Rekomendasi Bacaan untuk Menyongsong Tahun Baru

Rekomendasi Bacaan untuk Menyongsong Tahun Baru

. 3 min read

Tahun baru 2020 di depan mata. Adakah hal yang belum kamu capai pada tahun 2019? Tidak apa-apa. Kamu masih bisa melanjutkannya pada tahun 2020. Sekarang, waktunya duduk dan istirahat sejenak dan menikmati pencapaian apa pun yang sudah kamu lakukan pada tahun yang lalu.

Sambil rehat sejenak, kamu bisa nikmati 5 buku rekomendasi yang bisa kamu baca untuk menyongsong tahun baru. Cari tahu buku apa saja, yuk!

Journal of Gratitude

Journal
Journal of Gratitude karya Sarah Amigo

Buku karya Sarah Amigo ini berisi kata-kata mutiara yang porsinya tidak lebih banyak dari ilustrasi yang lucu, hangat, dan penuh warna. Journal of Gratitude yang bergenre pengembangan diri ini mengingatkan kembali para pembaca untuk bersyukur dengan berbagai cara. Ilustrasi-ilustrasinya bergambar karakter hewan seperti fabel. Membaca buku ini bisa jadi salah satu opsi untuk menghabiskan akhir tahun ini.

Happiness is Homemade

Happiness
Happiness is Homemade karya Puty Puar

Mungkin kamu khawatir karena tahun akan berganti tapi banyak harapan yang belum tercapai. Bagaimana kalau kamu berhenti sejenak dan mengambil buku Happiness is Homemade karya Puty Puar. Ilustrasinya yang khas beserta cuplikan-cuplikan kegiatan sederhana akan membawamu untuk mengingat kembali arti kebahagiaan. Salah satunya adalah mengobrol dengan sopir ojol atau tersenyum di depan cermin setelah sikat gigi.

Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah

Baca
Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah karya Munita Yeni

Melihat dari judulnya, buku ini memang cocok untuk dibaca saat berada di akhir dari sesuatu—seperti di akhir tahun. Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah karya Munita Yeni berisi bahasan tentang hal-hal negatif yang dimiliki seseorang lalu mengubahnya jadi bernilai positif. Kelelahan apa yang kamu terima lalu cara-cara apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dijabarkan secara personal dalam buku ini.

Random Acts of Kindness: Ubah Hidupmu dalam 90 Hari

Random
Random Acts of Kindness: Ubah Hidupmu dalam 90 Hari karya Ade Aprilia

Apa arti kebaikan bagimu? Apa kamu bisa melakukannya hari demi hari? Random Acts of Kindness: Ubah Hidupmu dalam 90 Hari karya Ade Aprilia akan mengajakmu untuk berbagi kebaikan. Ade menemukan sebuah riset bahwa manusia butuh 21 hari yang penuh kesadaran dan konsistensi untuk menciptakan kebiasaan baru. Lalu, butuh 90 hari untuk memprogram otak sehingga terbiasa dengan kebiasaan baru itu dan melepaskan kebiasaan lama. Yuk cari tahu langkahnya!

Energi Baik Hari Ini

Energi
Energi Baik Hari Ini karya Praygih

Ada beragam energi yang hadir di kehidupan sehari-hari. Bagaimana jika kita berteman dengan energi baik setiap harinya? Ada buku Energi Baik Hari Ini karya Praygih yang bisa kamu baca sambil menyongsong tahun baru. Kamu akan tahu bagaimana rasanya jadi yang terkhianati namun tetap merasa positif dengan energi baik yang selalu hadir di sekitarmu.