Rekomendasi E-Book Habits, untuk Hidup Lebih Baik

Rekomendasi E-Book Habits, untuk Hidup Lebih Baik

. 4 min read

Habits merupakan kebiasaan, bukan hanya tentang kebiasaan lupa meletakkan kunci, kebiasaan menggigit kuku jari, atau kebiasaan meletakan handuk basah diatas tempat tidur. Ternyata kebiasaan itu bisa lebih dari yang telah disebutkan tadi, dan justru kebiasaan juga bisa mengarahkan kesuksesan dalam hidup kita.

Seperti yang sudah dijelaskan dalam KBBI, kebiasaan adalah pola untuk melakukan tanggapan terhadap situasi tertentu yang dipelajari oleh seorang individu, dan yang dilakukannya secara berulang untuk hal yang sama. Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik secara terus-menerus, kita bisa selangkah untuk memperbaiki diri dan menuju kesuksesan dalam hidup kita.

Nah, berikut adalah rekomendasi E-Book terkait habits atau kebiasaan yang bisa kita baca di waktu senggang.

Rekomendasi E-Book Tentang Habits

1. Atomic Habits

bukuDapatkan E-Booknya Disini!

“Every action you take is a vote for the type of person you wish to become. No single instance will transform your beliefs, but as the votes build up, so does the evidence of your new identity.”James Clear, Atomic Habits.

Jika kalian mengalami kesulitan untuk mengubah kebiasaan, masalahnya bukan pada diri kamu, melainkan datang melalui sistem yang kamu lakukan sehari-hari. Kebiasaan buruk biasanya terulang berulang kali bukan karena kita tidak ingin berubah, tetapi karena kita memiliki sistem yang salah untuk perubahan. Buku ini akan mengajarkan cara mendapatkan sistem yang telah terbukti dan dapat membawa kita ke tingkat yang lebih tinggi.

2. The Achievement Habit

bukuTheDapatkan E-Booknya Disini!

Apakah kamu tahu bahwa prestasi bisa dipelajari? Seperti yang dijelaskan Bernard Roth, jika prestasi dapat dibentuk. Begitu kamu belajar berusaha untuk mengukir prestasi, maka kamu akan mampu menghadapi tantangan hidup dan mencapai tujuan hidupmu.

Perilaku dan hubungan kita dapat diubah jika kita mau, kita dapat berhati-hati dan mengendalikan niat kita untuk menciptakan kebiasaan, yang membuat hidup kita lebih baik daripada sebelumnya.

3. From Dream to Habits

bukuDapatkan E-Booknya Disini!

Jika kamu merasa kesuksesan terjadi karena kebetulan atau keberuntungan semata, kamu tidak perlu membaca buku ini. Karena buku ini ditulis bagi kamu yang ingin mewujudkan mimpi tanpa terhalang faktor-faktor luar, karena keberhasilan bergantung kepada kesiapan diri kamu sendiri.

Tetapkan mimpi, buat rencana, laksanakan, dan jadikan kebiasaan, maka kamu akan mencapai mimpi demi mimpi, dari yang kecil hingga yang tertinggi.  Jika kamu sudah terbiasa mewujudkan mimpi, maka kamu akan terus maju, menaklukkan satu demi satu tantangan di dunia.

"Go beyond your dream."  ― Hasanudin Abdurakhman, From Dream to Habits.

4. The Hidden Habits of Genius

bukuDapatkan E-Booknya Disini!

Craig Wright merupakan seorang profesor populer di Universitas Yale. Ia telah mengabdikan lebih dari dua dekade untuk mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan mengenai habits dan menyelidiki sifat-sifat dari istilah ini, yang juga tertanam kuat dalam setiap budaya individu.

Buku ini memaparkan jika kejeniusan lebih dari sekadar kecerdasan dan etos kerja, yang ternyata jangkauannya lebih jauh dan lebih kompleks. Karena seseorang yang memiliki wawasan tinggi dan cemerlang tetap tidak akan bisa mengubah dunia secara tiba-tiba, melainkan perubahan dunia terjadi, karena hasil dari cara berpikir yang unik dan persiapan yang panjang. Yang terpenting, ternyata kebiasaan berpikir dapat menghasilkan pemikiran dan penemuan hebat dapat dipelajari dan dikembangkan secara aktif.

5. Building Good Habits

bukuDapatkan E-Booknya Disini!

“Kapan sebaiknya kebiasaan baik ditumbuhkan? Mungkinkah kebiasaan baik masih dapat dibangun saat usia sudah dewasa?"   ― Abyz Wigati, S.Psi., Ciko F.S., DKK., Building Good Habits.

Seseorang mengeluhkan hari-harinya yang terasa kurang bermakna. Ia lewatkan siang malam begitu saja dalam putaran rutinitas. Hingga suatu saat dirinya mendengar hal yang sangat menginspirasi dari seorang guru, yaitu menuliskan refleksi setiap hari. Ia pun mencoba kebiasaan baru tersebut. Rupanya dirinya menemui berbagai tantangan. Tantangan terbesar datang terutama dari dalam dirinya sendiri.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi e-book, yang bisa kamu baca di Gramedia Digital. Yuk, segera download bukunya, dan baca e-book di mana pun langsung dari gadget kamu! 📔➡📲

Segera upgrade akun kamu dengan membeli paket Premium ya. Saatnya bebaskan pilihanmu dengan berbagai judul e-book, majalah, dan koran digital di Gramedia Digital.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Dan jangan lupa untuk pantau terus media sosial Gramedia Digital di Instagram, Twitter, maupun Facebook @gramediadigital, untuk mendapatkan info promo pembelian paket Premium.

Dan jangan sampai ketinggalan, sering ada flash sale paket Premium di Instagram @gramediadigital lho! Langsung follow sekarang biar nggak ketinggalan infonya!


Sumber foto header: freepik.com