Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

18 Rekomendasi Novel Adaptasi Wattpad yang Paling Banyak Dibaca

18 Rekomendasi Novel Adaptasi Wattpad yang Paling Banyak Dibaca

Rekomendasi Novel Adaptasi Wattpad - Platform ini telah mempertemukan orang-orang yang hobi menulis maupun membaca. Hingga saat ini, ada banyak cerita Wattpad yang sudah dibaca jutaan kali dan diterbitkan ke bentuk buku. Berikut buku-bukunya yang akan buat kamu baper dan tersenyum sendiri.

Rekomendasi Novel Adaptasi Wattpad

1) Lukacita - Telah Dibaca 1 Juta Kali

Javier yang merupakan seorang pendiri perusahaan startup Pengantara bertemu dengan Utara seorang mantan atlet catur. Pertemuan keduanya diiringi dengan mimpi dan luka. Kehidupan Utara seolah hanya penuh dengan catur, bahkan ia tak bisa menghabiskan waktu untuk bermain seperti temannya yang lain. Sedangkan, Javier membangun perusahaan startup karena kekecewaannya akibat gagal masuk perguruan tinggi negeri yang ia inginkan.

bukuBeli Sekarang!

Karena satu dan lain hal, Utara harus mengorbankan mimpinya. Ia putus asa, mimpinya seolah hanya meninggalkan luka baginya. Begitu pula dengan Javier. Sifatnya yang menyebalkan terkadang bisa menyakiti perasaan orang lain. Namun, itu semua karena ia kesepian dan merasa hampa.

2) A+ - Telah Dibaca 7 Juta Kali

Kelima siswa terbaik sekaligus pemegang tahta di SMA Bina Indonesia kini bersatu menyusun pemberontakan kepada sekolah. Mereka adalah Re Dirgantara, Kenan Aditya, Adinda Aletheia, Aurora Calista, dan Kalypso Dirgantari.

Awalnya mereka berlima bersaing, tetapi kemudian rahasia besar sistem sekolah mulai terbongkar, di mana sistem yang kejam tersebut telah merenggut nyawa salah satu teman mereka. Mereka bersatu untuk memberontak dengan bantuan mantan Presiden Ikatan Alumni, Bramantyo Sadewa.

bukuBeli Sekarang!

Permusuhan yang menjadi kerja sama ini kemudian membuka latar belakang mereka satu persatu. Masalah keluarga, ambisi, ekonomi, teman, hingga kisah cinta ikut mewarnai rencana mereka. Rencana pemberontakan ini semakin seru dengan otak cerdas yang mereka miliki dan perangkap dari pihak sekolah.

3) Goodbye Daniel - Telah Dibaca 1 Juta Kali

Buku ini merupakan prekuel sekaligus spin-off dari novel Dear Nathan. Berkisah tentang rasa kehilangan yang dialami Nathan karena kepergian Daniel. Kini, hidupnya semakin hampa dan dipenuhi kata “seandainya”.

bukuBeli Sekarang!

Kepergian Daniel menyisakan luka yang mendalam bagi Nathan. Kenangan mereka berdua selalu mengisi pikirannya. Ditambah lagi orang tuanya yang pilih kasih terhadap Nathan dan membuatnya semakin merasa kesepian.

4) Leiden - Telah Dibaca 12 Juta Kali

Kehidupan Skala yang sudah suram kini harus ditambah lagi karena semua orang terdekatnya tiba-tiba berubah. Skala yang merupakan kekasihnya tiba-tiba membencinya tanpa alasan. Kemudian, sahabatnya juga pergi meninggalkannya dan bunuh diri. Lalu, Atlas yang tak dekat dengannya, kini justru menjadi sosok yang penting.

bukuBeli Sekarang!

Semua keanehan ini menimbulkan tanda tanya di kepalanya. Ada apa semua ini? Apakah Tuhan menyiapkan suatu rencana untuknya? Dan apa yang akan terjadi selanjutnya?


halamanTemukan Promo Brand Day Sale di Sini!


5) Asmaraloka - Telah Dibaca 13 Juta Kali

Isa dikenal sebagai gadis lugu, terutama dalam urusan asmara. Namun, ada dua hal yang mereka tak tahu. Pertama adalah sebenarnya Isa pernah berpacaran ketika SMA. Hubungan itu kandas setelah tiga tahun mereka menjalin hubungan backstreet. Kedua adalah mantan pacarnya, yakni Ethan, adalah manajer baru di kantor Isa.

bukuBeli Sekarang!

Isa berusaha untuk tetap bersikap profesional. Namun, karena mereka sering bersama untuk mengerjakan proyek, perasaan Isa mulai goyah. Ditambah lagi, mulai terkuak alasan kenapa Ethan dulu memutuskannya. Ethan juga meminta maaf dan meminta kesempatan kedua. Namun, Isa masih bimbang, terlebih lagi ketika ia mengetahui Ethan yang telah memiliki seorang anak.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Asmaraloka

6) Mariposa – Telah dibaca Lebih dari 100 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Buku Mariposa merupakan novel adaptasi wattpad yang telah menjadi mega best seller dan telah diadaptasi ke film. Berkisah tentang Acha yang berparas menawan dan berjuang untuk mendapatkan cinta Iqbal, laki-laki berhati dingin dengan hidupnya yang monoton.

Sikap dingin dan penolakan Iqbal berkali-kali tak membuat Acha menyerah untuk meruntuhkan tembok pertahanan hati Iqbal yang belum pernah disinggahi perempuan mana pun. Kisah romantis komedi remaja ini siap bikin kamu dag-dig-dug!

7) Antares – Telah dibaca Lebih dari 42 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Berawal dari pertemuan yang klise, Zea, wanita berparas cantik dan penuh teka-teki, secara terpaksa harus berurusan dengan Antares, ketua geng motor Calderioz. Ini bukan sekadar cerita tentang ketua geng motor yang bertemu gadis lugu, polos, dan perhatian. Tapi ternyata Zea mempunyai sejuta rahasia yang ia tutup rapat.


Baca juga: 10 Rekomendasi Buku Best Seller Adaptasi Wattpad. Dijamin Bikin Baper!


8) Dosenku Suamiku – Telah dibaca Lebih dari 40 Juta Kali

dosenkuBeli Sekarang!

Dira, mahasiswa yang tetap harus lapang dada karena ponsel kesayangan barunya jatuh dan rusak karena menabrak Pak Rey, dosennya yang bersifat dingin. Saat minta dibelikan ponsel lagi oleh ayahnya, Dira malah harus menyetujui syarat konyol, yaitu menikah dengan pria yang dipilihkan sang ayah. Dan ternyata, pilihan Ayahnya adalah dosen di kampusnya yang menyebabkan ponsel Dira rusak! Bagaimana kisah kelanjutannya? Apakah Dira akan mengikuti syarat sang ayah?

9) Septihan – Telah dibaca Lebih dari 22 Juta Kali

Septian adalah murid pendiam namun sangat pintar dan sekaligus menjadi kebanggaan guru-guru di sekolahnya. Sedangkan Jihan mempunyai karakter yang berbeda dengan Septian. Ia lebih ekspresif dan mudah menggambarkan apa pun yang ia rasakan, termasuk kepada Septian, laki-laki yang sudah sejak lama Jihan suka.

bukuBeli Sekarang!

Apa pun Jihan lakukan agar Septian menyukainya meski ia terus disakiti dan ditolak berkali-kali. Sampai akhirnya perjuangan Jihan terlihat oleh Septian. Namun, kala Septian membuka hati, ada satu kesalahan yang ia perbuat, bahkan membuat Jihan sangat membenci Septian. Apa kini masa depan itu masih ada untuk mereka?

10) Razella – Telah dibaca Lebih dari 18 Juta Kali

Kisah ini tentang Zella yang rindu akan dekapan keluarganya. Hingga takdir mempertemukannya dengan seorang laki-laki yang mampu mengubah hidupnya jadi lebih berwarna.

bukuBeli Sekarang!

Dua remaja dengan latar belakang yang sama namun cara berpikir yang berbeda. Walau begitu, pada nyatanya mereka saling membutuhkan. Tentang cinta, rahasia, keluarga, dan hidup yang nyatanya tak selalu berjalan sempurna, terangkum dalam cerita ini.

11) Alvaska – Telah dibaca Lebih dari 15 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Yap, namanya Alvaska, berumur 16 tahun, terkenal karena kapten basket dan jago beladiri, sifatnya dingin, cuek, dan ditakuti sama siswa lainnya di sekolahnya. Dia juga ketua Geng Motor Alvazars yang terkenal tidak punya belas kasih atau hampir tidak memiliki hati.

Nggak ada masalah dalam hidupnya, selain jadi korban broken home. Tiba-tiba ia merasakan detak jantungnya tidak normal, ia sakit, dan selalu bergumam "mau mati".

Sampai akhirnya kalimat itu berubah setelah ia mencintai seseorang yang membuatnya memiliki keinginan untuk tetap hidup, tapi ia divonis hanya akan bertahan selama dua bulan lagi. Apakah ia akan tetap hidup atau mati? Apakah mereka akan bertahan atau ditinggalkan?

12) Lu-Gu – Telah dibaca Lebih dari 14 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Saking ceroboh dan lugunya Eva, hari pertamanya sebagai murid baru di SMA harus berurusan dengan bad boy di sekolah yang bernama Alex. Tapi ternyata kedatangan Eva membuat Alex mendapatkan kembali warna yang sempat hilang dalam hidupnya.

Namun, keterbuaian Alex terhadap Eva malah mengantarkannya pada sebuah puzzle rumit. Lu-Gu tidak mengartikan arti lugu yang sebenarnya pada Eva, tapi kerunyaman ada di dalamnya.

13) Nallan – Telah dibaca Lebih dari 14 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Nalla harus tinggal di rumah sahabat mamanya selama 2 tahun. Nalla yang berumur 17 tahun ini terkena masalah sampai membuat Alan, anak sahabat mamanya, jadi ikut terseret dalam masalah tersebut, dan mengharuskan mereka menikah muda. Kisah keduanya dipenuhi berbagai konflik dan plot twist yang tak terduga!

14) Antariksa – Telah dibaca Lebih dari 12 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Terkenal kejam, tidak punya hati, dan menjadi ketua geng di sekolah.. dia adalah Antariksa, orang yang paling ditakuti. Hari-harinya seketika berubah saat bertemu dengan seorang gadis yang tidak sengaja terjebak dalam naungannya, membuat pertahanan Antariksa luruh tanpa persetujuannya.

Aletta berhasil mengendalikan hati dan akalnya. Mampukah Antariksa menjaga ikatan tersebut ketika kehadirannya adalah sumber ancaman bagi gadis itu sendiri?

15) Hold Me – Telah dibaca Lebih dari 9 Juta Kali

holdBeli Sekarang!

Tak disangka pertemuan Sofia dan Adrian membuat benih-benih cinta memenuhi hati keduanya. Saat mereka melalui hari-hari bahagia, semakin lama malah mereka mulai terusik.

Dimulai ketika Dion, sahabat Sofia, marah besar ketika mengetahui bahwa ia menjalin hubungan dengan Adrian. Ada kebohongan dan kejadian yang membuat keduanya saling menyakiti, terluka, dan akhirnya menjauh. Akankah cinta keduanya tetap bersatu?

16) Juandara – Telah dibaca Lebih dari 9 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Katanya Juan adalah pembunuh bayaran, monster yang tak berperasaan, pokoknya segala hal yang menyangkut Juan itu membahayakan. Seorang gadis, Andara Xaviera, menjadi penasaran karena terlalu banyak mendengar desas-desus mengenai cowok tersebut.

Stigma seram warga sekolah pada Juan menantang Dara untuk membuktikan sendiri, bahwa yang 'katanya' itu belum tentu benar. Hingga akhirnya penasaran kecil itu berhasil membuatnya mengenal Juan lebih dalam, menjebaknya semakin menjorok ke dalam jurang perasaan. Apakah cinta itu benar muncul adanya?

17) Queen – Telah dibaca Lebih dari 5,9 Juta Kali

bukuBeli Sekarang!

Novel adaptasi wattpad ini bercerita tentang Queen. Queen adalah orang yang manja, childish, dan banyak maunya. Sikap yang kekanak-kanakan itu hadir karena sejak kecil ia gampang sakit, dan membutuhkan perhatian ekstra dari orang tuanya.

Ketika Romeo dititipkan pada ayah Queen, anak laki-laki itu diberi satu tugas saja: menemani putri kesayangannya supaya tidak kesepian. Bagaimana Romeo menghadapi sifat Queen yang begitu kekanakan? Akankah Romeo kuat menghadapinya?

18) My Autism Husband – Telah dibaca Lebih dari 5 Juta Kali

myBeli Sekarang!

Dijodohin dengan penyandang autisme? Itu yang tengah dialami Zahra. Tadinya semua terlihat aman saat ia melihat laki-laki tampan dan tinggi bernama Jeck. Tapi tiba-tiba Zahra langsung merasa masa depannya hancur ketika Jeck menyanyikan lagu Cicak-Cicak di Dinding sambil bertepuk tangan. Apalagi, Zahra juga punya pacar yang sangat ia cintai.

Lantas siapakah yang Zahra pilih? Apakah Zahra akan mempertahankan rumah tangganya dan belajar untuk mencintai Jeck? Atau ia akan membatalkan perjodohannya dan memilih tetap bersama Gio?

Nah, itu dia rekomendasi novel adaptasi Wattpad yang penuh kisah romantis dan membuat deg-degan. Sudah tentukan novel mana yang akan kamu incar? Segera checkout yuk dari Gramedia.com!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: IDN Times

Penulis: Almira Rahma Natasya & Almanda Jazroh Hardiyanti


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter