Radiant: Manfra Pertama yang Masuk Jepang dan Indonesia

Radiant: Manfra Pertama yang Masuk Jepang dan Indonesia

. 3 min read

Seth adalah seorang penyihir pemula yang memulai petualangannya di desa Pompo Hills di bawah pengawasan gurunya, Alma. Seperti semua penyihir lainnya, mereka adalah orang-orang  yang disebut  “terinfeksi”, yaitu keadaan di hanya mana satu dari sedikit makhluk hidup yang dapat selamat dari kontak dengan Nemesis, makhluk yang jatuh dari langit dan mencemari semua yang mereka sentuh.

Kekebalannya terhadap kontaminasi Nemesis membuat Seth memilih jalan yang tampak sempurna baginya yaitu menjadi seseorang yang memburu dan melawan Nemesis. Tidak hanya sampai disitu, Seth juga berambisi untuk melampaui perlawanan maupun pemburuan Nemesis, namun ia juga ingin menemukan tempat asal muasal Nemesis, Radiant. Bersama dengan penyihir lainnya, Seth berkeliling dunia untuk mencari Radiant.

Petualangan Seth untuk mencari Radiant pun berlanjut! Dalam rangka pencarian Radiant, Seth dan kelompoknya tiba di Rumble Town untuk melanjutkan pencariannya. Namun, mereka sadar akan sesuatu  keaneh janggal di Rumble Town, para penduduk di sana selalu berpindah ketika lonceng jam yang ada di tengah kota berbunyi, beberapa kasus kehilangan orang pun terjadi karena proses evakuasi tersebut. Dalam rangka membantu memecahkan kasus tersebut, Seth berniat untuk menyelidiki kota misterius itu, dan tanpa disangka-sangka, dalam penyelidikannya Seth diserang oleh seorang penyihir berperban yang datang entah dari mana.

Radiant adalah seri manfra atau Bandes dessinées (komik Prancis–Belgia; komik  yang biasanya berasal dari bahasa Prancis dan dibuat untuk pembaca Prancis dan Belgia) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tony Valente dan diterbitkan oleh Ankama sejak tahun 2013 dengan jumlah 12 volume dalam bahasa Prancis. Dua tahun kemudian, manfra ini masuk ke Jepang dan diterbitkan oleh Asukashinsha, membuatnya menjadi manfra Prancis pertama yang diterbitkan di Jepang.

Sekarang seri manfra Radiant juga sudah hadir di Indonesia loh! Diterbitkan Elex Media Komputindo, seri Radiant menjadi seri manfra pertama yang terbit di Indonesia, kepopuleran komik satu ini membuatnya sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa, dengan berbagai fans di berbagai negara.

Seri Radiant dapat dibilang sebagai seri yang dikemas dengan sangat baik, kehadiran aksi, humor, dan detail yang membuat dunia terasa luas dan hidup, seperti dunia yang berisikan penyihir, monster yang jatuh dari langit, pulau terapung, maupun gemuruh kekuatan dahsyat memanglah kekhasan sendiri dari manga shōnen yang berkualitas.

Penasaran dengan pertualangan Seth dan kelompok penyihirnya? Sudah ada 2 volume terjemahan Indonesia yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan bisa langsung kamu koleksi! Kamu bisa beli komiknya langsung di Gramedia.com atau cek di bawah ini ya.

Radiant Vol. 1

bukuBaca dan Koleksi Sekarang!

Radiant Vol.2

bukuBaca dan Koleksi Sekarang!

Dan selamat! Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk membeli bukunya dan koleksi semua seri Radiant. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #ElexMediaKomputindo

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: Jan Alvin dari SMK Tarakanita Jakarta

Sumber foto header: dafunda.com