Rekomendasi Buku yang Dapat Mengubah Cara Pandangmu tentang Hidup

Rekomendasi Buku yang Dapat Mengubah Cara Pandangmu tentang Hidup

. 4 min read

Di tahun 2022 ini, tentu kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik, bukan? Salah satu caranya adalah dengan menghilangkan kebiasaan buruk di masa lalu. Tapi, yang namanya ‘kebiasaan’ memang hal yang sulit untuk diubah.

Eits, sulit bukan berarti nggak mungkin, kok. Kamu bisa mengubah kebiasaan burukmu dengan perlahan. Kamu dapat memulainya dengan mengubah cara pandang atau mindset tentang hidupmu. Namun, mulainya dari mana, ya?

Nah, berikut ini Admin punya lima rekomendasi buku yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan mengubah cara pandangmu tentang hidup ke arah yang lebih baik. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, kita simak bareng-bareng!

Rekomendasi Buku yang Dapat Mengubah Cara Pandangmu tentang Hidup

1. Keajaiban yang Mengubah Hidup dari Bersikap Tidak Ambil Pusing - Sarah Knight

Kita perlu pandai-pandai membagi prioritas untuk dapat menikmati hidup. Salah satunya adalah dengan bersikap tidak ambil pusing atas segala hal yang tidak penting dan tidak diinginkan. Buku ini mengajakmu untuk membuka mata akan hal-hal yang menguras waktu, uang, dan tenagamu selama ini, kemudian menjauhkannya.

KeajaibanBeli dan Baca Sekarang!

Sarah Knight akan memperkenalkan kamu dengan metode "Not Sorry" yang akan membantumu membebaskan diri. Metode ini memiliki dua tahap, yaitu kamu harus memutuskan apa saja yang tidak penting dalam hidup kamu, dan jangan pedulikan semua hal itu.

Ditulis dengan gaya bahasa yang asyik dan menghibur, buku ini bisa menjadi salah satu life-changing bagi kamu. Hidup hanya sekali, jadi kamu tak perlu ambil pusing akan hal yang sementara dan nggak penting.

2. Kupikir Segalanya akan Beres Saat Aku Dewasa - Kim Haenam dan Park Jongseok

Ketika kamu kecil, apa bayanganmu jika menjadi orang dewasa? Kemudian, apakah bayanganmu itu sesuai dengan keadaanmu ketika dewasa? Bagi yang merasa kehidupan ketika dewasanya tidak sesuai ekspektasi, tenang saja, karena kamu tidak sendirian.

KupikirBaca Sekarang Di sini!

Buku ini akan menemani kamu untuk melihat bahwa kehidupan dari masa kecil hingga dewasa tidak bisa berjalan dengan mulus. Pola pikir yang diterima selama masa kecil akan sangat memengaruhi perkembangan menuju masa dewasa, bahkan hingga menyebabkan adanya luka batin.

Yup, orang dewasa yang kamu temui selama ini mungkin saja memiliki luka batin yang disembunyikan. Nah, buku ini akan mengajari kamu berbagai kisah hidup seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan. Buku ini akan membuka matamu untuk lebih memahami kondisi orang lain, termasuk orang dewasa.

3. Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan - Jeon Seunghwan

Mungkin kamu pernah membandingkan dirimu dengan teman sebaya yang kamu anggap lebih keren. Misalnya, mereka yang sudah tahu mau jadi apa di usia 20 tahun dan 30 tahun, atau mereka memiliki tujuan hidup yang pasti.

KetikaBaca Sekarang Di sini!

Kemudian, kamu membandingkannya dengan dirimu yang ‘masih gini-gini aja’ dan tidak tahu mau bagaimana ke depannya. Lalu kamu merasa tertinggal, dan hilang di antara teman-temanmu itu.

Tenanglah, kamu tidak perlu merasa cemas. Buku ini akan menjadi penyemangat sekaligus inspirasimu untuk menghadapi perasaan ‘tertinggal’ itu. Bukan hanya itu, buku ini juga membahas lebih lanjut emosi-emosi negatif yang sering kita rasakan, seperti marah, kesepian, dan lelah. Kutipan-kutipan dalam buku ini akan menjadi pengingat bahwa kamu tidak sendirian.


Baca juga: Rekomendasi Buku Self Improvement Korea yang Super Populer


4. Nyaman Tanpa Beban - Kim Suhyun

Terkadang ketika kita ingin menunjukkan rasa kasih sayang kita terhadap keluarga, teman, atau kekasih, kita masih merasa tidak percaya diri karena takut membuat mereka tak nyaman atau kecewa. Pada akhirnya, hal itu menjadi beban bagi pikiran kita. Kita merasa harus terus-terusan memenuhi ekspektasi mereka.

NyamanBeli dan Baca Sekarang!

Dalam buku ini, Kim Suhyun akan mengajakmu untuk fokus pada dirimu dan apa yang membuatmu nyaman. Dia mengingatkan kita bahwa cinta akan datang jika kita mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Mengekspresikan kasih sayang kita kepada orang lain seharusnya tidak membuat kita merasa takut. Membaca buku ini dapat membantu kamu untuk memperbaiki hubunganmu tanpa harus merasa terbebani.

5. Chicken Soup For The Soul: Menemukan Kebahagiaan - Jack Canfield

Ada 101 kisah yang dimuat dalam buku ini untuk menunjukkan betapa banyaknya cara untuk menemukan kebahagiaan dan kamu akan menemukan caramu sendiri di antara 101 kisah tersebut. Dengan cara-cara yang sederhana, kamu bisa menemukan hal yang indah dalam hidupmu. Kita akan mencari jalan yang positif di situasi apapun.

MenemukanBeli dan Baca Sekarang!

Buku-buku Chicken Soup For The Soul ini memang terkenal dengan cerita-ceritanya yang heartwarming dan inspiratif. Cerita yang dibawa tidak hanya membantumu menemukan kebahagiaan dalam hidup, tetapi juga untuk menemukan gairah dan kepuasan dalam diri. Hidup akan terasa lebih ringan dan menyenangkan dengan menghargai hal-hal kecil.


Baca juga: Jangan Cuma Dibaca, Ini 8 Cara agar Buku Berdampak pada Hidup Kamu


Yuk, ini saatnya koleksi buku-buku di atas supaya di tahun 2022 ini kamu bisa lebih menikmati hidup! Nah, buku-buku di atas bisa kamu dapatkan dapatkan di Gramedia.com dengan harga yang lebih hemat, lho, karena ada diskon mulai dari 30% hingga 90%!!

PromoCek Promonya di Sini!

Sini, Admin bisikin lebih lanjut. Selain diskon-diskon di atas, kamu juga bisa mendapatkan harga spesial untuk buku bacaan mulai dari Rp5 ribu sampai Rp30 ribu saja, dan ada diskon hingga 80% untuk produk non-book pilihan, lho! Promo ini berlaku dari tanggal 1 sampai 30 Mei 2022 dan hanya untuk tempat pengiriman dari Gramedia BSD dan Matraman.

Jadi, jangan lupa checkout dengan pilih Gramedia Matraman atau Matraman biar kamu dapat diskon yang lebih besar!

Banyak banget kan promonya? Jangan lupa catat syarat dan ketentuannya, ya! Yuk, segera berburu buku incaranmu dan temukan promo menarik lainnya di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: hillierhewitt.com

Penulis: Almanda Jazroh Hardiyanti