Rekomendasi Buku Resep Andalan untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Rekomendasi Buku Resep Andalan untuk Sahur dan Berbuka Puasa

. 4 min read

Mulai memasuki minggu akhir puasa, biasanya menu sahur maupun berbuka sudah mulai apa adanya, hihi.. Entah karena memang bahannya yang lagi nggak ada, malas masak yang ribet, atau bingung mau bikin apa lagi, jadinya bikin yang mudah aja, alias bikin mie instan atau lagi-lagi beli gorengan.

Eits, tapi kita tetap harus memperhatikan kesehatan ya Grameds. Coba cari menu lain untuk berbuka atau sahur, agar puasa tetap sehat dan nikmat. Nah, agar makanannya lezat dan kesehatannya juga terjamin, buat sendiri yuk makanannya sesuai seleramu.

Mau asin, manis, pedas, Nusantara, Asia, atau Western, Admin kali ini mau berbagi kemudahan masak dari beberapa buku resep berikut ini. Mari goyang lidah!

40 Resep Masakan Ala Dona`s Delight

masakanBeli Sekarang dan Masak Enak!

Sesekali coba sahur pake menu ala Eropa dan Asia yuk, Bun. Resepnya langsung dari pegiat kuliner yang tinggal di Swiss, sudah eksis di media sosial, dan resepnya sering banget di-recook sama penggemarnya di Indonesia. Cobain masak Risotto Croquettes yang asik buat ganti risol di buka puasa, Hainan Chicken buat dimakan pas sahur, atau tetap dengan sajian khas Nusantara macam Nasi Uduk Bakar yang bakal bikin puasamu tambah semangat!

Andin's Kitchen Masak Tanpa Mumet

Sesuai dengan judul buku resepnya, kamu nggak lagi-lagi bingung mikirin besok sahur makan apa lagi. Buku ini menyediakan resep menu sehari-hari yang bahan dasarnya gampang banget dicari di tukang sayur dekat rumah. Dari daging, ayam, tahu, tempe, sayur, ikan, bihun, dan masih banyak lainnya!

andinsBeli Sekarang dan Masak Enak!

Ada resep menu-menu takjil yang gampang banget dibuatnya juga, lho. Plus, kamu dapat resep spesial untuk masak istimewa di hari Raya Idul Fitri nanti. Buku ini sudah paket lengkap buat menu makanan bulan Ramadan yang lezat!


Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Ketika Berpuasa


Masak Tanpa Ribet Bersama Cooking With Sheila

Lagi-lagi Admin mau kasih tahu kamu resep yang masaknya nggak pake ribet! Ini bukan sekadar resep, tapi sampai ke resep persiapan bumbu dasar dapur yang membantu kamu untuk masak lebih cepat dan lebih mudah. Cocok buat kalian yang sibuk dan nggak bisa lama-lama nyiapin menu berbuka dan sahur.

masakBeli Sekarang dan Masak Enak!

Tersedia tips dan trik untuk bumbu dasar no pengawet dan no MSG yang awet, alias tahan lama, kreasi kaldu dan minyak bawang yang praktis, serta berbagai resep variasi menu yang bisa untuk sebulan dari bumbu dasar tadi! Wow, dahsyat bukan?

100 Resep Nusantara Favorit Keluarga Ala Dapur Susie

Buku resep ini nggak bakal bikin kamu bingung besok mau masak apa lagi. Selain itu, resepnya juga masakan Indonesia banget yang tentunya akan disukai semua anggota keluarga.

resepBeli Sekarang dan Masak Enak!

Buku ini terdiri dari 8 kategori, seperti Lauk Ikan yang salah satu menunya ada Gurame Sambel Cobek, ada Lauk Ayam & Bebek dengan resep spesial Bebek Rica-Rica, Lauk Daging Sapi & Kambing seperti menu Empal Gentong, Nasi & Mi untuk sajian macam Mi Tumis Aceh atau Nasi Liwet Rice Cooker, hingga kategori Sambal untuk buat Sambal Ganja yang bikin ketagihan!

Let's Go Kitchen

Bikin jajanan sendiri di rumah yuk, yang sudah terjamin kebersihannya! Nah, kamu bisa contek berbagai resep spesial di buku ini, mulai dari jajanan asin, manis, ala restoran, yang semuanya dijelaskan lengkap dengan tips dan triknya. Mantap!

letsBeli Sekarang dan Masak Enak!

Jajal menu berbuka manis dengan puding, donat, boba kopi, yang bisa disandingkan dengan bakso goreng, pastel jumbo, atau dimsum. Ditambah menu sahur ya super lezat, mulai dari menu bistik lidah atau Rice Bowl Tahu Katsu Mentai, yang dijamin nggak sabar buat mulai memasaknya!


Baca juga: Jadi Pribadi yang Lebih Baik dengan Memaknai Istimewanya Ramadan


Biar nggak bingung lagi mau masak apa di rumah, siapkan buku-buku resep ini di meja dapur kalian ya.

Daaaaan... Ada diskon 20% untuk buku-buku resep pilihan, serta berbagai diskon menarik lainnya di Gramedia Ramadan. Jangan lewatkan promonya yang berlangsung hingga 23 Mei 2021.

GramediaKlik untuk Cek Promo Lebih Lanjut!


Sumber foto header: gingsul.com