Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi E-Book Best Seller di Gramedia Digital Bulan Maret 2024

Rekomendasi E-Book Best Seller di Gramedia Digital Bulan Maret 2024

Holaaaa, Grameds!🥳

Wah, sudah tiga bulan kita menjalani tahun 2024! Sudah berapa banyak buku yang berhasil kalian telusuri selama tiga bulan ini? 👀

Semoga tahun ini kalian terus menemukan buku-buku menarik untuk menemani setiap hari dengan semangat!💫

Sekarang, seperti biasa, Gita ingin berbagi rekomendasi buku-buku terpopuler yang banyak dibeli di Gramedia Digital pada bulan ini! Sini kumpul, yuk, para penggemar buku digital! Kamu wajib banget untuk cek karena daftarnya mencakup beragam genre e-books, mulai dari nonfiksi hingga fiksi, dari e-books serius sampai e-books santai!

Ppppsst, dan jangan lupain kamu bisa dapatkan buku-buku digital ini dengan akses gampang dan super hemat kalau berlangganan di Gramedia Digital. Itu, lohhh, Premium Package Gramedia Digital. Bisa untuk beli buku satuan dan buat stok buku incaranmu juga🤩

Tanpa berlama-lama lagi, simak rekomendasinya, yuk!🥳👍🏻

Rekomendasi E-book Best Seller di Gramedia Digital Bulan Maret 2024

1. Men Are from Mars, Women Are from Venus

ebookBeli Sekarang!

Dahulu kala, orang Mars berjumpa dengan orang Venus. Mereka jatuh cinta dan menjalin hubungan yang membahagiakan karena mereka saling menghormati dan menerima perbedaan-perbedaan mereka. Kemudian mereka tiba di Bumi dan mulai menderita amnesia. Mereka lupa bahwa mereka berasal dari planet yang berlainan.

Dengan kiasan ini sebagai ilustrasi pertengkaran yang umum terjadi antara pria dan wanita, Dr. John Gray menjelaskan alasan munculnya perbedaan antara kedua jenis kelamin itu yang mengganggu terciptanya hubungan cinta yang saling melengkapi. Berdasarkan keberhasilannya memberi bimbingan selama bertahun-tahun terhadap pasangan suami istri dan perorangan, ia memberi nasihat mengenai cara mengatasi perbedaan dalam gaya berkomunikasi, kebutuhan emosional, dan perilaku untuk meningkatkan pemahaman yang lebih besar antara masing-masing pasangan.

Men Are from Mars, Women Are from Venus merupakan sarana untuk mengembangkan hubungan yang lebih mendalam dan lebih memuaskan.

2. Progresnya Berapa Persen?

ebookBeli Sekarang!

Sudah setahun April mengabdi di sebuah kantor konsultan yang bergerak di bidang konstruksi. Nyaman, minim persaingan, dan fleksibel. Suasana yang sulit dijumpai di lingkungan kerja kebanyakan. Namun, selalu ada harga yang harus dibayar. Seperti bobot pekerjaan yang bikin puyeng, deadline yang suka tiba-tiba, delegasi tugas tanpa instruksi detail, dan puluhan tender yang diikuti dalam waktu berdekatan.

Seakan semuanya belum cukup, rasanya kepalanya mau pecah saat sebuah pertanyaan muncul ketika dia sedang mengerjakan tugas lain yang juga mendesak. Seringnya, pertanyaan itu meluncur dari seorang manajer teknik bernama Dewangga Bayuzena, laki-laki yang entah kenapa selalu bikin jantung para staf ketar-ketir dengan satu pertanyaan kebanggaannya ini: “Progresnya berapa persen?”

3. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

ebookBeli Sekarang!

Banyak hal dalam hidup ini yang sebenarnya hanya masalah kecil, tapi kita memperlakukannya sebagai masalah besar. Sebenarnya, dengan membentuk perspektif baru bahwa masalah-masalah itu memang kecil, kita akan mempunyai lebih banyak waktu untuk memikirkan hal-hal yang benar-benar merupakan masalah besar.

Dengan gaya tulisan yang mudah dipahami, buku ini menyajikan cara-cara membentuk perspektif yang lebih positif tersebut sehingga kita akan belajar untuk berdamai dengan diri sendiri dan lebih peduli. Hidup kita akan lebih terfokus pada masa kini, hubungan kita dengan orang lain akan menjadi lebih baik, dan batin kita akan menjadi lebih tenang.

4. Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring

ebookBeli Sekarang!

Ketika menyambut pasien yang sedang berduka, seorang psikiater akan menggali keilmuan yang dimiliki. Dia akan mengulik semua teori duka yang pernah dipelajari di masa kuliah dulu dan mengingat pengalaman dari pasien-pasien sebelumnya. Kemudian, dia menyintesis itu untuk membantu pasien yang sedang berduka di hadapannya.

Tapi, ketika Andreas—seorang psikiater—kehilangan anaknya, dia melakukan hal yang berbeda. Dia melemparkan semua teori tersebut ke luar jendela dan memutuskan untuk mencari makna tentang mengapa ini semua terjadi. Dalam pengalamannya, dia menemukan bahwa duka bisa dilalui dengan mencuci piring kotor yang menumpuk di dapur.

5. Perang Opium (The Poppy War)

ebookBeli Sekarang!

Semua orang terkejut ketika Rin berhasil masuk Sinegard, akademi militer elite di Kekaisaran Nikan. Tetapi, kejutan tidaklah selalu menyenangkan.

Karena dianggap anak kampung miskin, Rin jadi bulan-bulanan. Apalagi karena ia perempuan. Dalam keadaan putus asa, Rin mendapati dirinya ternyata memiliki kekuatan supernatural yang mematikan—syamanisme. Di bawah bimbingan guru yang dianggap gila, Rin jadi tahu bahwa dewa-dewa yang selama ini dikira mati, ternyata masih hidup.

Kekaisaran Nikan hidup damai, namun bekas penjajahnya, Federasi Mugen, terus mengintai. Kekuatan syamanisme Rin mungkin satu-satunya yang bisa menyelamatkan rakyat, tapi semakin ia mengenal sang dewa Phoenix yang memilihnya, dewa penuh kemurkaan dan dendam, semakin ia khawatir.

Memenangi perang mungkin harus dibayarnya mahal dengan sifat kemanusiaan. Dan mungkin semuanya sudah terlambat.

6. The Case We Met

ebookBeli Sekarang!

Sign in as Redita Harris
From : Ratu Maheswari <ratumahestjip@chef.net>
Subject : Re: Re: Baca NY Times  

Dita, kamu bahkan masuk berita NY Times karena mendadak ambruk waktu sidang dan orang jadi ngira kamu mau dibunuh sama lawan kamu—you should take a break, for God’s sake! Jadi, kenapa juga tiba-tiba kamu ribet ngurusin kasus malapraktik di sini? Kamu bahkan udah nggak ketemu Natan bertahun-tahun, dan terakhir kali ketemu pun kamu masih gagap-bisu di depan dia! Masih nanya sebaiknya kamu terima jadi pengacara dia atau nggak? Kecuali hati kamu akhirnya berhasil beralih, yang jelas ini bukan keputusan yang bagus, Red.  

Sign in as Natanegara Langit
From : Akbar Zaydan <dn.akbr@dr.com>
Subject : Butuh Propofol?

Nat, someone said that being a good doctor is like being a goalkeeper. No matter how many goals you’ve saved, people will only remember the one you missed. Kematian pasien kali ini jelas bukan salah kamu, dan rumah sakit lagi sibuk cari jalan keluar, jadi kenapa sekarang kamu malah ke New York? Harus dianestesi biar diem, hah? Persetan sama konferensi di Wyndham. Kami tahu kamu nggak akan lari, jadi ayo cepet balik. Dita datang ke rumah sakit pagi ini, cari kamu.

7. Find Your Why

ebookBeli Sekarang!

Find Your Why menunjukkan cara menerapkan gagasan Simon Sinek yang sangat kuat itu, supaya Anda bisa menemukan lebih banyak inspirasi di tempat kerja—dan pada gilirannya juga menginspirasi orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Saya percaya kepuasan adalah hak setiap orang, bukan hanya orang tertentu. Kita semua berhak untuk terjaga di pagi hari dengan penuh semangat untuk pergi bekerja, merasa aman ketika berada di tempat kerja, dan pulang dengan perasaan puas pada pengujung hari. Merasakan kepuasan itu dimulai dengan memahami secara pasti MENGAPA kita melakukan apa yang kita lakukan.

8. Polaris Musim Dingin

Seseorang mengirimkan tiket-tiket Shinkansen kepada Higashino Akari tanpa keterangan alamat pengirim. Akari hanya menerima berlembar-lembar tiket yang dipesan atas nama dirinya, juga surat-surat dari Sensei.

Sensei; orang yang pernah menyelamatkannya dari masa-masa keterpurukan. Sosok yang mengajari Akari untuk tidak menyerah dalam hidup, yang menghilang dari kehidupan Akari lima tahun lalu.

ebookBeli Sekarang!

Merasa terusik, Akari pun memutuskan untuk menempuh perjalanan menggunakan tiket-tiket kereta itu. Perjalanan yang membuatnya bertemu kembali dengan Ryuji dan Minami—dua sahabatnya. Juga Kyouhei... seseorang dari masa lalu Akari yang tidak pernah hilang dari benaknya.

Di antara kenangan, perjuangan mereka, dan janji-janji yang teringkari, Akari bertekad menyelesaikan perjalanan itu untuk menjawab berbagai pertanyaan dalam hatinya. Mengapa Sensei meninggalkan mereka? Dan mengapa surat-surat dari beliau baru sampai sekarang?


Nah, itu dia Grameds 8 ebooks best seller bulan Maret 2024 di Gramedia Digital! Bagus-bagus, kan? Wajar kalau mereka semua masuk deretan buku laris, karena emang sekeren itu, loh✨

Ngomong-ngomong, Gita kasih bocoran, yaa... buat kamu yang masih ragu beli buku digital, ini bukan saatnya ragu lagi! Karena baca di Gramedia Digital punya banyak keuntungan, mulai dari segi hemat uang, hemat waktu, juga hemat tempat! Hanya dengan sekali berlangganan, kamu dapat mengakses ribuan buku yang tersedia di Gramedia Digital!

Kamu hanya perlu berlangganan Premium Package Gramedia Digital selama satu bulan, untuk Fiction Premium Package, Nonfiction Premium Package, Kids Premium Package,–atau untuk membaca semuanya sekaligus–Full Premium Package. Bahkan, jika kamu ingin lebih hemat lagi, kamu bisa langsung berlangganan Full Premium Package selama satu tahun lho, Grameds!

ebookCek Paket Premium di Sini!

Premium Package Gramedia Digital memberikan kamu akses mudah dan terjangkau kepada buku-buku digital berkualitas. Kamu dapat membaca ribuan buku pilihan kamu melalui gadget! Baca jadi lebih murah dan mudah, dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.


Rekomendasi E-book Terlaris di Gramedia Digital Bulan Februari 2024

1. Tragedi Perang Keadilan

ebookBeli Sekarang!

Sejak istrinya meninggal, Nagamine Shigeki hidup hanya berdua dengan putrinya, Ema. Suatu malam, Ema pergi menonton festival musim panas. Tetapi ia tidak pernah pulang sampai mayatnya ditemukan di sungai.  

Dalam hari-hari kelam menunggu proses penyelidikan kepolisian, Nagamine menerima telepon dari seseorang yang memberikan informasi tentang para pelaku dan lokasi pembunuhan Ema. Nagamine memutuskan menyusup ke apartemen yang disebut. Di sana ia menemukan kaset video berisi rekaman peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan putrinya.  

Semakin terpuruk dalam duka dan kini diselimuti amarah, ditambah keyakinan bahwa para pelaku hanya akan dijatuhi hukuman ringan karena masih di bawah umur, Nagamine memutuskan mengadili mereka dengan tangannya sendiri. Apakah Nagamine akan berhasil? Kepada siapakah hukum akan memihak?

2. Laut Bercerita

ebookBeli Sekarang!

Laut Bercerita, novel terbaru Leila S. Chudori, bertutur tentang kisah keluarga yang kehilangan, sekumpulan sahabat yang merasakan kekosongan di dada, sekelompok orang yang gemar menyiksa dan lancar berkhianat, sejumlah keluarga yang mencari kejelasan makam anaknya, dan tentang cinta yang tak akan luntur.

3. Teka-Teki Rumah Aneh

ebookBeli Sekarang!

Seorang kenalan ingin membeli rumah seken di Tokyo dan memperlihatkan denah rumahnya padaku karena merasa ada yang ganjil. Sekilas, rumah ini kelihatan seperti rumah-rumah lain pada umumnya dengan interior yang luas dan terang. Namun, ketika mencermatinya baik-baik, aku mendapati bahwa memang ada keanehan di sana-sini.

Keanehan demi keanehan itu bertumpuk, kemudian terjalin membentuk satu “kenyataan”.

4. Kamu Tidak Istimewa

ebookBeli Sekarang!

5. Understand-Inc People 2.0: Cara Menjadi Ambivert Dengan Menavigasi 4 Tipe Kepribadian

Buku ini tidak hanya membuat kamu merasa “ditelanjangi” oleh perilaku kamu, tetapi menyadarkan kamu akan hal-hal yang mungkin selama ini menjadi penghambat dalam perkembangan karier maupun kehidupanmu.

ebookBeli Sekarang!

6. Rich Dad, Poor Dad

Robert Kiyosaki telah menantang dan mengubah cara pikir puluhan juta orang di seluruh dunia tentang uang dalam buku Rich Dad, Poor Dad. Dengan perspektif yang kerap bertentangan dengan kebijaksanaan umum, Robert memiliki reputasi sebagai orang yang bicara secara apa adanya, tidak menganggap penting hal-hal yang umumnya dianggap serius, dan berani. Dia diakui di seluruh dunia sebagai orang yang berdedikasi dan peduli dengan pendidikan keuangan.

ebookBeli Sekarang!


Rekomendasi E-book Terlaris di Gramedia Digital Bulan Januari 2024

1. Detektif Conan Spesial 13

ebookBeli Sekarang!

Conan dan kelompok detektif ciliknya diajak Profesor ke studio tempat pembuatan film monster Gomera. Setelah 10 tahun masa penayangan, sang produser memutuskan untuk menghentikan film tersebut. Dengan berat hati, terpaksa para staf produksi menyetujuinya. Tetapi, pada saat akan diambil adegan terakhir, Gomera mengamuk, melukai Matsui, lalu terjun dari atap... bunuh diri?

2. Berani Tidak Disukai

Berani Tidak Disukai menyajikan jawabannya secara sederhana dan langsung. Berdasarkan teori Alfred Adler, satu dari tiga psikolog terkemuka abad kesembilan belas selain Freud dan Jung, buku ini mengikuti percakapan yang menggugah antara seorang filsuf dan seorang pemuda. Dalam lima percakapan yang terjalin, sang filsuf membantu muridnya memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup kita, bebas dari belenggu trauma masa lalu dan beban ekspektasi orang lain.

ebookBeli Sekarang!

3. Design Thinking for Education: Merancang Teaching Factory Berbasis Kondisi Sekolah

Buku Design Thinking for Education: Merancang Teaching Factory Berbasis Kondisi Sekolah adalah panduan inovatif bagi para pendidik dan pengambil kebijakan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk memahami dan menerapkan pendekatan berpikir desain dalam mengimplementasikan Teaching Factory secara optimal.

ebookBeli Sekarang!

4. Rumus Kebenaran Musim Panas (A Midsummer's Equation)

Dalam kunjungannya ke Harigaura untuk menghadiri diskusi rencana proyek penggalian sumber daya bawah laut, Profesor Yukawa Manabu menyaksikan panasnya perdebatan di antara warga lokal. Sementara sebagian pihak mendukung rencana itu demi menghidupkan kembali perekonomian, pihak lain mati-matian menentang karena ingin menjaga kelestarian alam.  

ebookBeli Sekarang!

Namun, bukan hanya proyek tersebut yang meresahkan kota itu. Keesokan paginya, salah satu tamu penginapan yang ditempati Yukawa ditemukan tewas di pantai berbatu-batu. Saat diketahui sang korban merupakan mantan polisi Tokyo dan tewas keracunan karbon monoksida, timbul kecurigaan bahwa ia dibunuh.

5. Filosofi Teras

ebookBeli Sekarang!

Lebih dari 2.000 tahun lalu, sebuah mazhab filsafat menemukan akar masalah dan juga solusi dari banyak emosi negatif. Stoisisme, atau Filosofi Teras, adalah filsafat Yunani-Romawi kuno yang bisa membantu kita mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik-turunnya kehidupan. Jauh dari kesan filsafat sebagai topik berat dan mengawang-awang, Filosofi Teras justru bersifat praktis dan relevan dengan kehidupan Generasi Milenial dan Gen-Z masa kini.

6. Catatan Pembunuhan sang Novelis

ebookBeli Sekarang!

Novelis laris Hidaka Kunihiko ditemukan tewas di rumahnya pada malam sebelum ia meninggalkan Jepang untuk pindah ke Kanada. Tubuhnya ditemukan di ruang kerjanya yang terkunci di rumahnya yang juga terkunci oleh istri dan sahabatnya. Keduanya punya alibi kuat. Mungkin.  

Detektif Kaga Kyoichiro yang menyelidiki kasus pembunuhan tersebut menemukan bahwa hubungan Hidaka dengan sang sahabat, Nonoguchi Osamu, tidak seperti yang diceritakan oleh Nonoguchi. Tapi pertanyaan yang paling mengusik Kaga bukanlah siapa atau bagaimana, melainkan kenapa. Dari situlah sang detektif dan sang pembunuh bertarung membeberkan kebenaran tentang masa lalu dan masa kini versi masing-masing. Dan jika Kaga gagal menguak motif sang pembunuh yang sebenarnya, kebenaran takkan terungkap seutuhnya.  

Malice merupakan novel dari seri Detektif Kaga karya Keigo Higashino yang paling laris dan paling banyak dipuji.


Untuk membeli semua buku ini kamu bisa mengunjungi Gramedia Digital dan membeli paket premiumnya!😻💕

Untuk buku fisik, kamu bisa mengunjungi Gramedia.com dan dapatkan koleksi buku terbaik dengan berbagai promo menarik! Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter