Imlek 2019: Filosofi dan Eksistensi di Tahun Babi

. 3 min read

Tahun baru Imlek 2019 sebentar lagi tiba. Jika tahun 2018 adalah tahunnya Anjing Tanah maka tahun ini giliran pemilik Shio Babi. Karena menurut penanggalan Cina, tahun 2019 merupakan tahunnya Babi Tanah.

Perlu kalian tahu, horoskop Cina memiliki siklus 12 periode yang dibagi dalam tahun. Setiap shio akan menguasai tahun-tahun tertentu yang dapat diprediksi pengaruhnya terhadap diri manusia dan kondisi alam yang mungkin atau akan terjadi.

Dalam siklusnya, Babi menempati urutan ke-12 setelah Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing. Pemilik Shio Babi, adalah mereka yang lahir pada tahun 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, dan 2031.

Seseorang yang memiliki Shio Babi biasanya terkenal dengan sifatnya yang jujur, ramah, penyayang, banyak akal, suka bergaul, namun pendiriannya mudah goyah, dan materialistis.

Jika dijabarkan lebih spesifik dengan elemen yang mengikutinya, pemiliki shio Babi Tanah adalah seorang yang sangat komunikatif, begitu populer di kalangan teman-temannya, dan pandai mengelola waktu.

Sumber: Brad.erva-doce.info

Menurut Principal Consultant-Feng Shui Consulting Indonesia, Yulius Fang yang dilansir dari Kontan.co.id, tahun Babi Tanah akan menjadi tahun yang kurang harmonis, karena akan ada konflik antara elemen tanah dan air.

Elemen tanah yang cenderung stabil, sabar, dan bertanggung jawab, akan bersinggungan dengan sisi negatif dari elemen air yang pesimis dan gelisah, ceroboh, dan begitu sensitif.

Singgungan inilah yang akan membuat kondisi perekonomian Indonesia cenderung stabil meskipun lambat dan disertai dengan adanya risiko dan kegelisahan. Hal ini pula lah yang berpotensi menambah angka pengangguran dari tahun sebelumnya.

Yulius Fang juga mengatakan jika solusi terbaik untuk tahun Babi Tanah adalah elemen kayu, yang akan menjadi pemecah perlambatan ekonomi. Bisnis yang mengandung elemen kayu akan terus tumbuh, di tengah kondisi perekonomian yang cenderung melambat.

Beberapa bisnis yang mengandung elemen kayu di antaranya; sektor tekstil, fashion, kesehatan, percetakan, buku, penerbitan, kertas, perhutanan, perkebunan dan furniture.

Khusus untukmu pemilik Shio Babi ada bonus nih untuk tahu hal-hal yang akan membuatmu semakin mujur!

Sumber: China Highlights

Dilansir dari The Chinese Zodiac, tahun Babi Tanah 2570 dipercaya akan menjadi tahun yang baik  untuk semua shio, baik dari sisi karir, persahabatan, dan juga percintaan. Hal ini diyakini karena karakter Shio Babi yang menarik kesuksesan di semua bidang kehidupan.

Tahun ini akan dipenuhi cinta dan kemurahan hati. Pengorbanan diri demi kepentingan orang yang dicintai cenderung akan dirasakan kebanyakan shio tahun ini.

Yang terpenting adalah tetap berhati-hati dalam mengambil sikap dan keputusan agar selalu bahagia di tahun yang sedikit labil ini.

Untuk tahu lebih lanjut seputar ramalan dan peruntungan shio kamu di tahun Babi Tanah, berikut rekomendasi bukunya.

Meneropong Keberuntungan Berdasarkan Shio - Lina Wang

SHIO

Mengungkap Karakter & Keberuntungan Dg Shio Astrologi China - Budi Wijaya

SHIO

Kalender Tong Shu 2019: Tahun Babi Tanah - Xiang Yi

SHIO

Untuk rekomendasi buku-buku lainnya kamu bisa langsung mencarinya di Gramedia.com.

Selamat Merayakan Imlek 2570! Gong Xi Fat Cai, Xin Nian Kuai Le..


Sumber header foto: Istimewa