7 Co-Working Space Paling Cozy di Jakarta dan Tangerang

. 4 min read

Saat bekerja, suasana yang nyaman menjadi salah satu hal yang berdampak besar pada produktivitas seseorang, karena suasana nyaman dapat memantik seseorang agar lebih fokus dan kreatif dalam bekerja.

Namun tidak dapat dipungkiri, meski nyaman, seringkali rasa jenuh timbul apabila kita bekerja secara terus-menerus di tempat yang sama. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bermunculannya co-working space di kota-kota besar.

Jika kamu menjadi salah satu yang ingin menikmati suasana baru dalam bekerja, 7 co-working space ini dapat menjadi pilihan untuk disinggahi.

1. GoWork

Co-working space yang berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat ini mulai dibuka sejak 2017. GoWork memiliki beragam fasilitas, seperti free wifi, scanner, printer dan fax, free refreshment, personal loker, hingga ruang konferensi.

Paket yang ditawarkan pun beragam dan dapat disesuaikan. Ingin harian, bulanan, atau tahunan, sampai kebutuhan personal ataupun team. GoWork juga menyediakan private space dengan beragam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

coworkingspace
Sumber: idntimes

2. Co-work inc

Rekomendasi co-working space selanjutnya berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Berada di lantai 3 Wima Building, Co-work inc menjadi salah satu tempat paling nyaman untuk bekerja, berdiskusi, ataupun mencari inspirasi.

Selain difungsikan sebagai tempat kerja nomaden secara personal, Co-work inc juga menyediakan ruang rapat dengan kapasitas 6 – 8 orang. Co-work inc juga bekerjasama dengan Galla Coffee untuk memanjakan para pekerja yang singgah.

Tidak hanya sebagai tempat bekerja, Co-work inc secara rutin mengadakan seminar edukatif yang dapat menginspirasi komunitas kreatif. Tidak hanya acara internal, Co-work inc juga membuka kesempatan bagi komunitas yang ingin mengadakan acara di tempatnya.

coworkingspace
Sumber: Coworker

3. Conclave

Co-working space yang satu ini bisa kalian temui di tengah kota Jakarta Selatan. Terutama untuk kaum muda, gaya interior dari Conclave serasa menyuguhkan energi modern. Suasana yang tenang dan nyaman, menjadi atmosfer pertama yang dirasakan ketika memasuki co-working space ini.

Selain sangat cozy dan edgy, Conclave pun memiliki fasilitas yang cukup banyak. Salah satunya dengan menyediakan auditorium dengan kapasitas 125 orang yang cocok digunakan untuk workshop ataupun seminar.

Conclave juga menjadi tempat yang tepat untuk sekadar bersantai mencari ketenangan sembari membaca buku. Semakin menyenangkan karena Conclave menyediakan perpustakaan mini yang terletak di sudut ruangan.

coworkingspace
Sumber: Popeti

4. Base Co-work Lounge

Jika kamu ingin menikmati suasana perkantoran di daerah Sudirman – Jakarta, Base Co-work Lounge bisa jadi pilihan yang tepat. Karena bertempat di lantai 12, panorama kota Jakarta yang dihadirkan dari luar jendela begitu menawan.

Dengan desain interior bata ekspos, suasana industrial yang edgy menjadi begitu terasa. Base Co-work Lounge juga menyediakan free coffee yang kekuatan kopinya bisa disesuaikan dengan seleramu.

Ditambah lagi, co-working space ini dilengkapi dengan comic library yang menyediakan lebih dari 10 ribu komik Jepang asli.

coworkingspace
Sumber: Casaindonesia

5. Kolega

Rekomendasi terbaik selanjutnya jatuh pada Kolega. Kolega merupakan co-working space sekaligus kafe. Tapi di Kolega, kamu tetap akan merasa nyaman dan terhindar dari bising karena tersedia berbagai tipe ruangan yang bisa kamu pilih.

Di Kolega, kamu bisa bekerja dengan sangat santai, karena tersedia bean bag yang ruangannya dipenuhi dengan kata-kata motivasi yang Instagramable.

coworkingspace
Sumber: Gentlemancode

6. EV Hive

Jika ingin singgah di co-working space di sekitaran Tangerang Selatan, EV Hive bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di tengah BSD, EV Hive juga menjadi tempat rutin untuk meet up startup. EV-Hive tidak hanya berada di BSD, tapi juga tersebar di beberapa tempat di Jakarta.

Jika berada di sekitaran Jakarta, EV-Hive bisa dikunjungi di D.Lab – Menteng, The Maja – Kebayoran Baru, dan JSC Hive di Karet Kuningan.

Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, mulai dari shared space, private place, loker pribadi, freeflow drink, meeting room, dan tentunya wifi.

coworkingspace
Sumber: Juliawan

7. WINC Collaborative Space & Café

Pilihan lain jika kamu berada di sekitar Tangerang yaitu Winc Collaborative Space. Co-working space ini berada di bilangan Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Selain sebagai co-working space, Winc Space juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul santai bersama rekan kerja ataupun kerabat dekat.

Winc Space menyediakan kursi maupun sofa yang nyaman, lengkap dengan printer dan papan tulis di ruangan-ruangan tertentu.

Jika penat setelah begitu fokus pada pekerjaan, Winc Space juga menyediakan buku dan majalah yang bebas untuk dibaca.

coworkingspace
Sumber: wanderbites

Co-working space tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai kantoran, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat singgah bagi para professional, entrepreneur, ataupun freelancer yang ingin mencari kenyamanan kerja baru.

Menurut kamu co-working space mana yang paling cozy? Kalau kamu punya rekomendasi lain, tulis di kolom komentar ya!


Sumber header foto: Unsplash.com