Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi E-Book Best Seller di Gramedia Digital Bulan Juni 2023

Rekomendasi E-Book Best Seller di Gramedia Digital Bulan Juni 2023

Halo, Grameds!šŸ„³

Tak terasa, kita sudah melewati bulan keenam di tahun 2023! Berapa banyak bacaan yang sudah kamu baca selama empat bulan di tahun ini? šŸ‘€ Semoga di tahun ini kamu senantiasa terus menemukan buku-buku seru untuk menemani hari-hari kamu, ya!šŸ’«

Nah, hari ini Gita mau merekomendasikan buku-buku keren paling banyak dibeli di bulan Juni di Gramedia Digital! Pencinta buku digital wajib baca, nih! Karena rekomendasi bukunya mencakup berbagai buku nonfiksi hingga fiksi seru! Kamu bisa dapatkan buku digital ini dengan mudah, baik dengan berlangganan Premium Package Gramedia Digital maupun dengan membeli buku secara satuan.šŸ¤©šŸ«µšŸ»

Tanpa berlama-lama lagi, simak rekomendasinya, yuk!šŸ„³šŸ‘šŸ»

Rekomendasi E-Book Terlaris Bulan Juni 2023 di Gramedia Digital

1. Wanita Pemalu di Pesta

Elspeth dan Elodie Campbell memang kembar identik yang sulit sekali dibedakan dari segi fisik, tapi kepribadian mereka berdua benar-benar bertolak belakang. Elspeth yang pemalu dan pendiam bekerja sebagai petugas arsip perpustakaan, sementara Elodie yang ceria dan gampang bergaul adalah model pakaian dalam yang sudah terkenal di banyak negara.

ebookBeli Sekarang!

Semua masalah dimulai ketika Elodie mengusulkan agar mereka bertukar tempat. Elspeth terpaksa berpura-pura jadi kembarannya dan menghadiri pernikahan seorang sosialita. Awalnya semua berjalan lancar, sampai Mack MacDiarmid yang gagah dan tampan muncul dan mulai mengendus sesuatu yang tidak wajar. Lelaki itu terlalu cerdas untuk dibodohi dan Elspeth diam-diam mulai tertarik. Tapi, apakah Mack juga menyukai dirinya yang sebenarnya? Bagaimana Elspeth bisa terus berpura-pura ketika lelaki rupawan itu membawanya pergi ke tempat terpencil, jauh dari hiruk-pikuk pesta?

2. Jakarta Sebelum Pagi

Pukul tiga dini hari, sweater, dan jalanan yang gelap dan sepiā€¦ Ada peta, petunjuk; dan Jakarta menjadi tempat yang belum pernah kami datangi sebelumnya.

ebookBeli Sekarang!

Emina menerima selembar surat tanpa nama pengirim yang diikatkan pada balon warna perak. Juga setangkai bunga hyacinth biru. Tidak ada tanda-tanda yang terang, selain seorang stalker telah mengintai kehidupan Emina. Hingga semuanya bermuara pada sosok Abel yang aneh dan misterius. Pertemuan dan kedekatannya membawa ke banyak relung rahasia, sekaligus perjalanan menyusuri tempat-tempat di Jakarta yang kini menjadi sangat berbeda.

3. Nederland Indie: Jendela Batavia

Jendela Batavia merupakan penelaahan dari berbagai kejadian maupun aspek kehidupan, baik pemerintahan maupun masyarakatnya yang terjadi di Batavia pada masa penjajahan kolonial Belanda yang menguasai wilayah ini, yakni Nederland Indie.

ebookBeli Sekarang!

Penulis menuliskan informasi atas keĀ­jadian-kejadian maupun aktivitas yang terĀ­jadi pada masa itu tidak secara berurutan berdasarkan waktu, melainkan secara acak. Kejadian-kejadian yang disampaikan, diĀ­serĀ­tai pula dengan gambar-gambar dan foto-foto, agar menjadi lebih informatif. Buku ini ingin memberikan segala informasi pendidikan sejarah yang dapatm memperkaya khasanah pengetahuan tentang sejarah kota Jakarta pada masa yang lalu kepada generasi yang ada di masa kini.

4. Algoritme Rasa

Junia Padma adalah seorang senior backend developer yang hobi flirting kanan-kiri dan selalu kabur jika ada pria yang tampak mulai serius dengannya. Suatu hari, Bhisma, mantan pacar sahabatnya, meminta bantuan Juni untuk ā€˜menyelamatkanā€™ Sandra dari tunangannya. Juni setuju karena dia juga tidak suka dengan tunangan Sandra yang sekarang. Jadilah Junia dan Bhisma mencanangkan misi SandraHarsyaPutus.

ebookBeli Sekarang!

Seiring berjalannya waktu, Juni dan Bhisma semakin dekat. Untuk Junia, jatuh cinta kepada Bhisma lebih seperti syntax error, atau mungkin fatal error, atau mungkin malah logical error. Bagaimana kalau ini adalah error karena efek samping misi yang luput dari antisipasinya? Di tengah kebimbangan hatinya, Juni tak sengaja mendengar pembicaraan Bhisma dan Sandra yang membuatnya tercengangā€¦. Dan murka.

5. Strange si Pemimpi

Mimpi memilih sang pemimpi, bukan sebaliknya.

ebookBeli Sekarang!

Sejak usianya lima tahun Lazlo Strange terobsesi dengan kisah Weep, kota yang hilang. Ketika kesempatan untuk mencari kota itu muncul di hadapannya, Lazlo memutuskan langsung menyambarnya sebelum dia kehilangan mimpi itu selamanya.

Apa sebenarnya yang menimpa kota Weep dua ratus tahun lalu hingga memutus kota tersebut dari dunia luar? Jawabannya ada di Weep, beserta banyak misteri lain, termasuk sosok dewi berkulit biru yang muncul dalam mimpi Lazlo. Bagaimana bisa Lazlo memimpikan wanita itu sebelum dia tahu wanita itu ada? Jika semua dewa sudah mati, kenapa wanita itu tampak sangat nyata?

6. Enjoy the Little Things

Bapak adalah lelaki Jawa yang perfeksionis. Sifat Bapak ini terlihat jelas saat menyelidiki bibit-bebet-bobot calon menantu yang akan menikahi tiga anak gadisnya nanti. Yang Maharani tahu, nama baik Bapak adalah segalanya. Rani tak mau merusak itu. Lebih baik tidak menikah, kalau ternyata suatu hari nanti harga diri Bapak akan terluka karena pilihan Rani.

ebookBeli Sekarang!

Namun keadaan ternyata berkata lain. Pada malam ketiga setelah putus hubungan dengan Bima, Maharani bertemu seorang pemuda yang penampilannya membuat Rani sempat meragukan kejantanannya. Tapi sesuatu yang terjadi di antara mereka, khususnya dua bulan setelah pertemuan mereka itu.

Kecelakaan yang terjadi antara Rani dan Yudha, si pemuda feminin, membuatnya harus memperkenalkan Yudha sebagai calon menantu kepada sang Bapak yang cukup seksis dan kurang menerima laki-laki berwajah mulus seperti Yudha. Mampukah Rani menyatukan dua keluarga yang saling bertolak belakang ini dalam pernikahannya dengan Yudha?


Nah, itu dia Grameds 6 ebooks best seller bulan Juni 2023 di Gramedia Digital! Kamu sudah baca yang mana, nih?šŸ‘€

Gita kasih bocoran, yaa... Baca di Gramedia Digital punya banyak keuntungan, mulai dari segi hemat uang, hemat waktu, juga hemat tempat! Hanya dengan sekali berlangganan, kamu dapat mengakses ribuan buku yang tersedia di Gramedia Digital!

Kamu hanya perlu berlangganan Premium Package Gramedia Digital selama satu bulan, untuk Fiction Premium Package, Nonfiction Premium Package, Kids Premium Package,ā€“atau untuk membaca semuanya sekaligusā€“Full Premium Package. Bahkan, jika kamu ingin lebih hemat lagi, kamu bisa langsung berlangganan Full Premium Package selama satu tahun lho, Grameds!

Premium Package Gramedia Digital memberikan kamu akses mudah dan terjangkau kepada buku-buku digital berkualitas. Kamu dapat membaca ribuan buku pilihan kamu melalui gadget! Baca jadi lebih murah dan mudah, dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Jangan lupakan promo Premium Package Online Book Fair yang gak boleh kamu lewatin cuma sampai hari ini! Ada diskon sampai dengan 30%, loh! Tunggu apa lagi, Grameds! Segera berlangganan Gramedia Digital sekarang juga!ā¤µļøšŸ›’

ebookCek Promonya Sekarang!

Rekomendasi E-Book Terlaris Bulan Mei 2023 di Gramedia Digital

1. Menjadi: Seni Membangun Kesadaran Tentang Diri dan Sekitar

Kemampuan berpikir adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan, yang sebagai konsekuensinya pasti akan menumbuhkan pemahaman tentang diri, kemampuan memecahkan masalah secara lebih efektif, sikap terbuka terhadap pemikiran baru, hingga empati yang lebih baik dalam berhubungan dengan manusia lain.

ebookBeli Sekarang!

Lewat Menjadi, Afutami menawarkan peta jalan yang membantu penelusuran tersebut. Alih-alih menggurui, buku ini mengajak kita berkaca lewat perjalanan penulisnya dalam memproses disonansi dari berbagai paradoks kehidupan yang ditemuinya, mulai dari privilese dan ketimpangan, nasionalisme dan humanisme, hingga ekonomi dan lingkungan.

2. Oei Hui Lan

Oei Hui Lan, atau dikenal juga sebagai Nyonya Wellington Koo, terlahir sebagai putri Oei Tiong Ham, seorang pebisnis besar yang mengembangkan bisnisnya di Semarang, sekitar akhir abad ke-19. Kerajaan bisnis ayahnya pada saat itu termasuk yang tersebar di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan Oei Tiong Ham Concern milikny memiliki kantor di Bangkok, Calcutta, Singapura, Hongkong, Shanghai, London, Amsterdam, dan New York. Skala perdagangan gulanya membuat Oei Tiong Ham dijuluki The Sugar Baron (Raja Gula), dan bahkan para pebisnis Barat menyebutnya sebagai ā€œThe Asian Rockefellerā€. Ā 

ebookBeli Sekarang!

Namun, apakah kemasyhuran dan kekayaan itu membuat segalanya berjalan nyaris sempurna? Anda sendirilah yang diundang untuk menjawabnya sambil menyaksikan rekontruksi sejarah Oei Tjie Sien, kakek Hui Lan, ke Indonesia, sebagai bagian sejarah panjang beridrinya imperium bisnis keluarga mereka. Sebutan biografi yang mungkin dapat pula mengisi celah-celah kosong pemahaman terhadap sejarah bangsa kita.

3. Seni Berbicara Tanpa Bikin Sakit Hati

ebookBeli Sekarang!

Demi meminimalkan kesalahpahaman dalam percakapan, kamu perlu memahami psikologi dan berkomunikasi secara berbeda. Buku ini menjelaskan alasan psikologis mengapa kesalahpahaman dalam berkomunikasi tidak bisa dihindari. Di dalamnya juga dipaparkan berbagai panduan tentang cara membuka diri dan berkomunikasi dengan orang lain untuk mencegah kesalahpahaman yang langsung dipaparkan oleh pakar komunikasi psikologi ternama di Korea, Oh Su Hyang.

4. Marriage with Benefits

Aksan? Ugh, he's not my type. Strict di tempat kerja, penjahat wanita di luar kerja. Siapa yang sangka petualangannya dengan banyak perempuan ternyata untuk menutupi hubungannya dengan wanita yang umurnya jauh lebih tua sekaligus istri kandidat gubernur. Errr, double NO. Tapi, bagaimana kalau menikah dengannya adalah kunci kebebasanku untuk keluar dari hidup yang membosankan dan kembali pada pekerjaan lamaku sebagai make up artist dan costume designer Broadway?

ebookBeli Sekarang!

Gea? Maksudmu perempuan bermuka datar yang selalu terlihat menghakimiku? God, ada apa denganku yang bisa-bisanya meminta dia menikahiku untuk menutupi hubunganku dengan Sonya? Tapi, dia satu-satunya pilihan aman untuk menjaga hubunganku dengan Sonya supaya tidak terbongkar. Lagi pula, dia sangat butuh uang untuk kembali ke Amerika. Well, rasanya aku bisa bertahan jadi suaminya selama setahun saja.

Buat kamu yang suka fiksi romantis sekaligus komedi, buku yang satu ini wajib kamu baca! Premis tentang menikah untuk suatu perjanjian timbal balik menjadi ciri khas menonjol dari buku ini. Dinamika konfliknya cukup seru sampai bukunya berhasil masuk ke dertan e-book terlaris bulan ini!

5. Regenerasi Sel dan Kisah-Kisah Inspiratif

ebookBeli Sekarang!

Buku ini bercerita tentang pengabdian seorang dokter yang tidak pernah menyerah pada keterbatasan. Dari praktik pribadi yang sangat sederhana di rumah orangtuanya, dokter Agus memulai perjalanannya membangun sebuah lembaga pelayanan kesehatan masyarakat, RS Anwar Medika. Misinya sebagai dokter hanya satu, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, sepak terjangnya terus berlanjut hingga kini ia mendalami studi mengenai regenerasi sel.

6. Scrambled: Let's Turn Up the Beat!

ā€œAku ingin membuat band di sekolah baruku ini!ā€

ebookBeli Sekarang!

Setelah pindah sekolah, Filan Sebastian memutuskan untuk membuat sebuah band bersama teman-temannya yang baru. Ada Visi, sepupu Filan yang pemalu. Axel, yang pendiam. Valent, yang populer tapi misterius. Dan Hosea, kakak kelas yang baik banget! Inilah awal perjalanan dari band bernama Scrambled!


Nah, itu dia Grameds 6 ebooks best seller bulan Mei 2023 di Gramedia Digital! Kamu sudah baca yang mana, nih?šŸ‘€

Gita kasih bocoran, yaa... Baca di Gramedia Digital punya banyak keuntungan, mulai dari segi hemat uang, hemat waktu, juga hemat tempat! Hanya dengan sekali berlangganan, kamu dapat mengakses ribuan buku yang tersedia di Gramedia Digital!

Kamu hanya perlu berlangganan Premium Package Gramedia Digital selama satu bulan, untuk Fiction Premium Package, Nonfiction Premium Package, Kids Premium Package,ā€“atau untuk membaca semuanya sekaligusā€“Full Premium Package. Bahkan, jika kamu ingin lebih hemat lagi, kamu bisa langsung berlangganan Full Premium Package selama satu tahun lho, Grameds!

Premium Package Gramedia Digital memberikan kamu akses mudah dan terjangkau kepada buku-buku digital berkualitas. Kamu dapat membaca ribuan buku pilihan kamu melalui gadget! Baca jadi lebih murah dan mudah, dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Jangan lupakan promo Pay Day yang gak boleh kamu lewatin juga di bulan ini! Ada diskon sampai dengan 30%, loh! Tunggu apa lagi, Grameds! Segera berlangganan Gramedia Digital sekarang juga!ā¤µļøšŸ›’

ebookCek Promonya Sekarang!


Rekomendasi E-Book Terlaris Bulan April 2023 di Gramedia Digital

City Lite: Fit and Proper Test

ebookBaca Sekarang!

Berusia 26 tahun lebih 6 bulan dan masih berstatus single woman membuat Anggun menyusun strategi mencari pasangannya dengan membuat Fit and Proper Test bagi sang calon pasangan. Ia memiliki target menikah sebelum usia 28 tahun. Namun, meski diburu-buru target, ia tetap ingin calon pasangannya lolos kriteria yang sudah ia tentukan. Anggun sendiri merasa bahwa tak mungkin ia akan mencintai seorang pria yang tidak lolos tes yang dibuatnya. Tetapi, benarkan perasaan sejalan dengan pemikiran? Anggun dibuat bimbang memilih antara dua orang pria, Duta dan Praha. Selain kisah cinta yang greget dan memikat, kamu juga akan bertemu dengan dua sosok yang familiar, Dewangga dan April, tokoh utama dari novel karya Soraya Nasution yang berjudul Progresnya Berapa Persen?.

Buku Pertamaku Anak Mandiri: Aku Bisa Makan Sendiri

ebookBaca Sekarang!

Media pembelajaran untuk si kecil kini bisa diakses melalui buku digital atau ebooks. Gramedia Digital menyediakan banyak sekali buku anak yang dapat dijadikan materi edukasi untuk si kecil. Salah satunya adalah Seri Buku Pertamaku ini. Dengan tema-tema yang cocok untuk balita, buku ini dapat dijadikan media pembelajaran anak untuk mandiri, memahami kasih keluarga, dan mengenal pengetahuan dasar. Dalam seri ini, anak akan belajar untuk menjadi mandiri dengan belajar makan sendiri.

The Confidante Plot

ebookBaca Sekarang!

Program reality show terbaru dari Soma TV, Paradoks Cermin, menawarkan konsep terbaru, yaitu suspense-dating game show. Dalam program terbaru ini, penonton akan bertemu dengan peran-peran seperti The Confidante atau Sang Penengah, tokoh utama protagonis, yaitu Male dan Female Lead, dan tokoh utama antagonis, yaitu Villain dan Villainness. Tidak hanya mereka, selain The Confidante, keempat tokoh lain memiliki beberapa pendamping yang diberikan 'kekuatan' spesial untuk digunakan dalam game.

Tujuan utama dari program ini adalah menyatukan Male dan Female Lead. Namun, keempat orang yang bermain dalam permainan ini saling tidak mengetahui peran masing-masing. Mereka akan menghabiskan tiga bulan tinggal bersama dalam sebuah private villa dan menyembunyikan karakter yang mereka perankan. Masing-masing menginginkan untuk memenangkan permainan tersebut.

When Everything Feels Like Romcoms

ebookBaca Sekarang!

Siapa sih yang tidak suka film komedi romantis? Film yang biasanya menyajikan drama percintaan yang manis dan bisa bikin kita terhanyut dalam suasana ini pastinya jadi tontonan favorit banyak orang. Dalam buku ini, kita akan mengikuti kisah Reza dan Kimmy. Reza adalah seorang sutradara yang sedang membuat film panjang pertamanya, dan Kimmy adalah penulis naskah film. Keduanya merasa saling melengkapi, namun pertemuan mereka justru terjadi di waktu yang salah, membuat segalanya menjadi seperti drama di film-film komedi romantis.

Memahami Bisnis Bank

ebookBaca Sekarang!

Buku ini menjelaskan semua yang perlu diketahui tentang bisnis bank. Seluruh modul dalam buku ini disesuaikan dengan 17 unit kompetensi General Banking Tingkat I dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang mencakup komunikasi di tempat kerja, perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan kegiatan penjualan produk dan jasa perbankan, dan lainnya.

Disusun oleh Pokja General Banking I Ikatan Bankir Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan, buku ini merupakan referensi wajib bagi setiap calon peserta yang akan mengikuti sertifikasi General Banking Tingkat I. Ujian sertifikasi ini ditujukan bagi setiap calon pegawai, pegawai bank level Officer, atau calon pimpinan bank. Tidak hanya teori, buku ini juga disertai latihan soal yang membantu pembaca memahami isi buku sekaligus mempersiapkan diri mengikuti ujian sertifikasi.

Nah, itu dia Grameds 5 ebooks best seller bulan April 2023 di Gramedia Digital! Kamu sudah baca yang mana, nih?šŸ‘€

Gita kasih bocoran, yaa... Baca di Gramedia Digital punya banyak keuntungan, mulai dari segi hemat uang, hemat waktu, juga hemat tempat! Hanya dengan sekali berlangganan, kamu dapat mengakses ribuan buku yang tersedia di Gramedia Digital!

Kamu hanya perlu berlangganan Premium Package Gramedia Digital selama satu bulan, untuk Fiction Premium Package, Nonfiction Premium Package, Kids Premium Package,ā€“atau untuk membaca semuanya sekaligusā€“Full Premium Package. Bahkan, jika kamu ingin lebih hemat lagi, kamu bisa langsung berlangganan Full Premium Package selama satu tahun lho, Grameds!

Premium Package Gramedia Digital memberikan kamu akses mudah dan terjangkau kepada buku-buku digital berkualitas. Kamu dapat membaca ribuan buku pilihan kamu melalui gadget! Baca jadi lebih murah dan mudah, dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Tunggu apa lagi, Grameds! Segera berlangganan Gramedia Digital sekarang juga!ā¤µļøšŸ›’

ebookBerlangganan Sekarang!


Baca Juga: Rekomendasi E-Book Terbaru di Gramedia Digital April 2023


Rekomendasi E-Book Non-Fiksi Terlaris Bulan Maret 2023 di Gramedia Digital

Rich Dad Poor Dad

Buku yang satu ini laris dijual karena isinya akan menghancurkan mitos bahwa kamu perlu berpenghasilan tinggi agar bisa kaya. Buku ini juga menentang keyakinan bahwa rumahmu adalah aset. Kamu akan ditunjukkan fakta bahwa sebagai orangtua kita tidak bisa mengandalkan sistem pendidikan untuk mengajari anak mereka tentang uang.

ebookBaca Sekarang!

Robert Kiyosaki telah menantang dan mengubah cara pikir puluhan juta orang di seluruh dunia tentang uang. Inilah buku yang akan mengajari kamu cara agar uang bekerja untuk kamu dan bukan kamu yang bekerja untuk uang!

Bicara itu Ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif

Apa benar berbicara itu asal berani? Ternyata tidak! Buku ini menjelaskan tentang tata cara berkomunikasi yang efektif! Dijabarkan agar dapat dimengerti oleh siapa saja. Kamu dapat belajar dari banyak pengalaman orang-orang terkenal dan juga mengenai rahasia inti komunikasi. Jika kamu membacanya dengan runut, dijamin rasa percaya dirimu untuk berbicara pun akan tumbuh lebih besar!

ebookBaca Sekarang!

Thinking, Fast and Slow

Daniel Kahneman adalah salah satu pemikir paling penting abad ini. Gagasannya berdampak mendalam dan luas di berbagai bidangā€”termasuk ekonomi, pengobatan, dan politik.

Dalam buku yang sangat dinanti-nantikan ini, Kahneman menjelaskan dua sistem yang mendorong cara kita berpikir. Sistem 1 bersifat cepat, intuitif, dan emosional; Sistem 2 lebih pelan, lebih bertujuan, dan lebih logis. Kahneman menunjukkan kemampuan luar biasaā€”juga kekurangan dan bias yang dimiliki olehā€”berpikir cepat, serta mengungkapkan dampak kesan intuitif pada pikiran dan perilaku kita.

ebookBaca Sekarang!

Love Talk 1.0: Single, Dating, and Everything in Between

Kamu pasti sering kan ngeliat foto-foto atau video di social media dengan hashtag #relationshipgoals? Keliatannya indah banget gak sihā€¦ Seakan-akan relationship mereka bebas dari masalah, seru dan romantis. Dan gak heran kok kalau kamu mulai berpikir, ā€œMau dong punya relationship kayak gitu!ā€. Sebenarnya, bagaimana sih relationship goals yang baik?

Dalam buku ini, Tim & Chels selaku penulis buku menceritakan pengalaman mereka dan pengalaman orang-orang terdekat mereka, yang telah mengajarkan mereka kunci-kunci penting dalam membangun hubungan yang sehat dan menyenangkan. Inget, kita semua layak untuk memiliki hubungan yang sehat, kita semua layak untuk memiliki seseorang yang bisa menghargai dan mengasihi kita.

ebookBaca Sekarang!

A Cross-Boundary Missionary

Buku ini menjadi salah satu buku terlaris yang dibeli umat nasrani di bulan Maret ini! Perkembangan misi kekristenan di Indonesia tidak lepas dari peran perempuan di dalamnya. Sayangnya, rekam jejak mereka tidak terdokumentasi secara memadai.

ebookBaca Sekarang!

Buku ini secara khusus mengangkat peran dan kontribusi Walanda Maramis, seorang tokoh nasional dalam sejarah misi kekristenan di Indonesia. Buat kamu umat nasrani yang ingin memperkaya pengetahuan tentang misi kekristenan di Indonesia, buku ini sangat memperkaya wawasan pembaca mengenai misi kekristenan dan keterlibatan perempuan di dalamnya.

Rekomendasi E-Book Fiksi Terlaris Bulan Maret 2023 di Gramedia Digital

Funiculi Funicula (Before the Coffee Gets Cold)

Di sebuah gang kecil di Tokyo, ada kafe tua yang bisa membawa pengunjungnya menjelajahi waktu. Keajaiban kafe itu menarik seorang wanita yang ingin memutar waktu untuk berbaikan dengan kekasihnya, seorang perawat yang ingin membaca surat yang tak sempat diberikan suaminya yang sakit, seorang kakak yang ingin menemui adiknya untuk terakhir kali, dan seorang ibu yang ingin bertemu dengan anak yang mungkin takkan pernah dikenalnya.

ebookBaca Sekarang!

Namun ada banyak peraturan yang harus diingat. Satu, mereka harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan. Dua, apa pun yang mereka lakukan di masa yang didatangi takkan mengubah kenyataan di masa kini. Tiga, mereka harus menghabiskan kopi khusus yang disajikan sebelum kopi itu dingin. Rentetan peraturan lainnya tak menghentikan orang-orang itu untuk menjelajahi waktu. Akan tetapi, jika kepergian mereka tak mengubah satu hal pun di masa kini, layakkah semua itu dijalani?

Buku ini juga sudah tersedia jilid keduanya, loh! Untuk baca buku jilid keduanya, kamu bisa klik di sini! >>> Funiculi Funicula 2.

Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Pembunuhan bisa terjadi di mana saja, termasuk di sebuah kota kecil, terpencil, dan nyaris terlupakan di tengah pandemi Covid-19. Seorang mantan guru SMP ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri. Polisi tidak tahu apakah ini pembunuhan terencana, pembunuhan tak disengaja, atau aksi pencurian yang berakhir dengan pembunuhan. Korban adalah guru yang disegani. Setelah pensiun pun, mantan murid-muridnya sering menghubunginya untuk meminta bantuan atau nasihat.

ebookBaca Sekarang!

Jadi, tentu saja para mantan muridnya, yang pulang ke kota itu demi menghadiri reuni, termasuk dalam daftar orang-orang yang dicurigai. Polisi kebingungan, dan si pembunuh lega karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan. Namun, ia tidak menyangka bahwa putri korban akan muncul bersama pamannyaā€”seorang mantan pesulap eksentrikā€”dan ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dan mencari tahu siapa yang membunuh Kamio Eiichi.

Ibu Tercinta (Please Look After Mom)

Sepasang suami-istri berangkat ke kota untuk mengunjungi anak-anak mereka yang telah dewasa. Sang suami bergegas naik ke gerbong kereta bawah tanah dan mengira istrinya mengikuti di belakangnya. Setelah melewati beberapa stasiun, barulah dia menyadari bahwa istrinya tak ada. Istrinya tertinggal di Stasiun Seoul.

ebookBaca Sekarang!

Perempuan yang hilang itu tak kunjung ditemukan, dan keluarga yang kehilangan ibu/istri/ipar itu mesti mengatasi trauma akibat kejadian tersebut. Satu per satu mereka teringat hal-hal di masa lampau yang kini membuat mereka tersadar betapa pentingnya peran sang ibu bagi mereka; dan betapa sedikitnya mereka mengenal sosok sang ibu selama iniā€”perasaan-perasaannya, harapan-harapannya, dan mimpi-mimpinya.

Pria Bernama Ove (A Man Called Ove)

Kamu sudah nonton film berjudul A Man Called Otto? Buku ini adalah cerita orisinal dari film tersebut! Penggerutu, kaku, punya rutinitas yang tak bisa diganggu gugat, sumbu pendek pula. Itulah Ove. Orang-orang menyebutnya tetangga pemarah dari neraka. Tapi apa betul Ove pemarah, hanya karena dia tidak terus-menerus memasang senyuman di wajahnya?

ebookBaca Sekarang!

Di balik tampak luarnya yang pemarah ada cerita dan kepedihan. Keadaan mulai berubah ketika ada pasangan muda cerewet, dengan dua putri cilik bawel, pindah ke sebelah rumahnya dan tak sengaja meremukkan kotak surat Ove. Maka dimulailah rangkaian kejadian yang berujung pada persahabatan, kucing, dan tolong-menolong yang kelak begitu banyak mengubah Ove serta orang-orang di lingkungan tempat tinggalnya.

Re: dan peREmpuan

ā€œPanggil aku Re! Pekerjaanku pelacur! Lebih tepatnya, pelacur lesbian!

Pertemuan dengan Re, si pelacur lesbian, mengubah jalan hidup Herman. Semula, mahasiswa Kriminologi itu menganggap Re: sekadar objek penelitian skripsinya. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Kisah hidup Re: yang berliku menyeret Herman hingga jauh ke dalam. Herman terpaksa terlibat dalam sisi tergelap dunia pelacuran yang bersimbah darah, dendam, dan air mata.

ebookBaca Sekarang!

Itu dia beberapa rekomendasi buku digital atau ebook terlaris di bulan Maret 2023 ini! Bagaimana? Seru, bukan? Untuk membeli semua buku ini kamu bisa mengunjungi Gramedia Digital dan membeli paket premiumnya!šŸ˜»šŸ’•

Untuk buku fisik, kamu bisa mengunjungi Gramedia.com dan dapatkan koleksi buku terbaik dengan berbagai promo menarik! Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ā¤µļø

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Shaza Hanifah, Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter