Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Rekomendasi Buku untuk para Libra si Social Butterfly

10 Rekomendasi Buku untuk para Libra si Social Butterfly

Orang-orang dengan kelahiran pada 23 September hingga 22 Oktober adalah berzodiak Libra, di mana zodiak ini termasuk anggota dari elemen udara. Para Libra dikenal mempunyai sifat yang sangat mudah bergaul, pandai bernegosiasi, namun sayangnya mereka juga sering merasa bimbang hingga meragukan diri sendiri, dan termasuk golongan  "yes man" yang sulit untuk menolak permintaan orang lain. Dalam pengelolaan finansial, Libra juga lebih cenderung boros, nih! 🤭

Selain mudah bergaul, pemilik zodiak Libra juga berkarakter positif lainnya yang membuat mereka memiliki banyak teman. Seperti jujur, saat melakukan sesuatu mereka akan melakukannya dengan sepenuh hati, mereka juga nggak mudah marah alias nggak baperan. Saat memecahkan masalah biasanya mereka ini objektif, berjiwa kreatif, dan mementingkan keadilan. Gimana? Udah terlihat kamu banget belum? 😁

Untuk kamu para Libra, Admin bakal kasih rekomendasi buku yang cocok untuk terus meningkatkan diri dengan segala karakter positif yang kamu miliki, check this out!

10 Rekomendasi Buku untuk Zodiak Libra

1. Money Habits: Merdeka Finansial untuk Hidup

Kamu pasti setuju, kan, kalau uang itu penting? Dengan uang kita akan lebih mudah mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi, kalau nggak pintar-pintar mengatur keuangan, itu malah akan membuat kita susah nantinya. Hal ini juga yang menjadi masalah kaum Libra, yang penginnya langsung check out barang di keranjang marketplace terus. Tahan dulu, Grameds. Baca dulu buku ini, biar keuangan kamu lebih terkendali.

RekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Buku satu ini akan mengajak kamu untuk lebih memahami esensi dari memiliki uang. Kamu akan menemukan tips dan trik biar uang nggak ambil kendali atas kehidupan kamu. Dan yang paling penting kalau kamu pintar dalam mengatur keuangan, kamu telah menolong diri kamu untuk nggak jatuh dalam kesengsaraan hidup!

2. Mengerti Metaverse

Berbicara soal sifat boros yang tadi nempel sama para Libra, rasanya penting juga nih, untuk membicarakan investasi, biar barang yang diincar bisa terbeli dan dompet tetap terisi.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Revolusi internet mengantarkan kita untuk akhirnya mengenal istilah metaverse dengan kawan-kawannya, seperti crypto dan NFT. Perusahaan-perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk membangunnya, dan kehadirannya sukses mengubah hidup orang-orang yang beruntung saat terjun mendalaminya.

Untuk para Libra tentunya segala keuntungan dari metaverse sangat menggiurkan. Tapi, tahan dulu. Sebelum akhirnya malah terlanjur menjadi lebih boros karena ketidaktahuan soal metaverse, kamu bisa belajar lebih dulu lewat buku ini.

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book melalui aplikasi Gramedia Digital di sini >>> Mengerti Metaverse

3. Penyalin Cahaya

Sebagai seorang diri dengan karakter social butterfly, sikap waspada juga harus ada dalam diri seorang Libra, karena kita tidak dapat menebak akan ada kejadian buruk apa yang menimpa kita atau orang-orang terdekat kita.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Melalui novel yang menceritakan kisah Suryani ini, akan membuat kamu jauh lebih berhati-hati saat bergaul dan memahami cara kerja orang-orang yang terlihat jinak seperti domba, namun ternyata serigala sesungguhnya. Tentu nggak apa-apa dong, memiliki circle pertemanan yang luas tapi tetap harus selalu berhati-hati. Ya kan, Grameds? 😉

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book melalui aplikasi Gramedia Digital di sini >>> Penyalin Cahaya

4. Sebenarnya Aku Tidak Baik-Baik Saja

Sebagai orang yang memiliki banyak teman tentu rasanya senang, ya, bisa menolong dan hadir di saat teman kita membutuhkan. Ingin rasanya terus terlihat hebat dan kuat untuk orang-orang yang kita sayangi, sampai tidak ingin tampak sekecil apapun kelemahan diri.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Tapi yang namanya manusia, nggak ada yang benar-benar kuat. Kamu boleh kok untuk bilang capek, untuk nunjukkin kelemahan kamu dan berhenti jadi kuat. Buku ini hadir untuk menemanimu mengatasi perasaan tidak baik-baik saja selama menjalin hubungan antar manusia. Semoga kamu bisa lebih memahami perasaanmu sendiri dan tidak perlu berpura-pura lagi.

5. Set Boundaries

Yap, bicara circle, Libra nggak perlu diragukan lagi dengan sifat supelnya. Macam-macam karakter orang bisa dengan mudah dijadikan teman. Kayaknya nggak ada deh tuh ya, pergi sendiri karena nggak ada temen di list-nya?! Hehehe. 😎

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Namun dengan sifat supelnya ini, seorang Libra bisa saja merasa nggak nyaman dengan teman yang diajaknya bercerita, karena nggak semua orang bisa jadi pendengar yang baik seperti dirinya, dan akhirnya merasa kesepian.

Inilah saat yang tepat untuk membuat boundaries atau batasan. Di mana kamu bisa menyeleksi orang-orang yang memang menghargai kehadiranmu dan menampung cerita-ceritamu dengan tulus. Batasan ini juga berfungsi untuk mencegah intervensi orang lain dalam ranah privasi kamu.

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book melalui aplikasi Gramedia Digital di sini >>> Set Boundaries

6. Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti

Luka hati bisa disebabkan oleh orang-orang yang paling dekat dengan kita. Semakin kita membuka diri dalam sebuah hubungan, semakin rentan kita tersakiti. Hal ini pula yang bisa menyapa seorang Libra, di mana kamu ingin menyenangkan orang lain, kemudian berusaha keras memenuhi standar mereka, berharap mereka juga akan melakukan hal yang sama, namun kenyataan berkata lain.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Libra memang orang yang baik dengan hobinya menolong orang lain. Tapi yang nggak boleh kamu lupa juga, kamu harus menolong diri kamu untuk tidak sering merasa terluka batinnya, karena sikap orang lain yang ternyata dipicu juga oleh ekspektasi kita. Yuk, berhenti tersakiti dengan “resep psikologis” di buku ini!

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book melalui aplikasi Gramedia Digital di sini >>> Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti

7. How to Win Friends and Influence Other in Digital Age

Komunikasi merupakan hal yang sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari. Dengan komunikasi yang baik, kamu dapat memiliki jaringan network yang bagus, lebih dipercaya, membangun kepemimpinan yang menarik, serta membuat citra diri yang positif.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Karya klasik yang dianggap sebagai buku motivasi paling sukses sepanjang masa dan sudah terjual sebanyak 30 juta eksemplar di seluruh dunia ini, sangat worth untuk kamu baca. Buku ini akan membantu kamu meng-upgrade karakter seorang Libra yang mudah bergaul. Nggak hanya menambah insight bagaimana bergaul yang tepat saat face to face, kamu juga akan menemukan tips berkomunikasi di era digital langsung dari ahlinya!

8. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Beralih ke novel yang cocok dengan karakter Libra yang sangat mendukung keadilan, buku satu ini wajib masuk TBR list kamu! Bercerita tentang seorang mantan guru SMP yang bernama Kamiio Eiichi, tiba-tiba ditemukan tewas dengan kondisi tercekik di halaman belakang rumahnya sendiri.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Polisi yang menyelidiki kasus ini tidak bisa menilai apakah peristiwa ini merupakan pembunuhan berencana, pembunuhan yang tidak disengaja, atau malah aksi perampokan yang ketahuan dan berakhir pada pembunuhan.

Karena kinerja polisi yang dinilai terlalu lamban, putri korban bersama pamannya yang merupakan mantan pesulap eksentrik, akhirnya berusaha mencari dan menyelidiki sendiri mengenai penyebab dan siapa pelaku utama dari kejadian keji tersebut. Kira-kira kamu bisa tebak nggak, nih, akhir ceritanya?

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book melalui aplikasi Gramedia Digital di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

9. Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Satu lagi novel yang cocok dibaca oleh karakter yang hobi menolong kayak Libra biar makin bijak! Tiga pemuda berandal yang bersembunyi di toko tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, mereka menemukan surat misterius yang masuk dalam lubang surat. Tak disangka, surat tersebut membawa mereka pada perjalanan melintasi waktu.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Surat itu berisi permintaan saran, yang ternyata dahulu ada seorang kakek pemilik toko yang menghabiskan waktunya memberikan nasihat kepada orang yang meminta bantuan. Tiga pemuda berandal itu sekarang menggantikan peran si kakek, hanya untuk satu malam. Namun saat fajar menjelang, hidup ketiga pemuda itu tidak akan pernah sama lagi.

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book melalui aplikasi Gramedia Digital di sini >>> Keajaiban Toko Kelontong Namiya

10. Buku Minta Disayang

The last recommendation untuk kaum Libra adalah Buku Minta Disayang. Iya, disayang, ya, jangan dibanting.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang!

Sekuel dari Buku Minta Dibanting ini akan menemani para Libra yang berstatus jomblo. Eh, tapi jomblo bukan berarti nggak pernah jatuh cinta, ya. Buku ini masih bersama Mblo dan Mblu yang akan memeluk dan menemani kamu lewat rangkaian kata dan ilustrasi di dalamnya. Soal merangkai kata, kayaknya Paus nggak perlu diragukan lagi, ya. Terbukti banyak orang yang bilang merasa terwakili sama tulisannya. Termasuk kamu juga?

Yap, itu tadi rekomendasi buku untuk para Libra si social butterfly. Udah tahu belum nih, mau baca buku yang mana dahulu? Semuanya bisa langsung kamu dapatkan di Gramedia.com dengan berbagai penawaran spesial pastinya. Tetap semangat mengupgrade diri dengan segala karakter kamu, ya! 😍

Kamu juga bisa kepoin rekomendasi buku untuk zodiak lainnya di sini >>> Rekomendasi Buku Berdasarkan Zodiak

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu! Cek promonya di bawah ini. ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: istockphoto.com

Penulis: Siti Rochmawati


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus