Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Best Seller Adaptasi Wattpad. Dijamin Bikin Baper!

Rekomendasi Buku Best Seller Adaptasi Wattpad. Dijamin Bikin Baper!

Familiar dengan Wattpad? Aplikasi ini merupakan komunitas online bagi penulis dan pembaca. Ada beragam tulisan mulai dari cerita pendek, cerita bersambung, artikel, hingga puisi. Tak jarang kisah-kisah yang di-posting di layanan ciptaan Ivan Yuen ini menjadi populer, bahkan hingga terbit menjadi sebuah buku.

Belakangan memang sedang marak novel-novel yang diangkat dari Wattpad. Berikut ini adalah rekomendasinya.

Rekomendasi Buku Best Seller Adaptasi Wattpad yang Bikin Baper

Love Scenario

Sejak masuk ke SMA Komet, Syakilla dibenci tanpa sebab oleh cowok paling keren di seluruh penjuru sekolah. Dia adalah Marco, yang membuat setiap kali bertemu dengan Syakilla, pasti selalu ada masalah yang diributkan.

loveBeli Sekarang!

Venus, teman geng Marco, memberikan usulan, "cara paling mudah membunuh seseorang adalah dekati, buat jatuh cinta, lalu tinggalkan." Awalnya, Marco tidak percaya dengan cara tersebut namun lama kelamaan ia setuju untuk mencoba. Ia perlahan mendekati Syakilla dengan berbagai cara.

Tapi ternyata keadaan justru berbalik. Marco terjebak dalam permainannya sendiri. Jangan-jangan, malah Syakilla yang berhasil membalikan keadaan? Lantas, apa ini skenario terbaik Marco atau hanya memperburuk hidupnya?

Antares

bukuBeli Sekarang!

Berawal dari pertemuan yang klise, Zea, wanita berparas cantik dan penuh teka-teki, secara terpaksa harus berurusan dengan Antares, ketua geng motor Calderioz. Ini bukan sekadar cerita tentang ketua geng motor yang bertemu gadis lugu, polos, dan perhatian. Tapi ternyata Zea mempunyai sejuta rahasia yang ia tutup rapat.

Dosenku Suamiku

dosenkuBeli Sekarang!

Dira, mahasiswa yang tetap harus lapang dada karena ponsel kesayangan barunya jatuh dan rusak karena menabrak Pak Rey, dosennya yang bersifat dingin. Saat minta dibelikan ponsel lagi oleh ayahnya, Dira malah harus menyetujui syarat konyol, yaitu menikah dengan pria yang dipilihkan sang ayah.

Dan ternyata, pilihan Ayahnya adalah dosen di kampusnya yang menyebabkan ponsel Dira rusak! Bagaimana kisah kelanjutannya? Apakah Dira akan mengikuti syarat sang ayah?


Baca juga: 13 Rekomendasi Novel Adaptasi Wattpad yang Paling Banyak Dibaca


Mariposa

bukuBeli Sekarang!

Buku Mariposa merupakan novel adaptasi Wattpad yang telah menjadi mega best seller dan telah diadaptasi ke film. Berkisah tentang Acha yang berparas menawan dan berjuang untuk mendapatkan cinta Iqbal, laki-laki berhati dingin dengan hidupnya yang monoton.

Sikap dingin dan penolakan Iqbal berkali-kali tak membuat Acha menyerah untuk meruntuhkan tembok pertahanan hati Iqbal yang belum pernah disinggahi perempuan mana pun. Kisah romantis komedi remaja ini akan bikin kamu dag-dig-dug!

My Autism Husband

myBeli Sekarang!

Dijodohin dengan penyandang autisme? Itu yang tengah dialami Zahra. Tadinya semua terlihat aman saat ia melihat laki-laki tampan dan tinggi bernama Jeck. Tapi tiba-tiba Zahra langsung merasa masa depannya hancur ketika Jeck menyanyikan lagu Cicak-Cicak di Dinding sambil bertepuk tangan. Apalagi, Zahra juga punya pacar yang sangat ia cintai.

Lantas siapakah yang Zahra pilih? Apakah Zahra akan mempertahankan rumah tangganya dan belajar untuk mencintai Jeck? Atau ia akan membatalkan perjodohannya dan memilih tetap bersama Gio?

Claires

Claires adalah sebuah novel romance yang kisahnya juga berangkat dari Wattpad. Setelah bukunya rilis pada pertengahan April 2018 lalu, novel karya Valerie Patkar ini pun laku keras di kalangan remaja.

bukuBeli Sekarang!

Claires bercerita tentang seorang gadis bernama Claire Paveitria yang memiliki pacar bernama Kai Deverra. Hubungan keduanya bisa dibilang hampir sempurna hingga membuat pria bernama Ares Nota gatal ingin menguji kesempurnaan hubungan keduanya. Awalnya Ares hanya berniat bermain-main dengan Claire, namun hubungan keduanya justru jatuh lebih dalam.

Perjalanan cinta segitiga Claire, Kai, dan Ares bisa kalian nikmati dalam buku ini. Tidak hanya kisah cinta, ada juga pergulatan hati untuk mengejar mimpi.

Gimana, sudah tentukan novel mana yang akan kamu incar belum? Segera kunjungi Gramedia.com untuk checkout buku pesananmu ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Oiya, kalau kamu ingin langsung mendapatkan bukunya, chat WhatsApp aja! Pakai layanan Pesan Antar, di mana kamu bisa memilih menggunakan pengiriman instant (khusus Jabodetabek) yang bikin pesanan kamu langsung sampai di depan rumah. Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: wattpad.com/user/Luluk_HF


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter