Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Self-Development Islami, Tetap Produktif Walau Puasa!

Rekomendasi Buku Self-Development Islami, Tetap Produktif Walau Puasa!

Halo, Grameds! Gimana nih hari pertamanya di bulan Ramadan? Puasanya masih lancar, kan?

Puasa di bulan Ramadan nggak bisa jadi alasan kamu malas-malasan dan nggak produktif, ya, Grameds! Justru, di bulan Ramadan ini kamu bisa belajar berdisiplin membuat kebiasaan baik baru yang akan membuat kamu semakin produktif. Hayo... Grameds kepo, ya, sama rahasianya?🤭

Nah, spesial di bulan Ramadan ini, Gramin punya promo menarik khusus untuk Grameds, yaitu Promo Ramadhan Quanta 2024 yang berlangsung selama periode 1-15 Maret 2024. Kamu bisa mendapatkan diskon 20% untuk buku-buku pilihan terbitan Elex Media dan Quanta.

“Kalau untuk buku self-development-nya promo juga nggak, Gramin?” Ya promo juga dong, Grameds! Malah Gramin sudah pilihkan 10 buku self-development terbaik yang cocok banget untuk membuat kamu produktif di bulan Ramadan ini!

Yuk! yuk! Cek buku apa aja yang Gramin siapin hanya untuk Grameds!

10 Buku Self-Development Islami untuk Ramadan

Muslim Produktif

BukuBaca di Sini!

Jadi manusia produktif aja kita mungkin belum paham betul, nah, kalau jadi Muslim Produktif, gimana ya? Buku ini berisi pemahaman untuk menjadi sosok yang lebih produktif dari kacamata Islam. Dari buku ini, kamu akan tahu sebenarnya produktivitas itu apa, kapan saatnya manusia harus produktif, bahkan kapan manusia harus "tidak produktif".

Seperti judulnya, di buku ini kamu akan mendapatkan cara untuk menjadi muslim yang produktif. Buku ini mengaitkan muslim dan produktivitas menjadi tiga hal: spiritual, fisik, dan sosial. Di akhir setiap bab pada buku ini juga ada tips praktis, yang berisi simpulan dan bagan dari poin-poin yang terdapat pada bab terkait. Hal ini sangat memudahkan kamu untuk memahami isi buku ini.

The Art of Self Talk-ing

BukuBaca di Sini!

Sejauh apa sih kita mengenal dan memahami diri kita sendiri? Buku ini mengajak kita untuk mengetahui konsep dan manfaat dari self talk dalam proses penyembuhan diri. Di buku ini juga kamu akan mendapatkan sekilas informasi mengenai luka dan batin, serta praktik yang bisa dilakukan untuk mendampingi proses penyembuhan diri.

Buku ini membahas mekanisme-mekanisme pertahan diri ketika kita mengatasi berbagai macam emosi, dari Denial, Displacement, Projection, dan Identifikasi. Buku ini memberikan kita pandangan bahwa berbicara dengan diri sendiri itu bukan bagaimana cara bicara kita kepada diri sendiri, melainkan tentang bagaimana kita mendengarkan diri kita. Buku ini menjadi pilihan tepat untuk kamu yang sedang ingin menyembuhkan diri dan berusaha untuk menciptakan versi terbaik dari dirimu.

Beauty Undercover for Muslimah

BukuBaca di Sini!

Untuk para ciwi-ciwi merapat yuk! Beauty Undercover for Muslimah adalah salah satu buku yang bermanfaat untuk dibaca oleh kaum hawa. Buku ini memberikan kita pengetahuan bahwa beauty itu nggak sekadar tentang visual dan fisik. Kecantikan sepenuhnya adalah ketika kita mengenal tubuh kita, baik dari luar maupun dari dalam. Buku ini mengajarkan bahwa kecantikan itu juga mencangkup cara kita menjaga kebersihan dan kebugaran. Disertai dengan guidance kandungan cara memilih produk yang tepat, buku ini juga dilengkapi dengan catatan/informasi penting terkait organ kewanitaan dan “self-help” untuk mengatasi penyakit umum, seperti batuk, pilek, maaf, dan demam.

Positivity: Berpikir Positif Cara Terbaik Mengembangkan Diri

BukuBaca di Sini!

Menjadi pribadi yang positif tentu merupakan goals kebanyakan orang. Akan tetapi, kamu tahu nggak kalau hanya dari berpikir positif setiap harinya kita bisa mengembangkan diri kita, lho! Buku ini mengajak kita untuk berpikir positif agar kita selalu menemukan jalan keluar atau solusi ketika mengalami kesulitan atau kebuntuan saat mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi. Melalui buku ini, kita akan diajarkan cara kita berpikir positif, salah satunya dengan memahami apa saja potensi yang kita miliki. Dari buku ini kita bisa tahu bahwa orang-orang yang percaya diri itu adalah orang-orang yang suka berpikir positif.

Menjadi Kaya & Terencana dengan Reksa Dana

BukuBaca di Sini!

Siapa yang cita-citanya jadi kaya? Aku, Aku!🙋‍♀️ Pasti semua orang ingin menjadi kaya ya, Grameds, siapa sih yang nggak ingin? Eh, tapi Grameds tahu nggak rahasia untuk jadi kaya gimana? Nih, Gramin ada buku bagus untuk Grameds yang mau tahu rahasia jadi kaya dan terencana dengan reksa dana.

‘Aduh Gramin, pasti bahasanya susah ya, kan bahas tentang investasi dan hal-hal kayak gitu?’😔

Grameds, kamu salah besar! Buku ini enak dibaca dan mudah untuk dimengerti, apalagi untuk kamu yang awam di bidang investasi reksa dana. Penulisan yang mudah dimengerti, membuat kita jadi lebih paham apa itu reksa dana. Namun, mudah dimengerti bukan berarti buku ini nggak ada isinya ya, Grameds, karena di buku ini terdapat pembahasan yang detail dan juga disertai dengan ilustrasi gambar. Makanya, pembaca jadi lebih mudah untuk memahami apa yang dimaksud dalam pembahasan.

Jadi Pelajar Harus Sukses

BukuBaca di Sini!

Selain menjadi kaya raya, menjadi sukses juga merupakan salah satu target yang ingin dicapai oleh kebanyakan orang. Ketimbang kaya yang biasanya dikaitkan dengan materi, sukses sebenarnya jauh lebih sulit untuk dideskripsikan. Pemahaman akan kesuksesan setiap manusia dan lingkungan sosialnya itu berbeda-beda. Namun, satu kata yang dapat menyamakan arti kesuksesan adalah keberhasilan. Ketika kita berhasil dalam mencapai hal dan target yang kita kejar, itu merupakan kesuksesan. Sebagai pelajar, banyak sekali kesuksesan yang harus kita kejar. Ada kesuksesan dalam akademik, kesuksesan dalam organisasi, dan kesuksesan-kesuksesan lainnya. Buku ini memberi kita cara untuk mengejar kesuksesan dalam pandangan Allah, baik kesuksesan dunia maupun kesuksesan akhirat.

Growing Under Pressure: Bagaimana Mengubah Tekanan menjadi Kekuatan

BukuBaca di Sini!

Grameds, pasti pernah merasa tertekan, entah di dalam dunia pekerjaan, rumah tangga, maupun tertekan dalam kehidupan secara umum. Tertekan pada dasarnya adalah fenomena yang pasti dialami setiap manusia. Hal itu sebenarnya sangat wajar, kok. Tetapi kamu tahu nggak kalau ternyata kita bisa lho mengubah tekanan menjadi suatu kekuatan baru. Buku ini memberitahu kita bahwa jika kita mengelola setiap tekanan yang kita terima, tekanan itu dapat berubah menjadi kekuatan atau strength untuk kita. Buku ini memberikan cara atau teknik-teknik tepat guna bagaimana cara mengubah tekanan atau pressure yang datang kepada kita menjadi sebuah kekuatan untuk mengisi hari-hari kita di dunia yang penuh dengan tantangan sekaligus peluang.

Muslimah Produktif

BukuBaca di Sini!

Kalau di buku pertama tadi kita belajar menjadi muslim yang produktif, buku Muslimah Produktif memfokuskan kepada cara menjadi perempuan muslim yang produktif. Perempuan beragama Islam atau muslimah merupakan bagian yang penting dari masyarakat, khususnya masyarakat Islam. Peran dan kontribusi seorang muslimah itu sangat penting dalam peradaban dunia. Buku ini mengajarkan bagaimana cara untuk menjadi muslimah yang produktif dalam menjalani kehidupan. Buku ini berisi panduan untuk produksi dengan kesalehan kita, produktif saat menjadi istri, hingga saat menjadi ibu, semua disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan yang paling utama sesuai dengan Al Quran dan As Sunnah.

Self Love Asyik tanpa Toksik

BukuBaca di Sini!

Dua istilah yang sering disebut-sebut oleh banyak orang, seenggaknya dari dua tahun terakhir: self love dan toxic. Hmm apa itu?🤔 Self love merupakan rasa cinta kepada diri kita sendiri dan biasanya dikaitkan dengan bagaimana cara kita menerima diri kita apa adanya. Sedangkan, toksik adalah ungkapan yang menunjukkan ketidaksehatan dalam suatu hal, bisa hubungan, opini, pujian, dan sebagainya. Buku ini memberikan kita insight baru mengenai konsep self love dalam Islam. Dalam buku ini juga, kamu akan menemukan persepsi self love tanpa diikuti toksik, beauty standard, dan hal-hal lainnya. Buku ini juga murni berisi konsep, sehingga mudah diaplikasikan dalam keseharian.

A.dap.ta.si

BukuBaca di Sini!

Sebagai manusia, kita harus selalu melakukan yang namanya adaptasi, karena beradaptasi merupakan sifat dasar manusia. Namun, memiliki sifat dasar beradaptasi nggak selalu membuat manusia merasa mudah dan menikmati setiap proses adaptasi tersebut. Seringkali, kita malah tertekan dan bahkan kesulitan melalui proses adaptasi itu. Buku ini memberikan sebuah gambaran kepada kita untuk memahami esensi dari adaptasi dan bagaimana adaptasi berproses secara alami. Melalui tulisan dalam buku ini kita bisa memahami bahwa adaptasi merupakan salah satu proses pengembangan diri yang memang sudah seharusnya kita hadapi. Buku ini tepat untuk kamu yang merasa kesulitan untuk menghadapi perubahan dalam hidup atau yang sedang memulai fase baru kehidupan.

Nah, itu dia 10 buku self-development islami terbaik kamu! Gimana? Kira-kira kamu sudah bisa menentukan buku apa yang ingin dibaca pertama belum? Kalo Gramin sih nggak bisa menentukan, ya, karena semua bukunya sangat bagus dan tentunya cocok sekali untuk mengisi waktu luang selama bulan Ramadhan. Jangan lupa, Promo Ramadhan Quanta 2024 berlangsung dari tanggal 1 Maret - 15 Maret 2024, ya!

Tanpa menunggu lama, langsung check out bukunya dengan mengklik banner di bawah ini ya, Grameds!

BukuBaca di Sini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: freepik.com

Penulis: Laila Wulanalfi

Editor: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter