Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku untuk si Virgo yang Perfeksionis dan Pekerja Keras

Rekomendasi Buku untuk si Virgo yang Perfeksionis dan Pekerja Keras

Kali ini kita kenalan, yuk, dengan zodiak Virgo. Zodiak ini dimiliki untuk kamu yang lahir dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 21 September. Zodiak Virgo dilambangkan dengan 'Parthenos' yang berarti gadis perawan. Biasanya, zodiak ini disimbolkan dengan gambar wanita yang membawa sebatang gandum yang sesuai dari mitologi Yunani Kuno. Nah, wanita yang memegang gandum tadi digambarkan sebagai Demeter, yakni Dewi panen di Yunani.

Orang yang berzodiak Virgo biasanya digambarkan sebagai orang yang perfeksionis. Maka dari itulah Virgo juga dikenal pekerja keras untuk mendapatkan kesempurnaan yang ia inginkan. Mereka juga merupakan orang yang terorganisir dan praktis. So, nggak heran, ya, kalau Virgo sering diandalkan di dalam sebuah tim.

Eits, tapi sifat perfeksionis Virgo ini sering membuat mereka jadi keras kepala juga, lho. Bahkan, nggak jarang mereka jadi cerewet agar rencana dan sesuatu bisa berjalan dengan sempurna. Meski tujuannya baik, tetapi jika berlebihan, tentu hal tersebut perlu diminimalisir, ya, sobat Virgo.

Nah, sekarang Admin akan bagi-bagi rekomendasi buku yang cocok untuk dibaca oleh para Virgo. Bagi kalian yang berzodiak Virgo, maka buku-buku ini mungkin akan relate banget dengan kamu. Nggak hanya itu, kalian juga bisa memberikan buku-buku ini sebagai kado ke teman Virgo kalian. Yuk, kita simak bersama! 🤗

10 Rekomendasi Buku untuk Zodiak Virgo

1. Tak Apa-Apa Tak Sempurna - Brene Brown

Buku ini cocok banget untuk si perfeksionis Virgo, karena akan mengajak kita untuk lebih mencintai diri sendiri apa adanya, tanpa terlalu mencemaskan pendapat orang lain yang menuntut kita untuk bertindak seperti ini dan itu. Tanpa kesempurnaan, kita tetap bisa memiliki hidup yang lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih bersyukur.

TakBeli dan Baca Sekarang!

Selain mengurangi sifat perfeksionisme yang berlebihan, buku ini juga mengajarkan kita untuk lebih percaya diri dan mengatasi perasaan insecure. Nah, buat para Virgo yang sering merasa kurang sempurna, maka buku ini dapat menenangkan kegelisahan kamu dan menunjukkan bahwa Tak Apa-Apa Tak Sempurna. 😉

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Tak Apa-Apa Tak Sempurna

2. A untuk Amanda - Annisa Ihsani

Kali ini ada buku fiksi yang menceritakan sisi gelap dari kesempurnaan. Tokoh Amanda dalam buku ini terlihat begitu sempurna. Bagaimana tidak? Rapor Amanda dipenuhi dengan nilai A. Ia juga aktif di kelas dan rajin menjawab pertanyaan dari guru. Kehidupan sosialnya juga lumayan baik, ia memiliki teman dan kekasih di masa SMA-nya. Sangat sempurna, bukan?

ABeli dan Baca Sekarang!

Namun, di balik semua itu, Amanda memiliki masalah yang ia simpan rapat-rapat. Ia bukan seorang dewi yang sempurna di berbagai hal. Ia memiliki perjanjian psikoterapi dan meminum obat antidepresan. Amanda berpikir bahwa ia memiliki segalanya. Jadi, apakah ia berhak untuk depresi?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> A untuk Amanda

3. Parable - Brian Khrisna

Buku fiksi yang satu ini berkebalikan dari sebelumnya, nih. Jika tadi kita membahas tokoh yang ‘sempurna’, maka kali ini tokoh utamanya justru jauh dari kata sempurna. Yap, Sadewa Sagara adalah sang tokoh utama, tetapi hidupnya biasa-biasa saja, bahkan serba kekurangan.

BukuBeli dan Baca Sekarang!

Remaja SMA ini lahir dan tumbuh dari keluarga miskin. Ia juga ranking terakhir di kelas, wajahnya biasa saja, nggak jago berantem, nggak bisa main musik, dan nggak pernah pacaran. Tapi, faktanya beginilah kehidupan remaja di dunia nyata, bukan?

Karena lahir dari keluarga yang serba kekurangan, maka ia harus kerja keras sejak kecil untuk membantu perekonomian keluarganya. Kekurangan yang Sadewa miliki nggak bikin dirinya menyerah. Ia selalu berusaha ikhlas dan mensyukuri hal-hal kecil yang terjadi di hidupnya, seperti makan mie instan saat hujan.

4. How To Respect Myself - Yoon Hong Gyun

Kembali ke buku self-improvement, nih. Buku ini menjadi salah satu buku terlaris di Korea Selatan, lho. Penulis Yoon Hong Gyun akan mengajak para pembaca untuk lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri dengan 24 latihan dan tujuh bagian. Tak hanya itu, ada pula tips dan trik efektif lainnya untuk mendukung latihan.

HowBeli dan Baca Sekarang!

Dengan latihan dan penjelasan di tiap bagiannya, kita akan bersama-sama belajar bagaimana menangani emosi dan sifat rendah diri. Buku ini juga membahas tentang depresi dan rasa cemas. Dengan mencintai diri sendiri apa adanya, kita akan melihat hidup dan dunia dengan pandangan yang berbeda.

5. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar - Richard Carlson

Nah, buku ini cocok banget untuk kamu yang sering overthinking memikirkan hal-hal yang sebenarnya nggak perlu dipikirkan. Kenapa? karena lebih baik kita menggunakan waktu tersebut untuk memikirkan hal yang memang merupakan masalah besar. Hal itulah yang akan banyak dibahas di sini.

JanganBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini akan memberikan kamu perspektif baru, perspektif positif agar kamu bisa berdamai dengan diri sendiri. Penting untuk ingat bahwa hidup kita harus fokus dengan masa kini. Dengan begitu, batin kita akan jauh lebih tenang dan kualitas hidup kita akan berubah menjadi lebih baik.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

6. Seni Manajemen Waktu: Rahasia Bagaimana Orang-Orang Sukses - Cecilia Pretty Grafiani, S.I.Kom

Bagi Virgo yang pekerja keras, penting banget nih untuk paham dan kuasai manajemen waktu. Yap, dengan manajemen waktu yang baik, pekerjaan kita akan jadi lebih teratur dan hasilnya lebih maksimal. Selain itu, manajemen waktu juga mendorong tingkat produktivitas kita dan mengurangi stres.

SeniBeli dan Baca Sekarang!

Untuk memiliki manajemen waktu yang baik, maka kita perlu disiplin terhadap diri sendiri. Lalu, kita perlu tentukan komitmen dan prioritas pekerjaan atau hal yang lebih penting untuk diselesaikan. Inilah rahasia bagaimana orang-orang bisa sukses.

7. Wabi Sabi: Menemukan Keindahan dalam Ketidaksempurnaan - Beth Kempton

Yuk, kenalan dengan istilah ‘Wabi Sabi’ dari Jepang! Konsep ini mengajak kita untuk lebih menghargai kesederhanaan dan menerima sifat sementara dari semua hal. Wabi Sabi selalu berkaitan dengan alam karena konsep ini juga membantu kita untuk kembali terhubung dengan alam dan diri kita sendiri.

WabiBeli dan Baca Sekarang!

Dengan buku ini, kita belajar untuk bisa fokus pada apa yang lebih penting. Wabi Sabi masih sangat relevan dengan masa sekarang. Bahkan, konsep ini bisa menyegarkan hidup kita di tengah kesibukan dan dunia yang serba cepat. Yap, kita akan bersama-sama mempelajari bagaimana menikmati indahnya hidup dengan mensyukuri setiap hal yang terjadi dalam keseharian.

8. Tak Masalah Menjadi Tak Sempurna - @Nyalakebaikan

Masih dengan buku yang akan menenangkanmu dari rasa ketidaksempurnaan. Buku ini juga cocok dibaca oleh kalian yang kerap khawatir akan standar tinggi yang diberikan orang-orang. Lalu, bagaimana jika kita yang memiliki standar tinggi tersebut? Nah, buku ini lah yang akan membahas serba-serbi perfeksionis.

TakBeli dan Baca Sekarang!

Menjadi sosok yang perfeksionis terkadang membuat kita sering merasa overthinking atau tak mau untuk mencoba hal baru karena takut gagal. Padahal, kegagalan juga salah satu bentuk proses kita dalam menjadi lebih kuat. Dari kegagalan, kita bisa belajar dan mengambil langkah yang lebih baik untuk ke depannya.

9. Duduk Dulu - Syahid Muhammad

Mari duduk dulu dan istirahatkan pikiran serta tubuhmu sejenak! Penulis Syahid Muhammad akan membawa kita untuk belajar berkomunikasi dan terbuka pada diri sendiri. Kita perlu memahami dan mengakui segala emosi yang kita rasakan, sekalipun itu emosi negatif. Buku ini akan membawa para pembaca untuk lebih kenal dan percaya dengan dirinya sendiri.

DudukBeli dan Baca Sekarang!

Nikmati hidupmu dan jangan lupa jadi manusia. Kalimat-kalimat yang ada di buku ini dapat menenangkan pikiran yang sedang kacau. Penulisannya juga sederhana dan mudah dipahami. Buku ini dapat menjadi teman cerita bagi para pembaca.

10. Love for Imperfect Things - Haemin Sunim

Penulis Haemin Sunim akan membagikan pengalaman pribadinya selama bertahun-tahun sebagai seorang guru Buddhis dalam membantu diri kita merawat diri. Setiap kisah yang ia ceritakan membawa pesan dan makna yang mendalam bagi para pembaca dan membuat kita merenunginya.

LoveBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini memberi kita cara untuk bisa menerima diri di tengah dunia yang menuntut kesempurnaan. Kita diajarkan cara untuk mendapatkan semangat, kenyamanan batin, dan kebijaksanaan. Semua itu demi mendapatkan hidup yang lebih berkualitas.

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

Itu dia rekomendasi buku untuk para Virgo yang perfeksionis dan pekerja keras. Kira-kira buku mana nih yang akan kamu baca duluan? Atau kamu sudah tau mau kasih buku apa ke teman Virgo kamu?

Yuk, dapatkan buku-buku di atas hanya di Gramedia.com. Tentunya ada berbagai promo dan diskon menarik, lho. 😍

Kamu juga bisa kepoin rekomendasi buku untuk zodiak lainnya di sini >>> Rekomendasi Buku Berdasarkan Zodiak

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu! Cek promonya di bawah ini. ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Freepik

Penulis: Almanda Jazroh Hardiyanti


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus