Theodore Boone karangan John Grisham kembali berlanjut. Di seri keempatnya kali ini Theo kembali beraksi dan tak bisa tinggal diam melihat rencana pembangunan jalan lingkar luar di kotanya yang akan menghancurkan lingkungan sekitar. Ia dan teman-temannya pun memulai kampanye untuk menentang proyek tersebut.

Namun ada rintangan yang harus mereka hadapi yaitu, negara. Seakan belum puas, datang rintangan lainnya yang membuat situasi lebih runyam. Keselamatan Theo dan teman-temannya juga terancam karena tak sedikit pihak berkepentingan yang ingin proyek itu terus berjalan. Theo boleh dianggap bocah ingusan, tetapi demi membela yang benar, ia akan tetap bertahan. Sanggupkah Theo menjalani misinya kali ini?

4. Maybe Everything

Novel fiksi karya Alicia Lidwina yang satu ini tidak boleh terlewatkan bagi kamu yang menyukai novel dengan gaya bahasa dan bercerita menggunakan ungkapan ataupun kiasan. Dalam novel ini pembaca dibuat berimajinasi secara luas.

Bintang yang sudah kehabisan energi, sehingga tak lagi bisa bersinar. Mati dan mengambang tanpa arah di ruang hampa. Novel ini mengambil ungkapan bintang untuk menceritakan hati seseorang yang pernah terbuka namun pada akhirnya tertutup dan mati karena seseorang.

5. Harlequin Koleksi Istimewa: Rahasia Kencan Kilat (Secrets and Speed Dating)

Bagi penggemar novel Harlequin, novel terbarunya telah terbit dengan judul Rahasia Kencan Kilat. Novel terjemahan karangan Leah Ashton ini bercerita mengenai kehidupan Sophie Morgan, seorang manajer proyek yang kehidupannya mendadak berubah total. Ia berada di kota baru, tanpa pekerjaan, dan tanpa kekasih.

Sophie ingin memperbaiki kehidupannya ke jalan yang benar. Semua langkah telah tersusun rapi, dan targetnya adalah mencari pekerjaan, mengikuti kencan kilat, dan mendapatkan kekasih baru. Apakah Sophie dapat mencapai targetnya tanpa harus membuka rahasia yang ia miliki sekarang?

6. Harlequin: One Enchanted Moment (Saat Terpesona)

Dalam novelnya kali ini, Sarah Morgan menceritakan kehidupan menyedihkan Skylar Tempest. Mulai dari pameran karya seni yang tidak dihadiri satu pun keluarganya, lamaran kekasih yang tak terduga, serta penyelamatan oleh Alec Hunter.

Alec Hunter adalah laki-laki yang menemaninya pada saat paling memalukan dalam hidup Sky. Alec selalu menganggap Sky tidak lebih dari gadis pirang cantik rapuh yang berbahaya. Namun, keputusan untuk membawa Sky ke perayaan Natal keluarganya membuat Alec menyadari betapa banyak potensi yang dimiliki gadis itu.

Sky dan Alec tidak pernah berniat untuk saling jatuh cinta. Namun, seiring berjalannya waktu yang mereka habiskan bersama, mungkinkah mereka bisa membendung benih-benih cinta yang mereka pendam?

7. Harlequin: Some Kind of Wonderful (Ikatan Masa Lalu)

Satu lagi novel Harlequin karya Sarah Morgan. Kali ini bercerita tentang Brittany Forrest dan Zachary Flynn, mantan pasangan suami-istri dengan pernikahan super singkat sekitar sepuluh tahun silam.

Brittany meyakinkan semua orang dan dirinya sendiri, bahwa ia telah melanjutkan hidup, tapi bicara memang selalu lebih gampang. Zach yang melihat Brittany tampak kalem-kalem saja, tak dapat mengenyahkan rasa bersalahnya kepada Brittany, namun ia tahu ia layak menerima semburan amarah wanita itu kapan saja.

Namun, karena satu insiden kecil menyulut api cinta mereka kembali. Cinta di antara mereka mungkin sesungguhnya tak pernah padam, tetapi layakkah hubungan mereka diberi kesempatan kedua?


Nah, seru-seru kan novel fiksi terbaru yang hadir di bulan September kali ini? Sudah menentukan mau check out buku yang mana? Atau masih mau mencari pilihan novel terbaru lainnya?

Tidak perlu repot untuk datang ke toko buku, cukup kunjungi Gramedia.com dan tentukan novel mana yang akan kamu pilih untuk menemani akhir pekanmu.

Selamat membaca!


Header image source: ScienceDaily