Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Aktivitas Anak untuk Tumbuh Kembangnya

Rekomendasi Buku Aktivitas Anak untuk Tumbuh Kembangnya

Bagi para orangtua, merupakan sebuah keharusan untuk memonitor tumbuh kembang anak. Dimulai sejak anak lahir, mereka balita, hingga masuk sekolah, orangtua harus menemani sang anak untuk mencapai target tumbuh-kembang mereka sesuai usia.

Selain memonitori anak, orangtua perlu mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan beragam aktivitas. Orangtua dan anak perlu berpartisipasi dalam memilih aktivitas yang disukai anak—dari aktivitas fisik sampai aktivitas yang melatih kecerdasan otak.

Aktivitas fisik bisa dimulai dengan mengajak anak-anak jalan-jalan di sekitar rumah. Jangan lupa untuk perhatikan usia dan tahapan anak itu sendiri. Aktivitas untuk balita, misalnya, adalah dengan pergerakan dasar seperti berjalan, berlari, sampai berenang.

Untuk melatih kecerdasan otak, aktivitasnya lebih beragam: membaca, menulis, menggambar, dan bermain dengan imajinasi. Setiap aktivitas memiliki keterampilan dan tahapannya masing-masing.

Salah satu medium yang baik untuk melatih kecerdasan otak anak adalah dengan buku aktivitas yang saat ini tersedia dengan begitu beragam.

Kami sudah memilih lima buku aktivitas anak yang mungkin cocok untuk orangtua pilih. Ada buku dongeng untuk dibaca bersama orangtua, buku dengan gambar-gambar menarik untuk diwarnai, sampai buku aktivitas anak lainnya.

Rekomendasi Buku Aktivitas Anak

Dongeng dan Aktivitas di Kebun Binatang

rekomendasi
Dongeng dan Aktivitas di Kebun Binatang

Adik-adik ingin mengenal hewan? Buku ini yang adik-adik butuhkan. Disajikan dalam bentuk cerita dan aktivitas. Adik-adik jadi lebih mudah mengenal berbagai jenis hewan. Belajarmu akan lebih asyik, karena banyak aktivitas dalam buku ini.


Baca juga: 5 Langkah Tepat agar Anak Gemar Membaca


Let’s make Underwater Friends!

rekomendasi
Let’s make Underwater Friends!

Ayo, mewarnai lautan dengan Atlas Boy dan Elfie! Mereka akan membawamu ke dalam perjalanan dunia bawah laut .... Warnailah dunia hitam dan putih ini dengan imajinasimu dan lihatlah dunia itu menjadi hidup bersama teman-teman makhluk laut!

365 Aktivitas Seru Sepanjang Tahun

rekomendasi
365 Aktivitas Seru Sepanjang Tahun

Buku 365 Aktivitas Seru ini dibuat secara khusus untuk anak-anak. Terdapat 365 Aktivitas beragam yang akan menemani buah hati setiap hari selama setahun penuh. Jenis aktivitasnya dapat menstimulasi kemampuan observasi, melatih motorik halus, kognitif, logika, dan kreativitas si kecil. Ayo ajak si kecil bermain sambil belajar setiap hari!

Aku Senang Belajar Bahasa Indonesia - Inggris - Arab

rekomendasi
Aku Senang Belajar Bahasa Indonesia - Inggris - Arab

Sungguh menyenangkan bisa mengetahui beragam bahasa. Apalagi belajar kosakata baru dengan menggunakan gambar. Di buku ini, selain bisa tahu kosakata baru, kamu juga bisa mewarnai benda-benda dan mengisi lembar latihan untuk meningkatkan daya ingatmu.

Aku Tahu Makanan Bergizi

rekomendasi
Aku Tahu Makanan Bergizi

Apa saja makanan bergizi itu? Sudah tahukah kalian tentang manfaatnya? Yuk, cari tahu bersama Lula! Kalian dapat mengerjakan berbagai macam aktivitas untuk mengetahui berbagai jenis makanan bergizi dan manfaatnya untuk tubuh. pasti seru, kan?


Temukan lebih banyak lagi buku aktivitas anak-anak di Gramedia.com!


Baca juga: Rekomendasi Buku Parenting untuk Orangtua Milenial


Abduraafi Andrian

Content Team

Enter your email below to join our newsletter