Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

8 Buku Parenting yang Menjadi Sahabat Baik Andien Aisyah

8 Buku Parenting yang Menjadi Sahabat Baik Andien Aisyah

Menjadi ibu tentu menjadi salah satu pengalaman luar biasa yang dirasakan seorang wanita. Dengan begitu, seorang ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk sang anak, salah satunya adalah mencari tahu banyak hal baru tentang dunia parenting melalui buku.

Andien Aisyah adalah salah satu ibu yang membagikan cerita tentang buku-buku yang dibacanya saat menjadi ibu baru. Lewat Instagramnya, penyanyi cantik ini membagikan delapan buku yang menjadi sahabat baiknya saat menyiapkan diri menjadi seorang ibu.

View this post on Instagram

Saya yakin setiap Ibu itu cerdas dan mau memberdayakan dirinya untuk hal yang satu ini: melahirkan dan mendidik anak. Meskipun dengan cara yang berbeda-beda, setiap ibu dikaruniai insting untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya. Rujukannya pun berbeda-beda, tidak ada yang benar dan salah. Saya selalu berkata bahwa parenting itu adalah tailor made, bukan seperti retail. Benar-benar disesuaikan dengan kondisi. - So here we go, buku-buku ini adalah sahabat baik saya. Tentunya selain buku @iburobin berjudul Ibu Alami, Anak Alami, dan ASI Eksklusif Dong (karena E-book jadi tak bisa terfoto) 🙏🏻 - Tentunya segal hal yang dipilih selalu dikonsultasikan ke tenaga kesehatan yang nyaman untuk orangtua. In this case, I wanna thank @housniati @ratih_ayu_wulandari @drtiwi @rezagunawan @irenemongkar ❤️ See @andienippekawa to get a closer look to the books.

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Mau tahu lebih lanjut buku-buku apa saja yang dibaca Andien? Langsung cek daftarnya di bawah ini.

1. The Ultimate Breastfeeding Book of Answer: Segala yang Perlu Kamu Tahu Saat Menyusui

ANDIENAISYAH
Sumber: Aimi-asi

Buku yang ditulis Dr. Jack Newman dan Teresa Pilman ini menjadi salah satu buku yang membantu para ibu yang memiliki pertanyaan tentang menyusui.

Sebagai ahli laktasi selama puluhan tahun, Dr. Newman, akan berbagi informasi seputar menyusui lewat buku ini.

2. Calm Birth New Method for Conscious Childbirth

ANDIENAISYAH
Sumber: Amazon

Buku Robert Newman ini mengenalkan pendekatan-pendekatan tentang persalinan, yaitu relaksasi, meditasi, dan penyembuhan.

Dengan berbagai pengenalan di bukunya, diharapkan bisa mengubah pemikiran takut melahirkan atau bayang-bayang trauma usai melahirkan.

3. How to Raise an Amazing Child the Montessori Way

ANDIENAISYAH
Sumber: Amazon

Buku dari Tim Seldin ini mengadaptasi pengajaran montessori agar mudah dilakukan di rumah. Buku ini dikemas dengan kegiatan pra sekolah dan permainan yang bisa menambah kepercayaan diri dan juga kemandirian anak.

4. What to Expect When You're Expecting

ANDIENAISYAH
Sumber: Amazon

Buku ini menjadi salah satu buku tentang kehamilan yang paling berpengaruh, setidaknya sejak dua dekade terakhir ini. Buku karya Heidi Murkoff dan Sharon Mazel ini berisikan banyak hal tentang kehamilan, yang tentunya sangat dibutuhkan bagi mereka yang baru pertama kali mengandung.

Buku yang masuk dalam daftar buku parenting New York Times bestseller ini pun kerap menjadi rujukan bagi para wanita yang sedang mengandung.

5. Yes, Your Baby Is a Genius

ANDIENAISYAH
Sumber: juniordept

Buku dari duo Glenn Doman dan Janet Doman ini berisikan panduan memberikan stimulus, yang nantinya dapat digunakan untuk mengetahui dan mengukur perkembangan tahun pertama kehidupan bayi. Dilengkapi juga dengan cara-cara yang bisa dipraktekkan langsung.

6. Eating for Two, Recipes for Pregnant and Breastfeeding Women

ANDIENAISYAH
Sumber: Amazon

Memilih makanan yang cukup protein, kalsium, zat besi, dan nutrisi lain sangat penting bagi ibu mengandung. Buku dari Robin Lin ini akan memberikan panduan mengenai hal tersebut, sekaligus memberikan 150 resep makanan yang sehat dan lezat untuk disantap selagi mengandung.

7. The Baby-Led Weaning

ANDIENAISYAH
Sumber: Amazon

Buku setebal 256 halaman ini memberikan informasi tentang bayi yang siap menerima asupan makanan lain selain ASI di usia enam bulan. Buku ini juga berisikan informasi bahwa secara insting bayi bisa memilih makanan mana yang diinginkannya.

8. The Baby-led Weaning Cookbook

ANDIENAISYAH
Sumber: Amazon

Seperti judulnya, buku dari Gill Rapley & Tracey Murkett ini memberikan 180 resep yang cocok untuk para bayi yang memilih led weaning. Selain untuk sang bayi, hasil makanan dari resep tersebut juga bisa dinikmati seluruh keluarga.


Sumber header foto: Instagram Andien Aisyah


Enter your email below to join our newsletter