Siap Menyambut Pura Pura Bukan Manusia, Buku Baru Marchella FP?

Siap Menyambut Pura Pura Bukan Manusia, Buku Baru Marchella FP?

. 2 min read

Penulis Marchella FP kembali mengumumkan akan segera menerbitkan buku terbarunya. Kabar itu ia sampaikan melalui akun instagramnya, pada 11 September 2019 lalu.

"Buku selanjutnya.. Kapan? Kalau sudah waktunya di @ppbm.ppbm," tulis Marchella FP di unggahannya itu.

Meski belum mengungkapkan tanggal terbit si buku barunya, namun Marchella FP sudah memajang bentuk fisik buku teranyarnya itu.

Di unggahan itu terlihat buku hard cover berwana putih tulang dengan judul Pura Pura Bukan Manusia. Tak banyak ilustrasi di sampul depannya, hanya sebuah pesat terbang dari kertas berwarna putih di bagian atas judul.

Tentunya postingan itu disambut heboh para penggemar buku-buku Marchella FP. Bahkan postingan itu dibanjiri komentar dari beberapa publik figur dan juga oleh sesama penulis.

"Kok jadi ngebut gini sih loooo??? Gabisa gini dong weiii tungguinnnn," komentar penyanyi Kunto Aji di postingan itu.

"Jangan produktif produktif amat dong chel," tulis Nino RAN masih di postingan yang sama.

Tak cuma banyak mendapatkan komentar, akun @ppbm.ppbm yang disebutkan Marchella FP di caption-nya ramai difollow netizen.

Jika kamu pembaca setia karya Marchella FP, pastinya kamu akan tahu jika Marchella FP kerap membuat akun instagram untuk buku-buku karyanya.

Seperti buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang punya akun instagram dengan nama @nkcthi, disusul buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda yang memiliki akun instagram @ktbb.ktbb, dan kini buku Pura Pura Manusia Bukan Manusia pun punya akun instagram @ppbm.ppbm.

Sejak Marchella FP menyebutkan akun itu di postingannya, akun @ppbm.ppbm sudah memiliki lebih dari 9 ribu followers. Padahal akun tersebut baru memiliki satu postingan, yang berupa tulisan "Pura Pura Bukan Manusia".

Bisa dibayangkan, buku ini nampaknya juga akan meraup sukses seperti buku NKCTHI dan buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda.

Sedikit kembali mengulas, nama Marchella FP pertama kali dikenal sebagai penulis saat ia merilis buku Generasi 90an. Namanya semakin meroket sejak merilis buku NKCTHI pada Oktober 2018 lalu. Buku tersebut laku terjual lebih dari 50 ribu eksemplar dalam satu bulan pertama sejak dirilis.

Begitu pun dengan buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda. Buku yang dijual dengan sistem pre-order sejumlah 1000 boxset itu ludes hanya dalam 3 menit saja.

Karena karyanya yang begitu dicintai pembaca, tak heran jika kemudian Marchella FP menyabet penghargaan Writer of The Year IKAPI Awards 2019.

Dengan pencapaian itu, pastinya buku terbaru Marchella FP menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu ya. Apakah kamu salah satu yang ikut menantikan perilisan buku tersebut?


Sumber foto header: Marchella FP Instagram