Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Komik Pendidikan yang Cocok untuk Bantu Anak Belajar

Rekomendasi Komik Pendidikan yang Cocok untuk Bantu Anak Belajar

Hayo, ayah bunda pasti suka bingung kan, bagaimana lagi agar anak mau belajar dengan mudah dan menyenangkan tanpa ada paksaan. Apalagi di masa seperti ini yang membuat anak-anak malah lebih sering melihat smartphone untuk bermain.

Komik pendidikan bisa jadi salah satu alternatif bacaan di luar buku pelajaran, namun memberikan banyak pengetahuan. Hal ini karena komik pendidikan dipenuhi dengan gambar berwarna, alur cerita yang menarik, dan bahasa yang lebih ringan. Dengan begitu, anak tidak akan bosan membacanya dan mereka akan lebih mudah mencerna ilmu baru yang didapat dari komik tersebut.

Sekolah online mungkin sudah cukup sulit bagi anak untuk mengerti pelajaran yang diberikan. Karena itu, komik pendidikan bisa digunakan untuk membantu mereka mudah mengingat pelajaran dan belajar pun jadi lebih menyenangkan.


Baca juga: Belajar Tidak Lagi Membosankan, Ini Manfaat Baca Komik Pendidikan


Rekomendasi Komik Pendidikan

Science Quiz: Rahasia Matematika

Sudah hal biasa jika anak-anak tidak begitu menyukai matematika. Baik karena soalnya yang sulit, hingga banyak rumus yang perlu dihafal. Tapi matematika bukan sekadar menghafal aja lho, perlu pemahaman bagaimana cara menyelesaikan soal-soalnya.

scienceBeli Sekarang di Sini!

Buku komik pendidikan ini pas banget untuk memahami asal-usul rumus matematika, dan bagaimana soal tersebut bisa diselesaikan. Sampul bukunya yang lucu tentunya nggak akan buat anak takut lagi belajar matematika.

Buku  komik pendidikan ini membicarakan Tubuh manusia bagai alam semesta yang misterius yaa. Apalagi ada triliunan sel dalam tubuh manusia. Memahami keseluruhan organ-organ tubuh mungkin agak sulit, karena ada bahasa-bahasa yang sukar diingat. Lewat buku ini akan dijelaskan tentang tubuh, dengan jalan cerita yang mudah dimengerti anak.

cookieBeli Sekarang di Sini!

Ada informasi mengenai fakta seru lainnya dari tubuh manusia, loh. Seperti tentang kecepatan bersin, bagaimana tubuh bisa bisa bertambah tinggi, dan fun fact yang bisa menambah pengetahuan si kecil.

Science Wonder Quest: Jelajahi Luar Angkasa!

scienceBeli Sekarang di Sini!

Mengenal tata surya akan lebih mudah dengan gambar-gambar yang menarik dari buku  komik pendidikan ini. Anak pun dapat dengan mudah membayangkan dan mengenal kemegahan langit di luar angkasa.

Lewat cerita dari Seiichi dan July yang terombang-ambing di luar angkasa, mereka mengajak bertualang mendatangi seluruh sistem tata surya hingga jauh ke dalam black hole.

Belajar Sains: Antariksa

belajarBeli Sekarang di Sini!

Bukan hanya dengan tata surya dan dunia luar angkasa, lewat perjalanan Chen dan teman-temannya, kita akan belajar banyak hal tentang antariksa, dimulai dari pergi ke pusat peluncuran roket.

Selain itu kita juga akan pergi ke Kennedy Space Center, stasiun luar angkasa internasional, bahkan menapaki bulan! Ada berbagai macam informasi tentang perkembangan roket dan teknologi dunia antariksa, hingga bagaimana bisa menjadi astronaut dan cara hidup di luar angkasa. Ayo baca buku komik pendidikan ini.

Seri Edukasi Britannica: Evolusi

Mempelajari sejarah tentang masa lalu manusia, akan lebih seru jika langsung menjelajah menggunakan mesin waktu. Petualangan Roun dan Seulgi pergi ke masa lalu akan mempelajari hewan-hewan, tumbuhan, serta bagaimana perubahannya dari masa ke masa dan evolusinya.

seriBeli Sekarang di Sini!

Komik pendidikan ini Bahasanya sangat ringan, dilengkapi gambar penunjang sehingga mudah untuk dimengerti. Ada juga rangkuman berbentuk infografis. Jadi lebih mudah ditangkap deh ilmunya.

Belajar Sains: Dunia Hewan

belajarBeli Sekarang di Sini!

Mengamati alam khususnya dunia hewan, jadi lebih seru dengan gambar-gambar dan jalan cerita yang penuh humor. Buku  komik pendidikan ini akan mengajak si kecil bertualang ke dunia hewan, sambil mengeksplorasi perilaku unik dari hewan-hewan tersebut.

Science Wonder Quest: Ayo Jelajahi Sistem Pencernaan Tubuh!

Sistem pencernaan tubuh yang panjang, mungkin akan sulit diingat anak jika hanya mengandalkan buku pelajaran. Tanpa harus susah payah menghafalnya, buat anak jadi lebih mengerti dan paham bagaimana makanan dicerna oleh tubuh dari buku ini.

scienceBeli Sekarang di Sini!

Lewat cerita Ken yang dikenal jago olahraga namun selalu kalah bertanding dari Bu Sara, Ken bersama teman-temannya menjelajahi pencernaan Bu Sara untuk mengetahui rahasia kekuatannya. Dari buku  komik pendidikan ini, si kecil akan belajar proses pencernaan tubuh lewat narasi cerita yang menarik.

Komik Aku Anak Pintar: Bumi

komikBeli Sekarang di Sini!

Alam bumi begitu luas serta beragam, dari laut hingga gunung. Selain itu, ada apa lagi sih di dalam bumi? Petualangan Pio dalam menggali tanah karena sangat penasaran dengan isi bumi, bisa jadi bantuan ayah dan bunda untuk menjelaskan atas keadaan bentang alam yang ada di bumi. Tanpa bahasa yang rumit,  komik pendidikan petualangan Pio akan membuat anak lebih mudah mengerti tentang bumi.

Jago Fisika: Gaya dan Gerak

Kesulitan menjelaskan teori gaya maupun gerak kepada anak? Tenang, ada buku  komik pendidikan ini yang akan menjelaskan dengan lebih mudah.

jagoBeli Sekarang di Sini!

Belajar Sains: Cuaca

Kenapa bisa ada awan? Bagaimana air turun dari langit? Angin yang berhembus kencang? Darimana datangnya salju? Wah, cukup kompleks ya untuk menjelaskannya kepada anak.

belajarBeli Sekarang di Sini!

Dengan buku komik pendidikan  ini, si kecil akan mengikuti perjalanan Chen dan kawannya ke berbagai belahan dunia untuk mempelajari banyak hal tentang cuaca di berbagai negara. Fenomena cuaca yang terjadi dikupas dengan cerita yang lucu, dan si kecil akan lebih mudah mengerti dengan gambar pendukungnya.

Komik Pintar The Yummy: Science Pola Makan Sehat

belajarBeli Sekarang di Sini!

Komik pendidikan ini memiliki konsep yang menakjubkan, di mana menggabungkan tema makanan dan sains. Anak-anak akan diajak mempelajari berbagai macam sains melalui bagaimana proses memasak, prinsip kerja peralatan masak, hingga pengetahuan tentang kesehatan dalam setiap makanan yang biasa dikonsumsi.

Why? The Laws Of Science: Hukum Sains

belajarBeli Sekarang di Sini!

Buku ini akan akan menerangkan bahwa hukum sains sebenarnya berada di sekeliling kita. Dengan gaya bahasa yang sederhana, anak-anak akan menyadari bahwa mereka hidup bersama dengan perkembangan dunia sains.

Ada cerita tentang perjalanan Mendel yang akhirnya menemukan hukum genetika setelah melakukan 225 eksperimen, dan Archimedes yang menemukan daya apung setelah ia melihat air di sebuah pemandian. Segala hukum sains dijelaskan begitu mudah dengan gambar yang menarik.

Science Wonder Quest: Kenali Hewan-Hewan Berbahaya di Sekitarmu!

belajarBeli Sekarang di Sini!

Buku yang ini akan membantu si kecil mengenali hewan-hewan, khususnya yang berbahaya. Dari yang ada di hutan, hingga yang berada di sekitar kita, seperti di pantai, rumput, hingga rumah. Buku ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengajari si kecil agar tetap waspada dan berhati-hati saat menemukan hewan berbahaya. Ada tips dan juga cara untuk menghadapinya.

belajarBeli Sekarang di Sini!

Pelajaran olahraga adalah salah satu pelajaran yang kerap kali digemari oleh para siswa. Banyaknya siswa yang memiliki impian menjadi bintang olahraga seperti atlet sepak bola dan bulu tangkis, tentunya membuat pamor pelajaran ini semakin meningkat. Apalagi adanya prinsip sains di dalam olahraga, akan membuat anak-anak menjadi lebih tertarik untuk mempelajarinya.

Kartun Riwayat Peradaban Modern I

Buku komik ini akan memperkenalkan para pembaca dengan sejarah melalui cara yang seru dan lucu. Kita akan melihat perkembangan sejarah modern melalui ilustrasi yang menarik di komik ini. Pastinya bikin si kecil nggak akan bosan dan makin tertarik.

KartunBeli Sekarang di Sini!

Ada berbagai peristiwa yang diangkat, seperti penemuan dan penjajahan benua Amerika, Reformasi Eropa, serta kelahiran aliran politik dan sains modern. Kita juga akan berkenalan dengan para tokoh sejarah, seperti Martin Luther, Shakespeare, Galileo, Newton, dan lain-lain.  Pembahasan yang menarik ini nggak cuma bisa dinikmati oleh anak-anak saja kok. Bagi kamu yang tertarik belajar sejarah dengan cara yang asyik, maka kamu wajib baca komik ini.

3 Hours To Master: Cara Untuk Tetap Sehat

Melalui buku ini, Tom akan ajarkan si kecil cara-cara untuk menjaga kesehatan, lho! Si kecil akan diajak bermain bersama Tom dan teman-temannya sekaligus belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

ThreeBeli Sekarang di Sini!

Pembahasan di komik ini juga lengkap banget dan pastinya relate sama si kecil. Semua aspek dalam menjaga kesehatan akan dibahas di komik ini, mulai dari makanan, olahraga, hingga gaya hidup.

Little Princess Series - Rahasia Hidup Bersih dan Sehat

Nah, kali ini ada Miao Miao, si gadis yang ceroboh dan pemalas dalam membersihkan rumah. Suatu hari, tiba-tiba ia dikirim ke masa lalu. Kemudian, ia berencana untuk mengubah sifat pemalasnya dan bertekad untuk tidak kembali sebelum ia ahli dalam pekerjaan rumah tangga.

LittleBeli Sekarang di Sini!

Mulai saat itu, ia belajar semua pekerjaan rumah tangga, seperti membersihkan kamar, dapur, hingga berhemat saat belanja. Perjuangan Miao Miao untuk berubah ini harus banget kamu ikuti. Kira-kira dia berhasil menjadi ahli dalam pekerjaan rumah tangga dan kembali ke masa kini nggak, ya?

Good Morning Teacher! LESSON 10

Si kecil pasti relate dengan komik yang satu ini karena latar ceritanya ada di sekolah. Kita akan diajak bereksplorasi, berpetualang, dan merasakan betapa serunya dunia sains bersama si usil Rain, si pintar Sean, dan si baik hati Stone. Di seri kali ini juga ada Emily yang ternyata takut ketinggian. Padahal dia terkenal kuat, lho!

GoodBeli Sekarang di Sini!

Maka dari itu, Rain, Sean, Emily, dan Stone berencana untuk mencari tahu rasanya takut pada ketinggian dan solusi untuk mengatasi ketakutan itu. Tapi, nggak hanya soal ketinggian aja, mereka juga berburu jawaban tentang dunia sains lainnya. Seru banget, ya!

Nah, itu dia komik pendidikan yang bisa membuat anak mudah mengerti pelajaran sekolah. Masih ada banyak tema komik pendidikan lainnya di luar ilmu pelajaran yang biasa diajarkan di sekolah, lho.

Buku sains, teknologi, satwa, sejarah, agama, pengembangan diri, konsep-konsep hidup, biografi tokoh, dan masih banyak tema lainnya yang tersedia di Gramedia.com.

Jangan lupa untuk selalu ikuti promo-promo menarik di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini. Ada diskon dan promo harga spesial!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Almira Rahma Natasya & Nur Qomariyah


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter