Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku untuk si Leo yang Terlahir Jadi Pemimpin

Rekomendasi Buku untuk si Leo yang Terlahir Jadi Pemimpin

Untuk kamu yang lahir di akhir bulan Juli dan sepanjang Agustus, tepatnya antara tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus, maka kamu merupakan bagian dari zodiak Leo. Dengan lambang singa, karakter dan sifat zodiak Leo juga sedikit banyak yang relate dengan si raja hutan ini. Orang-orang berzodiak Leo akan memiliki beberapa sifat yang menonjol seperti percaya diri, gagah, serta berani.

Maka dari itu, tidak aneh jika mereka juga memiliki martabat yang tinggi, karena mereka memang dilahirkan dan ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin. Namun karena hal itu, sayangnya Leo juga terkadang terlihat seperti pribadi yang arogan atau sombong, keras kepala, suka mengatur, terlalu ambisius, haus akan validasi, emosional, dan egois. Bahkan tak jarang mereka juga sering kali menyakiti orang-orang di sekitarnya, lho.

Nah, agar hal itu tidak terjadi di diri kamu, tentu sifat-sifat kurang baik yang dimiliki Leo tersebut harus segera kamu kendalikan. Sekarang Admin akan rekomendasikan kamu buku-buku yang akan menjadi pegangan kamu untuk mengendalikan sifat dan karaktermu. Penasaran ada buku apa saja? Yuk, simak ulasannya.

10 Rekomendasi Buku untuk Zodiak Leo

1. Filosofi Teras

Untuk para Leo yang suka baperan, mudah tersinggung dan emosional, wajib banget baca salah satu buku self improvement karya Henry Manampiring atau yang akrab disapa Om Piring ini.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku yang ratingnya mencapai 4.49/5.0 di Goodreads ini menjelaskan tentang salah satu filsafat Yunani-Romawi kuno, yaitu Stoa yang dapat membantu para Leo dalam mengendalikan emosi-emosi negatif yang ada di diri mereka, dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi masalah hidup.

Meskipun ada unsur filsafat yang terkesan berat, Filosofi Teras justru bersifat praktis dan relevan dengan kehidupan para Leo masa kini. Selain itu, dengan bahasanya yang ringan dan dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik, para Leo juga akan lebih mengerti cara dalam menerapkan filsafat stoa di kehidupannya, yang nantinya akan menyembuhkan mereka dari depresi, stres, atau mudah marah.

Kamu juga bisa dapatkan versi e-booknya di sini >>> Filosofi Teras

2. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

Banyak hal dalam hidup ini yang sebenarnya hanya masalah kecil, namun terkadang kita memperlakukannya seolah-olah itu adalah masalah besar. Yup, itulah yang dilakukan oleh para Leo.

Bagi mereka, masalah sekecil apapun itu, kalau sudah sangat melukai perasaan dan egonya yang tinggi tentu masalah tersebut akan menjadi masalah yang sangat besar. Bahkan, mereka juga tidak akan segan-segan untuk membuat keributan hanya karena hal-hal kecil tersebut, meskipun saat itu mereka sedang ada di depan umum.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Nah, untuk mengendalikan sifat buruk tersebut, para Leo wajib banget nih untuk baca buku Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar ini. Karena di buku ini, kamu akan diberikan tips-tips dan strategi untuk mengubah sudut pandang dan perspektif kamu dalam menghadapi sebuah masalah, sehingga hubungan kamu dengan orang lain pun akan menjadi lebih baik, dan batin kamu juga akan menjadi lebih tenang.

Dapatkan versi e-booknya di sini >>> Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

3. Set Boundaries

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Batasan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang, termasuk para Leo dalam membangun hubungan dengan orang lain dan untuk melindungi dirinya sendiri. Karena dengan adanya batasan tersebut, maka akan memungkinkan para Leo yang sangat sensitif ini untuk menghadapi orang-orang yang menjengkelkan dan terhindar dari hubungan tidak menyenangkan dengan orang-orang sekitar.

Selain itu, dengan batasan tersebut, orang lain juga akan tahu sejauh mana mereka akan dapat memasuki kehidupanmu dan mencegah mereka untuk menguasai diri sekaligus menyakiti kamu. Melalui buku ini, kamu nantinya akan mendapatkan pemahaman sekaligus penjelasan melalui studi kasus yang dilakukan oleh penulis, yang tentunya bisa diaplikasikan dalam relationship kamu dengan orang lain.

Kamu juga bisa dapatkan versi e-booknya di sini >>> Set Boundaries

4. Terlalu Sensitif Tidak Baik

Memiliki karakter sensitif yang berlebih seperti Leo terkadang memang kurang baik, tapi kurang sensitif pun terkadang hal itu juga tidak terlalu baik, karena kita bisa saja dianggap tidak peduli terhadap sekitar dan orang lain. Lalu lebih baik yang mana? Memiliki karakter sensitif atau kurang sensitif?

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Di sini penulis tidak akan membahas tentang mana yang benar dan mana yang salah, namun di buku ini penulis berusaha menyampaikan jawaban atas keresahan orang-orang yang memiliki sifat sensitif maupun yang kurang sensitif selama ini.

Misalnya dalam urusan perasaan, apakah benar perempuan akan jauh lebih sensitif karena faktor hormonalnya? Sedangkan, laki-laki cenderung menggunakan logika, sehingga mereka dianggap kurang peka daripada perempuan? Kemudian, bagaimana dengan pasangan yang memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda? Lalu, apakah karakter sensitif bisa membuat kita menjadi baperan? Semua itu akan dibahas oleh penulis di dalam buku ini.

5. Make Your Emotion Work for You: Mengembangkan Emosi Positif

Emosi tidak selalu memberikan dampak negatif pada kehidupan, karena emosi merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan manusia. Tanpa emosi, tentu kehidupan manusia tidak akan dapat berjalan sebagaimana mestinya karena bagaimanapun pelbagai peristiwa, perilaku, dan tuntutan dari lingkungan sekitar akan sangat mempengaruhi suasana emosi manusia.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Emosi bisa menghasilkan dampak yang baik atau buruk tergantung dari diri kita sendiri, apakah kita bisa mengendalikan dan mengembangkan emosi tersebut dari sisi negatif menjadi positif atau tidak. Karena jika emosi terkendali dan dapat dikembangkan dengan baik, maka keseimbangan, ketenangan dan kepercayaan diri pun bisa dicapai dan dapat tercipta.

Melalui buku ini, para Leo akan melihat sudut pandang lain dari emosi itu sendiri dan lebih tahu bagaimana cara untuk mengendalikan serta mengembangkan emosi tersebut, yang semula negatif menjadi ke arah yang lebih positif.

6. The Things You Can See Only When You Slow Down

Sebagai zodiak yang terkenal sangat ambisius. Kayaknya Leo butuh buku ini deh biar lebih santai, nggak terlalu terburu-buru, dan istirahat sejenak dari kesibukan duniawi yang melelahkan ini.

Memang ada apa sih kalau kita memperlambat ritmenya? Memang kalau kita memperlambat ritme kita, hal itu akan membuat seseorang menjadi kehilangan dunianya? Nggak kan? Karena itulah meskipun dunia bergerak begitu cepat, hal itu tidak berarti kita juga harus mengikuti pergerakannya.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Melalui buku ini penulis akan mengajak para Leo untuk tetap tenang dan sadar jika hidup di tengah dunia yang serba cepat ini, kita tidak harus mengikuti kecepatannya. Kalau kamu ingin melambat diri dan ingin istirahat sejenak maka tidak apa-apa, karena langkah dan pencapaian setiap orang itu tidak akan sama.

Jadi nggak usahlah untuk terlalu ambisius kalau hanya karena orang-orang di sekeliling kita sudah lebih dulu memiliki capaiannya. Lebih baik pelan-pelan, rasakan setiap momennya. Karena nyatanya banyak sekali hal-hal yang baru kita sadari keberadaannya, hanya ketika kita sedang melambatkan diri.

7. Seni Berbicara Tanpa Bikin Sakit Hati

Karena para Leo juga terkenal dengan pribadinya yang sering blak-blakan, sehingga sering kali menyakiti perasaan lawan bicaranya, Admin saranin banget nih untuk punya buku yang satu ini, biar percakapan kamu dengan orang lain tidak menimbulkan kesalahpahaman yang berlarut-larut.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Dipaparkan langsung oleh pakar komunikasi psikologi ternama di Korea, Oh Su Hyang, buku ini akan memberikan kamu gambaran terkait kenapa sih kalimat yang keluar dari mulut kita bisa membuat sakit hati lawan bicara, bagaimana cara untuk membentuk suatu komunikasi yang nyaman, dan bagaimana cara kita menghadapi lawan bicara yang mungkin sedikit banyak menyinggung kita.

Semua itu akan Oh Su Hyang jelaskan di buku ini dalam pandangan psikologinya, sehingga dengan memahami hal tersebut secara psikologis kita juga akan dapat menghindari rasa takut dalam hubungan antar manusia dan konflik serta kecemasan yang muncul hanya karena suatu percakapan.

8. Seni Mengendalikan Emosi

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Selain buku Make Your Emotion Work for You: Mengembangkan Emosi Positif, buku Seni Mengendalikan Emosi juga akan membahas tentang sudut pandang lain dari sebuah emosi. Selain itu, melalui buku ini kamu juga akan mempelajari, memahami dan mengetahui bagaimana cara mengendalikan emosi itu sendiri, serta mengetahui jenis-jenis emosi yang ternyata tidak hanya tentang perasaan marah saja, tetapi juga perasaan-perasaan lainnya.

Buku ini akan sangat berguna untuk membantu kamu dalam mencapai tujuan dan kebahagiaan hidup, karena untuk mencapai semua itu, kamu perlu untuk mengendalikan emosi yang ada di diri kita. Kemampuan untuk mengelola emosi secara baik akan sangat berpengaruh untuk hidup kita. Kenapa? Karena hidup adalah sebuah perjalanan yang penuh dengan emosi.

9. Perfume: Cerita Tentang Seorang Pembunuh

Banyak yang bilang Leo juga terkenal dengan pribadi yang suka mendominasi dan mengontrol pasangannya, alhasil Leo secara nggak sadar jadi sering mengatur dan posesif nih sama pasangannya. Bener nggak sih? Kalau iya, hati-hati ya sama perasaanmu itu. Karena kalau tidak, mungkin kamu akan seperti kisah dari novel thriller legendaris yang satu ini.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Novel ini berkisah tentang Jean Baptiste Grenouille yang lahir dengan memiliki kemampuan penciuman yang lebih dari manusia pada umumnya. Jadi sejak kecil, Jean sudah terbiasa membedakan bau-bauan di sekitarnya, bahkan ia juga sering melakukan eksperimen kecil untuk menghasilkan parfum terbaik dengan mencampurkan minyak-minyak dan rempah berharga.

Namun eksperimen tersebut menjadi semakin mengerikan, ketika ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang memiliki aroma tubuh berbeda dari yang lain dan terobsesi pada aroma tubuh tersebut. Obsesinya itu kemudian menjadikan dirinya menjadi seorang yang sangat posesif dan menggunakan berbagai cara, termasuk cara yang tidak wajar untuk bisa memiliki wanita tersebut.

Dapatkan versi e-booknya di sini >>> Perfume: Cerita Tentang Seorang Pembunuh

10. Men are from Mars, Women are from Venus

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku yang terdiri dari 13 bab ini akan membahas tentang permasalahan-permasalahan yang sering banget terjadi dan menjadi keluhan dari banyak wanita dan pria pada umumnya atas perbedaan yang ada di diri mereka, terutama dalam hal berkomunikasi, pemecahan masalah dan menghadapi stres.

Buku ini akan membantu kamu, para Leo dalam memahami, mendengar, dan bersikap terhadap lawan jenis yang nyatanya mempunyai pola pikir yang berbeda, cara penyelesaian masalah yang berbeda, cara berdamai yang berbeda, dan cara mengerti yang berbeda. Sehingga setelah mengetahui semuanya, kamu akan lebih dewasa dalam relasi yang intim dan sehat dengan lawan jenis.

Kamu juga bisa dapatkan versi e-booknya di sini >>> Men are from Mars, Women are from Venus

Nah, itu dia 10 rekomendasi buku untuk para Leo yang akan membantu kamu dalam mengendalikan sifat serta karakter buruk yang ada di dalam diri kamu. Gimana, nih, sudah tahu belum mau baca buku yang mana dahulu? Yuk, segera dapatkan buku-buku rekomendasi di atas hanya di Gramedia.com!

Kalo kamu mau tahu rekomendasi buku yang cocok untuk zodiak lainnya, kamu bisa kepoin rekomendasi buku tersebut di sini >>> Rekomendasi Buku Berdasarkan Zodiak

Jangan lupa juga untuk cek penawaran spesial dari Gramedia di bawah ini, biar kegiatan belanjamu menjadi lebih maksimal.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: freepik.com

Penulis: Ikha Destryani


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus