10 Manga Pilihan di Bulan Desember. Dijamin Seru!

10 Manga Pilihan di Bulan Desember. Dijamin Seru!

Para pecinta manga, mana suaranya?

Akhirnya, manga-manga terbaru di bulan Desember yang sudah kamu tunggu keluar juga! Gramedia.com telah merangkumnya dalam daftar rekomendasi 10 manga yang seru-seru dan tampaknya akan naik daun, nih.

Sudah penasaran? Langsung saja simak 10 manga terbaru pilihan Gramedia.com yang akan membuat bulan Desember-mu makin seru dan menderu!

1. Dragon Ball Vol.39

KOMIK

Semua sudah menunggu manusia iblis Buu terbebas dari cangkang telur itu. Namun, tak ada seorang pun yang bisa membayangkan akan seperti apakah penampakan manusia iblis itu.

Namun, ketika cangkang itu akhirnya terbuka, mereka kaget karena isinya kosong. Bersamaan dengan itu, ada pancaran energi dahsyat yang dirasakan oleh Son Goku.

Apa maksud di balik energi dahsyat itu? Lalu, sebenarnya apa yang terjadi dengan manusia iblis Buu? Saksikan keseruan ceritanya dalam komik Dragon Ball Vol.39 karya Akita Toriyama!

2. Lunch Time 03 (END)

KOMIK

Sering makan siang bareng teman-teman waktu dulu masih SD? Sama nih dengan Iwatani yang sebentar lagi akan naik kelas 6.

Namun, Iwatani akan pindah sebelum itu terjadi. Dia sendiri sudah terbiasa berpindah-pindah seperti ini. Akan tetapi, rasanya sulit sekali meninggalkan teman-temannya dan tidak lagi makan siang bersama mereka.

Apakah kisah tentang pertemanan itu akan berakhir sedih? Atau justru bahagia? Yuk, ikuti cerita terakhir dari komik Lunch Time 03 (END) karya Iida!

3. 170 cm Otometica 01

KOMIK

Otome punya tinggi badan 170 cm, ukuran yang cocok bagi seorang gadis untuk jadi model. Masalahnya, wajah Otome biasa saja dan bisa dibilang tidak menarik.

Sampai suatu hari, Otome bertemu Nanao yang menyulapnya menjadi gadis cantik bak artis terkenal.

Apakah akhirnya Otome bisa menjadi seorang model sungguhan? Ayo, ikuti cerita lengkapnya dalam komik 170 cm Otometica 01 karya Megu Sakura!

4. C.M.B 35

KOMIK

Mou diberi tanggung jawab besar untuk mencari pembeli seluruh koleksi barang seni berharga milik seorang konglomerat yang mendadak meninggal.

Tentunya tugas itu bukan perkara mudah jika melihat besarnya biaya gudang dan asuransi barang-barang tersebut. Kira-kira Mou bisa tidak ya menemukan calon pembeli?

Yuk, cari jawabannya dalam komik C.M.B 35 karya Motohiro Katou ini!

5. Toradora 6

KOMIK

Meskipun hanya berlangsung selama satu hari, festival kebudayaan tetap menjadi acara yang ditunggu-tunggu. Dalam acara kali ini, kelas 2C memertunjukkan aksi pro-wrestling.

Bersamaan dengan itu, Taiga akhirnya berbaikan dengan ayahnya berkat bantuan Ryuuji. Apakah festival kebudayaannya juga akan berjalan menyenangkan?

Temukan jawabannya dalam komik karya Zekkou yang berjudul Toradora 6!

6. My Love Story! 10

KOMIK

Baru-baru ini, Takeo didesak oleh Ichinose untuk putus dari Yamato. Tentu saja Takeo menolak. Oleh karena itulah, dia pun harus bersedia menerima tantangan dari Ichinose.

Sebenarnya, mengapa Ichinose menyuruh Takeo berpisah dari Yamato? Lalu, apakah Takeo berhasil menuntaskan tantangan itu?

Cari tahu jawabannya dalam komik My Love Story! 10 karya Aruko/Kazune Kawahara!

7. Juliet of the Boarding School 02

KOMIK

Pacaran memang menyenangkan. Namun, tidak untuk Romeo Inuzuka dan Juliet Persia. Keduanya harus menyembunyikan hubungan mereka karena negara tempat kelahiran mereka saling bermusuhan.

Di tengah masalah itu, Romeo tidak sengaja mendengar kabar kalau teman masa kecilnya, Hasuki, diam-diam menyukainya.

Kira-kira, apa tindakan yang akan diambil oleh Romeo? Yuk, ikuti ceritanya dalam komik Juliet of the Boarding School 02 karya Yosuke Kaneda!

8. Rainbow Days 13

KOMIK

Natsuki jatuh cinta pada Kobayakawa. Dia memutuskan untuk menyatakan perasaannya itu pada Kobayakawa saat keduanya menikmati festival sekolah nanti.

Apakah menurut kamu Kobayakawa juga memiliki perasaan yang sama terhadap Natsuki? Bagaimana ya kalau ternyata Natsuki ditolak?

Daripada penasaran terus, langsung saja temukan jawabannya dalam komik Rainbow Days 13 karya Minami Mizuno!

9. Yamada and the 7 Witches Vol.25

KOMIK

Setelah hilang ingatan, Yamada masih belum ingat apa-apa. Namun, saat berkunjung ke rumah Hino, dia melihat sebuah foto yang menarik perhatiannya.

Apa sebenarnya yang dilihat Yamada dalam foto itu? Apakah dia teringat akan sekelebat ingatannya yang dulu?

Yuk, temukan jawaban yang sebenarnya dalam komik Yamada and the 7 Witches Vol.25 karya Miki Yoshikawa!

10. Moriarty the Patriot 2

KOMIK

Moriarty dan kedua saudaranya berencana untuk mengungkap kebusukan para bangsawan. Mereka kemudian membentuk sebuah pasukan yang bernama organisasi MI6.

Tragedi pertama yang mereka rancang bertempat di atas sebuah kapal pesiar mewah. Namun, di tengah-tengah aksinya, Moriarty bertemu dengan Sherlock Holmes, musuh bebuyutannya.

Apakah aksi Moriarty akan terhenti begitu saja? Ayo, hapus rasa penasaranmu melalui komik Moriarty the Patriot 2 karya Hikaru Miyoshi!


Jadi, mana saja dari kesepuluh manga terbaru di atas yang menjadi pilihan bacaanmu di bulan Desember 2018 ini? Temukan koleksi manga-manga terbaru lainnya hanya di Gramedia.com.


Junika Kasih

Junika Kasih

Content Writer for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter