Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Buku Kunci untuk Jadi Sales Sukses

5 Buku Kunci untuk Jadi Sales Sukses

Menjadi seorang sales bukanlah perkara mudah. Sales dituntut untuk selalu bergerak cepat dan mencurahkan energi ekstra setiap harinya. Sekali lengah, bisa jadi kesempatan emas hilang dari pegangan.

Untuk menjadi seorang sales yang berkualitas, dan memiliki daya saing tinggi ada beberapa hal yang harus diasah yang diikuti dengan pengalaman dan jam terbang.

5 buku rekomendasi di bawah ini dapat menjadi pilihan untuk membantu seorang sales yang masih ingin terus mengasah dirinya.

Berikut rekomendasinya.

1. 90/3. The Keys To Be Successful Sales Leader

novel

Buku yang kaya dengan referensi dari pemikiran tokoh-tokoh besar ini sungguh menginspirasi dalam hal sales. Sang penulis sendiri, Alfa Maulana merupakan konsultan dan trainer yang setidaknya telah 20 tahun berkecimpung di dunia sales.

Buku ini akan membuka gambaran sudut pandang nyata seorang sales leader yang ia tulis berdasarkan pengalamannya sendiri. Tidak hanya berbicara tentang kesuksesan memimpin dan mengelola sales, buku ini juga akan membagi pengetahuan, tips & trik untuk mengantisipasi pola kegagalan yang umum terjadi.

2. #Supersales - 52 Tip & Trik Sales yang Wajib Dikuasai Tenaga Penjual Pemula

novel

Pengalaman adalah guru yang paling baik. Mungkin kata-kata tersebutlah yang paling cocok untuk menggambarkan buku dari seorang sales profesional, Mr. Kokon. Isi dari buku ini bisa jadi tidak bisa ditemukan pada buku-buku lain yang mungkin serupa.

Hal ini karena buku ini ditulis berdasarkan pengalaman dari Mr. Kokon yang kaya akan beragam teknik, tips dan trik. Setiap pelanggan memiliki keunikan tersendiri, dan Mr. Kokon menyadari hal itu. Ini lah yang membuatnya kaya akan berbagai cara untuk memuliakan para calon pelanggannya.

3. Sales Insight, Spirit, Strategy, Service

novel

Dengan semangat tinggi, tentu seorang salesperson bisa mencapai target, namun dengan strategi tepat dan servis yang memuaskan, seorang salesperson dapat mencapai kesuksesan penjualan yang berkelanjutan.

Sales Insight, Spirit, Strategy, Service karya Dedy Budiman akan menjadi pemantik para salesperson di luar sana untuk dapat mempraktikkan spirit, strategi, dan service yang baik agar dapat meningkatkan penjualan dan kepuasan bagi pelanggan.

Semuanya digagas oleh 22 praktisi dengan latar belakang pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni di dunia penjualan.

4. Naked Sales

novel

Buku karya Tanto Surioto itu mungkin adalah paket lengkap yang perlu dimiliki semua salesperson yang ingin sukses. Secara gamblang di dalamnya dijelaskan tips dan trik dari para pakar yang telah berpengalaman.

Dibagi ke dalam 17 bab, buku ini akan membawamu untuk memelajari konsep sales di dunia digital yang dijalankan oleh anak muda, alur dalam penjualan yang efektif dengan memanfaatkan media sosial, jurus berjualan barang dengan harga lebih mahal namun malah menjadi rebutan, dan masih banyak lainnya.

5. Emotional Intelligence for Sales Success

novel

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kecerdasan emosional (EI) menjadi indikator kunci keberhasilan seseorang. Dalam Emotional Intelligence for Sales Success, Colleen Stanley menunjukkan kaitan EI dengan kinerja penjualan salesperson.

Buku ini pula akan menjelaskan bagaimana empati dalam percakapan dapat meningkatkan penjualan, juga bagaimana kecerdasan emosi dapat dengan baik memprospek calon pelanggan, dan masih banyak lainnya.


Kesuksesan bukanlah bawaan lahir, sukses merupakan buah hasil dari usaha yang maksimal. Usaha pun tak melulu tentang praktik, tapi juga bagaimana kita memelajari sesuatu dan dengan baik mengadaptasikannya.

Tertarik untuk menjadi sales yang sukses? Buku-buku di atas bisa menjadi rujukan agar kelak kamu bisa menjadi salesperson yang handal.

Yuk, segera check out buku pilihanmu di Gramedia.com!


Sumber header foto: IMDB The Wolf of Wall Street


Meutia Ersa Anindita

Meutia Ersa Anindita

Content Writer for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter