Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Terbitan Penerbit GPU Diskon 49% Spesial HUT, Borong Sekarang!

Rekomendasi Buku Terbitan Penerbit GPU Diskon 49% Spesial HUT, Borong Sekarang!

Penerbit Gramedia Pustaka Utama genap berusia 49 tahun di tanggal 25 Maret 2023 ini. Penerbit yang telah mengantarkan ribuan buku kecintaan para pembaca ini tak segan-segan merayakannya dengan memberikan diskon hingga 49% untuk buku-buku pilihan terbitan Gramedia Pustaka Utama ekslusif di Gramedia.com! Kamu sudah cek buku yang tersedia belum, Grameds? Siapa tahu ada buku incaranmu di situ.👀

Supaya kamu nggak bingung belanja apa, Gramin kasih rekomendasi buku-buku yang perlu kamu beli di promo kali ini, ya.

Yuk, langsung aja simak racun dari Gramin dan Gita berikut ini!🤭👇

Rekomendasi Buku Terbitan Penerbit GPU

1. Senyum Karyamin - Ahmad Tohari

promoBaca Sekarang!

Ahmad Tohari merupakan sastrawan Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang kerap kali menyorot rakyat kecil. Senyum Karyamin merupakan kumpulan cerpen yang berisi 13 cerpen karya Ahmad Tohari yang ditulis antara tahun 1976 sampai 1986. Dengan latar pedesaan dan kehidupan orang-orang kecil yang sederhana, kisah-kisah di dalamnya justru menjadi kuat dan hidup, serta sarat dengan nasihat baik yang bisa dipelajari oleh pembaca.

Senyum Karyamin sendiri bercerita tentang seorang pengangkut batu yang didera kemiskinan. Perutnya lapar, namun ia masih harus bekerja keras demi keluarganya di rumah. Namun, ia tak pernah berhenti menyunggingkan senyum. Topik kemiskinan ini kemudian dibalut dalam kisah satir yang mampu membuat pembaca merasa iba sekaligus juga marah terhadap kondisi sosial-ekonomi masyarakat pedesaan, terutama Karyamin si pengangkut batu.

2. Maybe Everything - Alicia Lidwina

promoBaca Sekarang!

Maybe Everything adalah buku kumpulan cerpen dan puisi karya Alicia Lidwina. Terkenal dengan kisah-kisah hangat yang menyentuh hati, kamu akan menemukan cerita-cerita yang indah dalam buku ini. Beberapa topik dalam buku ini di antaranya adalah tentang diri sendiri, percintaan, dan lain-lain. Beberapa prosa dalam buku ini ditulis dalam bahasa Inggris yang mudah dipahami.

3. Kawitan - Ni Made Purnamasari

promoBaca Sekarang!

Buku puisi karya Ni Made Purnamasari yang memenangkan Sayembara Manuskrip Puisi DKJ 2015 ini merupakan buku yang tak boleh kamu lewatkan untuk para pecinta karya sastra puisi. Ni Made Purnamasari menuai banyak pujian untuk puisi-puisinya dalam buku ini, yang kebanyakan mengangkat tentang sosial budaya masyarakat Bali, namun disajikan dalam bentuk yang berbeda dari penyair Bali kebanyakan.

4. David and Goliath: Ketika Si Lemah Menang Melawan Raksasa - Malcolm Gladwell

promoBaca Sekarang!

Mengacu pada kisah legendaris pertarungan David dan Goliath, Malcolm Gladwell menyajikan penuturan yang apik tentang bagaimana seseorang yang dinilai 'lemah' memiliki sisi unik dan kelebihan masing-masing, yang mampu membuatnya 'mengalahkan raksasa'. Khas Gladwell, buku ini juga merangkum sejarah, teori psikologi, dan kisah-kisah inspiratif yang menarik untuk membuat pembaca melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.

5. Omen #1 - Lexie Xu

promoBaca Sekarang!

Dituduh membunuh saudara kembarnya sendiri, Erika tersudut tanpa bantuan siapa pun selain 'tukang ojek' langganannya yang setia mengantarnya ke sana-kemari. Gadis preman sekolah itu berusaha keras untuk mengungkapkan kejadian sesungguhnya ketika saudara kembarnya dibunuh sepulang dari pesta yang diadakan oleh salah seorang teman sekolah mereka. Lenyapnya Eliza, saudara kembar Erika, yang dikenal jauh lebih cantik dan populer, menjadikan Erika si biang kerok sebagai satu-satunya tertuduh. Padahal, Erika tak melakukan apa-apa.

Kisah ini menjadi pembuka yang mengawali perjalanan panjang Erika dan sahabat barunya, Valerie, dalam mengusut kejahatan-kejahatan di SMA Harapan Nusantara. Dalam tujuh buku serial Omen, kamu akan menemukan kasus-kasus menarik dan menegangkan yang bersumber pada satu orang! Drama-drama persahabatan, percintaan, dan intrik keji para tokohnya juga sungguh sangat menarik untuk diikuti.

Masih banyak lagi buku fiksi dan nonfiksi dari Penerbit GPU yang tersedia di Gramedia.com dengan diskon 25% hingga 49%! Selain diskon buku, kamu juga bisa mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp6.000,00 dengan memilih jasa kirim KGXpress dan berbelanja dari warehouse Matraman.

promoBelanja Sekarang!

Tidak hanya itu, untuk kamu yang ingin membaca buku-buku pilihan terbitan Penerbit GPU secara digital, kamu juga bisa mendapatkan 1000 e-books terbaik dengan potongan harga 30% untuk pembelian e-books satuan! Hemat banget, kan? Promo ini berlaku hanya sampai tanggal 31 Maret 2023 saja, jadi jangan sampai kamu ketinggalan, ya!

promoBelanja Sekarang!

Nah, tunggu apa lagi Grameds? Mari, ikut rayakan HUT Penerbit GPU dengan memborong buku-buku pilihan kamu, hanya di Gramedia.com dan Gramedia Digital!🎂🎁


Enter your email below to join our newsletter