Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

PT Phoenix Gramedia Indonesia Diresmikan: Hasil Kolaborasi Gramedia dengan Kadokawa

PT Phoenix Gramedia Indonesia Diresmikan: Hasil Kolaborasi Gramedia dengan Kadokawa

Setelah kedua belah pihak menandatangani akta pendirian pada bulan Maret lalu (14/03), hasil kolaborasi antara Gramedia dengan Kadokawa (Jepang) kini telah diresmikan menjadi PT. Phoenix Gramedia Indonesia (PGI). Hal ini merupakan hasil sinergi dari Gramedia dengan Kadokawa yang memiliki kesamaan dalam fokus industri, dan memiliki potensi di bidang masing-masing yang menjadi sebuah value bagi PGI.

Sebagai tanda dari awal perjalanan dan kesuksesannya, PT. Phoenix Gramedia Indonesia dengan bangga mempersembahkan 5 produk pertamanya. Dengan diluncurkannya produk ini, tentu juga merepresentasikan komitmen nyata antara kedua perusahaan untuk bekerja sama dalam perluasan bisnis dengan menghasilkan karya-karya yang menarik dan mampu bersaing di pasar global.

5 produk tersebut terdiri dari empat judul komik yaitu Mushoku Tensei, The Eminence in Shadow, Overlord, Classroom of The Elite dan satu judul light novel, yakni Alya Sometimes Hides Her Feeling in Russian. Harapannya, produk hasil kolaborasi ini menciptakan konten hiburan dan edukasi yang inovatif dan memikat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Peluncuran kolaborasi Gramedia x Kadokawa. (Sumber: Dok. Gramedia)

“Peluncuran 5 produk kolaborasi perdana ini menjadi tonggak sejarah baru dalam kerja sama Phoenix Gramedia Indonesia,” ujar Priyo Utomo selaku CEO Gramedia. Lanjutnya, “Kami berharap langkah ini akan membuka jalan bagi penciptaan karya-karya hiburan berkualitas yang dapat dinikmati oleh para penggemar di pasar global dan akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten-konten menarik dan menghibur bagi seluruh masyarakat di pasar global.”

Sejalan dengan yang dikatakan oleh Priyo Utomo, Takeshi Natsuno selaku CEO Kadokawa mengatakan, “Harapannya dengan adanya ekspansi pengembangan pasar ini dapat menjadi tonggak sejarah baru dalam kerja sama Phoenix Gramedia Indonesia,” lanjutnya, “kerja sama ini merupakan langkah penting bagi Kadokawa untuk memperluas jangkauan konten kami ke pasar global melalui kerja sama dengan Gramedia,” ujar Takeshi Natsuno.

Produk tersebut dapat dinikmati oleh para pelanggan setia Gramedia mulai dari tanggal 8 Mei 2024 melalui Gramedia Stores, Gramedia.com, atau marketplace official Gramedia. Informasi lebih lanjut mengenai informasi produk dapat dilihat pada media sosial Phoenix Gramedia Indonesia di @phoenixgramedia.


Sumber gambar header: Dok. Gramedia


Enter your email below to join our newsletter