Rekomendasi Buku-Buku Pengembangan Diri Terbaru September 2019

Rekomendasi Buku-Buku Pengembangan Diri Terbaru September 2019

. 3 min read

Saatnya mengabarkan buku-buku rekomendasi genre self-improvement (pengembangan diri) bulan September 2019. Beberapa buku dari daftar berikut sudah diterbitkan bulan lalu, tapi beberapa yang lain baru saja diterbitkan bulan ini. Dari buku terjemahan karya penulis ternama, sampai buku karya-karya profesor ulung Indonesia. Apa saja rekomendasi buku-buku pengembangan diri terbaru bulan ini? Simak yuk!

1. Kerja Kerja Kaya

Kerja
Kerja Kerja Kaya karya Ir. Mahayana SR

Buku karya Ir. Mahayana SR ini baru saja terbit. Tidak hanya berisi tentang cerita positif yang enak dibaca, buku ini juga menyertakan pandangan bahwa rahmat itu anugerah yang merupakan hadiah dari Yang Maha Kuasa. Nasib dan takdir yang diterima oleh manusia termasuk ke dalam rahmat itu. Namun, manusia masih diberikan “pilihan” dan “keputusan” sehingga mereka masih dapat berpikir dan berusaha. Buku ini akan memberikan konsepsi kesuksesan besar diraih dengan bekerja keras dan bekerja ikhlas.

2. Quiet

Quiet
Quiet karya Susan Cain

Buku laris karya Susan Cain ini akhirnya diterbitkan dalam versi bahasa Indonesia. Buku ini berisi ide-ide tentang nilai introver yang sering disalahkaprahi. Sumber-sumber yang disajikan berdasarkan pada penelitian neurosaintifik dan banyak laporan khusus. Di dalam buku ini, Susan Cain juga menjelaskan tentang keunggulan dan potensi perilaku-perilaku introver—juga pemahaman kepada para introver untuk menjadi senyap dalam dunia yang gaduh.

3. Modern Romance

Modern
Modern Romance karya Aziz Ansari

Satu lagi buku pengembangan diri laris yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia! Buku karya Aziz Ansari ini menguak dunia percintaan yang berubah besar-besaran dari zaman dahulu ke zaman modern sekarang—apalagi setelah berkembangkan teknologi informasi dengan kehadiran ponsel pintar dan istilah kencan daring. Bagaimana orang-orang modern sekarang berjibaku dengan kisah cinta mereka?

4. Ngehe

Ngehe
Ngehe karya Ali Muharam

Ini adalah buku seorang pebisnis makanan ringan Makaroni Ngehe, Ali Muharam. Bercerita tidak hanya tentang mengubah umpatan menjadi kekuatan, buku ini juga menguak kebesaran merek Makaroni Ngehe yang digandrungi banyak anak muda. Ngehe berisi kisah tentang keluarga, drama pendidikan, realita ibu kota, dan mempertahankan impian. Penasaran kan tentang bagaimana bisnis Makaroni Ngehe berkembang pesar?

5. Bagaimana Mengobati Patah Hati

Bagaimana
Bagaimana Mengobati Patah Hati karya Guy Winch

Kamu patah hati? Buku ini tepat kamu baca sekarang juga. Guy Winch memberikan gambaran patah hati seperti lengan yang patah. Keduanya memerlukan perlakuan yang hati-hati. Buku ini akan mendorong penderita patah hati untuk merenungkan kembali cara menghadapi rasa sakit emosional sambil menawarkan saran yang bijaksana dan jenaka. Ayo bangkit dari kedalaman sakitnya patah hati dengan mempelajari buku ini.

6. Honest World

Honest
Honest World karya Natalia Tanojo

Buku bergambar ini akan membawamu menemukan empat kunci kebahagiaan dalam hidup. Apa saja itu? Simak buku pengembangan diri penuh gambar lucu karya Natalia Tanojo ini. Cari tahu juga di Instagram @hearhonest.

7. Start with Why

Start
Start with Why karya Simon Sinek

Tahu Simon Sinek? Ia adalah pembicara motivasi yang sudah menerbitkan berbagai buku dan Start with Why adalah salah satu karyanya yang terlaris. Buku ini menggunakan contoh dunia nyata untuk menguraikan konsep Lingkaran Emas yang merangkum pentingnya mengidentifikasi tujuan untuk keberadaan organisasi sebelum hal lainnya, kemudian mengambil tindakan untuk membuat visi menjadi kenyataan.