Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku-Buku Agama untuk Sambut Bulan Ramadhan

Rekomendasi Buku-Buku Agama untuk Sambut Bulan Ramadhan

Ramadan tiba! Ramadan tiba! Bersyukur sekali, kita akan memasuki bulan yang penuh berkah dan kemuliaan sebentar lagi. Kita akan kembali menjalani puasa selama 30 hari, menjalankan ibadah tarawih dan ibadah lainnya, hingga nanti menyambut suka cita Lebaran. Walaupun pandemi masih belum berakhir, jangan sampai semangat beribadah kalian menjadi luntur ya, dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Yuk, mulai menyiapkan diri secara maksimal untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Mulai dari persiapan fisik dengan menjaga kesehatan, agar menjalankan ibadah lebih maksimal. Dan juga memperdalam ilmu agama melalui buku-buku. Di Gramedia.com sendiri tersedia banyak sekali buku religi yang siap memberikan kamu ilmu.

Nah, Admin akan bagikan rekomendasi buku agama, yang bisa kamu baca dalam menyambut bulan Ramadan.

Ramadhan, Maaf Kami Masih Sibuk

ramadhanBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Coba renungi kembali apa arti Ramadan dari buku ini. Kamu akan diajak untuk menyelami kembali arti Ramadan yang sesungguhnya, sehingga kamu akan lebih banyak melakukan hal bermanfaat selama bulan Ramadan.


Baca juga: 5 Tip Menjalani Puasa Seru dan Menyenangkan untuk Si Kecil


Doa & Dzikir Harian Sesuai Sunnah Nabi

doaBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Buku doa dan dzikir yang dilengkapi ilustrasi menarik ini nggak akan buat kamu bosan melihatnya. Buku ini berisi kumpulan doa sehari-hari yang dikutip dari hadits Rasulullah Shalallahu'alaihi wa sallam, lengkap dengan tulisan Arab, latin, terjemahan, beserta penjelasannya.

Muslim Daily

muslimBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Dibuat oleh komikus dalam komunitas Iqomic, komik ini menceritakan kisah kehidupan umat muslim sehari-hari yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah dan hubungan dengan sesama manusia. Dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Qur'an dan hadis Rasulullah sebagai pesan dari kisah yang diselipkan.

Amalan Muslimah Ketika Haid dan Nifas

amalanBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Wanita selalu mendapatkan bonus istimewa setiap bulannya. Namun di bulan Ramadan ini, rasanya sedih saat tak bisa full melakukan ibadah. Eits jangan sedih, masih bisa kok! Mari baca buku ini, karena membahas hukum-hukum dan amal ibadah apa saja yang boleh dilakukan oleh seorang muslimah ketika haid, nifas, dan istihadah berdasarkan Al-Qur'an, hadis, dan ijma' para ulama fikih.

Reuni Ahli Surga: Sejumlah Amalan Penting Penghuni Surga Saat di Dunia

reuniBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Semuanya pasti mau bisa bertemu dengan orang-orang tersayangnya kembali di surga nanti. Dengan itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan melakukan amalan-amalan yang akan menjadikan kita penghuni surga. Dari buku ini, akan diberitahukan sejumlah amalan penting yang harus dilakukan. Amalan-amalan yang ringan, tetapi memiliki fadhilah yang dahsyat sehingga dapat menjadi jalan indah kita menuju surga.

Buat Apa Shalat?!

buatBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Shalat bukan sekadar menjalankan kewajiban, tetapi shalat seharusnya bisa meningkatkan akhlak, membersihkan hati, mendatangkan pencerahan, kebahagiaan hidup, dan transformasi diri yang dahsyat. Lewat buku ini, kamu akan diberi pelajaran dari hakikat dan makna batin shalat yang benar. Ada pula kumpulan ajaran para sufi besar dan hukama’ (orang-orang bijak) tentang hakikat lebih dalam dan kemuliaan spiritual ibadah shalat.

Al-Qur'an Cordoba Hafalan 7 Blok Mushaf Tahfiz

alquranBeli Sekarang!

Model ini akan memudahkan kamu dalam menghafal Al-Qur’an. Kamu pun bisa memaknai Al-Quran lebih mudah, karena tafsirannya yang perkata. Selain itu ada terjemah tematik, perkata transliterasi latin, asbabunnuzul yang dapat membantu dalam memahami konteks turunnya ayat, ada hadis-hadis sahih, hadis riyadus salihin, dan kosakata bahasa Al-Qur’an.

Buku Praktis Belajar Tajwid

bukuBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Agar kamu bisa membaca Al-Qur’an dengan fasih, benar, dan tepat, dibutuhkan pemahaman tentang huruf hijaiah, tajwid, dan hukum bacaan lainnya. Nah, kamu bisa pelajarinya dari buku ini, yang juga dilengkapi dengan ta'awwudz dan Basmalah sebelum belajar dan membaca Al-Qur'an, serta doa sebelum, sesudah belajar, dan membaca Al-Qur’an. Disusun dengan praktis dan sederhana serta diberi contoh ayat sebagai latihan, agar kamu cepat menguasai tajwid.

Menjadi Kekasih Al-Qur'an

menjadiBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Proses menghafal maupun menjaga hafalan Al-Qur’an tidaklah mudah. Buku ini memaparkan hal-hal yang membuat pembaca mengenal keagungan Al-Qur’an, keutamaan seorang hâmilul Qur’an, kiat untuk mempermudah hafalan Al-Qur’an, dan lain-lain yang bisa menambah kecintaan kepada Al-Qur’an.


Baca juga: Memperingati Isra Miraj, Ketahui dan Teladani Kisah Nabi Muhammad dari Buku


Sirah Nabawiyah Riwayat Imam Al-Bukhari

sirahBeli dan Tambah Ilmu Agama Sekarang!

Tanpa sirah dan tanpa sunnah, kita tidak akan mampu memahami Al-Qur’an. Mempelajari sirah berarti juga mengkaji agama, dan memahami Rasulullah dengan baik dari seluk beluk kisah hidupnya. Buku ini menjelaskan kepribadian Rasulullah dan perjalanan hidupnya berdasarkan hadits-hadits yang diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari. Hadits-hadits yang diriwayatkan olehnya tentu diakui validitasnya oleh para ulama di seluruh dunia, sehingga gambaran tentang Rasulullah dan perjalanan hidupnya bersih dari kekeliruan.

Itu dia buku-buku rekomendasi Admin, dan Admin juga mau mengingatkan kembali kalau sebentar lagi Gramedia.com jpunya promo Ramadan seru yang nggak boleh kamu lewatkan.

Sebulan penuh April ini, juga ada  flash sale setiap harinya, lho! Yuk, jadi yang pertama tahu koleksi buku flash sale dan langsung masukkan ke keranjang belanja!

promoKlik untuk Ikutan Flash Sale!

Tak ada lagi yang bisa Admin ucapkan selain mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua mendapatkan keberkahan di bulan suci ini.

Selamat bulan Ramadan!


Sumber foto header: Pinterest (Awin1.com)


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter